Mau Minum Kopi Tapi Tak Suka Pahit? Tambahkan Garam Saja. Seperti Apa ya Rasanya?

Jangan gula, tapi tambahkan garam!

Kopi memang menjadi minuman favorit bagi banyak orang. Bukan hanya sebagai pelepas dahaga, minuman berwarna hitam ini juga jadi teman setia disaat kumpul bareng teman, keluarga, atau bahkan menikmati waktu sendirian. Rasanya yang pahit mampu membuat seseorang terjaga sepanjang malam hingga menyadarkan tentang getirnya kehidupan.

Kopi dan garam (Cooking Light)

Banyak yang bilang, pesona kopi ada pada rasanya yang pahit. Tanpa pahit, kopi bukanlah kopi. Tapi juga tak sedikit orang-orang yang gemar kopi namun benci rasanya yang pahit. Kalau sudah begitu mereka akan menambahkan banyak gula agar muncul rasa manis.

Padahal, terlalu banyak gula tak baik untuk kesehatan kan? Apalagi bagi kamu yang sedang diet namun tak bisa meninggalkan kopi. Selain itu, gula yang terlalu banyak bisa merusak cita rasa asli dari kopi itu sendiri. Jangan khawatir, selain gula ada solusi lain yang bisa bikin rasa kopi jadi lebih nikmat, yang tentunya mengurangi rasanya yang pahit itu. Yaitu dengan garam. Kopi tambah garam? Bisakah kamu membayangkan rasanya?

Kopi dan garam (myrecipes.com)

Bagi yang pernah mencoba mungkin akan muncul rasa asam pada campuran kopi dan garam. Nah rasa asam itu akan muncul jika garam yang dicampurkan terlalu banyak. Sebaiknya tambahkan garam sedikit saja ke kopimu. Dengan begitu rasa kopi akan menjadi lebih smooth dan creamy.

Hal tersebut terjadi karena menambahkan sedikit garam bisa menetralkan rasa pahit dan getir pada kopi tersebut. Direkomendasikan dari Cooking Light, garam yang harus kamu tambahkan hanya sebanyak 1/8 sendok teh. Campurkan garam ke bubuk sebelum kamu menempatkannya di mesin pembuat kopi.

Kopi (realsalt.redmond.life)

Dengan kata lain, resep ini hanya akan berguna untuk kopi asli yang masih murni. Jika diterapkan pada kopi instan maka rasanya justru asin atau aneh. Nah kamu berani mencobanya?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *