Pasangan Minta Dikabarin Setiap Saat, Baik Atau Buruk? Ini Kata Pakar

Siapa nih yang selalu marah-marah saat pasangannya telat ngasih kabar?

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang saat pacaran komunikasi sangat terbatas. Sebab hanya mengandalkan surat kertas yang datang tidak setiap hari. Generasi saat ini jauh lebih banyak berkomunikasi dengan pasangannya melalui teknologi komunikasi yang kian banyak.

Selalu menuntut dikabari (jalantikus.com)

Bahkan, kini berkomunikasi dengan pasangan tidak lagi harus menunggu hari. Setiap detik kita bisa saling sapa melalui teknologi. Namun, ada dampak lain yang ditimbulkan dari mudahnya berkomunikasi tersebut. Yakni adanya dorongan untuk setiap saat memberikan kabar. Bahkan, tidak jarang seseorang akan marah jika pasangannya tidak atau telat memberikan kabar.

Lalu bagaimana para pakar hubungan dalam menilai hal ini?

Penyebab perilaku ingin selalu dihubungi setiap saat pada pasangan

Menurut para pakar hubungan, ada beberapa penyebab yang melatarbelakangi seseorang ingin selalu dihubungi pasangannya. Baik melalui pesan singkat atau telepon.

Faktor-faktor tersebut bisa disebabkan karena kangen, tidak percaya, atau juga karena ketergantungan dengan pasangan.

ketergantungan dengan pasangan membuat selalu ingin memberi kabar (huffpost.com)

Menurut pakar percintaan, Kyle Benson mengatakan, kebanyakan seseorang selalu ingin menghubungi atau dihubungi pasangannya karena ia sudah ketergantungan dengan pasangannya.

Jika dalam beberapa waktu tidak ada kabar dari pasangan, ia akan merasa tidak nyaman, curiga, dan akhirnya ia akan berimajinasi hal-hal buruk dalam hubungannya seperti pasangannya selingkuh, atau akan meninggalkan dia.

Ketergantungan membuat kamu akan merasa khawatir jika pasangan tidak ada kabar (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Ketergantungan ini cukup merepotkan bagi kedua belah pihak. Sebab, tanpa disadari mereka hanya akan memikirkan soal asmara dalam hidupnya. Kondisi terburuknya, persoalan lain dalam hidupnya akan mengalami banyak persoalan.

Baik atau buruk saat seseorang menuntut selalu mendapatkan kabar dari pasangannya?

Sebenarnya dampak dari perilaku ini tergantung dari masing-masing pasangan. Ada orang yang tidak menganggap hal ini sebagai persoalan ketika ia selalu dituntut untuk memberikan kabar kepada pasangannya setiap saat.

Selalu menunggu kabar (netdoctor.cdnds.net)

Namun kebanyakan, orang akan merasa bosan dan kesal apabila mendapatkan perlakuan yang demikian. Terlebih jika permintaan tersebut dibarengi dengan kecurigaan-kecurigaan yang tidak berdasar.

Tentu kamu akan kesal kan jika pasanganmu tiba-tiba marah karena kamu tidak memberikan kabar. Lalu dia menuduh kamu sudah berpaling ke lain hati?

Merasa cemas jika tanpa kabar dari pasangan (Via crosswalk.com)

Dalam beberapa kasus, hal demikian bisa memunculkan pertengkaran yang pada dasarnya tidak alasan untuk melakukannya. Namun meskipun demikian, banyak orang yang masih menuntut kekasihnya untuk selalu memberikan kabar dengan dalih khawatir, sayang, dan takut kehilangan. Padahal yang demikian (selalu memberikan kabar) bukanlah sebuah jaminan dalam hubungan.

Siapa yang paling banyak menuntut untuk dihubungi?

Kira-kira siapa yang selalu menuntut untuk selalu dihubungi dalam sebuah hubungan. Cewek atau cowok? Untuk menjawab hal ini, kita tidak bisa bermain spekulasi. Inilah yang membuat Srinivasan S Pillay, seorang psikolog melakukan riset terhadap persoalan ini.

Wanita lebih sering menuntut pasangannya untuk mengirim kabar (pexels.com)

Menurut Pillay, ada perbedaan sikap antara cowok dan cewek dalam sebuah hubungan. Pillay menjelaskan, pria cenderung enggan menjalani keterikatan dalam sebuah hubungan. Hal ini disebabkan cowok berfikir jika keterikatan atau ketergantungan hanya akan menimbulkan rasa takut. Baik takut kehilangan ataupun dikecewakan.

Karena alasan itulah kebanyakan cowok lebih cuek dalam sebuah hubungan. Sedangkan cewek sebaliknya, ia justru mengikuti perasaannya sehingga terikat dan ketergantungan dengan pasangan. Akhirnya, ia paling sering menuntut pasangan untuk menghubunginya.

Gimana, menurutmu siapa diantara kamu dan pasanganmu yang selalu dihubungi terus?

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *