Coba Deh Ramen-Ramen Paling Enak di Jakarta Ini

Kamu yang belum pernah mencoba pun pasti ketagihan

Kalau kamu suka menonton film-film Jepang, kamu akan sering melihat adegan dimana si tokoh film sedang menikmati semangkok mie yang dicampur dengan berbagai macam makanan. Yang kamu lihat itu adalah ramen, mie kuah khas Jepang. Ramen biasanya disajikan dengan kuah kaldu, diberi saus seperti miso, dan menggunakan taburan seperti irisan daging, rumput laut kering, dan daun bawang.

Ramen adalah makanan khas dari Jepang yang terdiri dari mie yang dicampur dengan berbagai jenis makanan pelengkap (Via blueapron.com).
Ramen adalah makanan khas dari Jepang yang terdiri dari mie yang dicampur dengan berbagai jenis makanan pelengkap (Via blueapron.com).

Kalau kamu tinggal di Jakarta dan kebetulan ingin mencoba mencicipi ramen yang enak, kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Di Jakarta ada beberapa tempat yang khusus menyajikan ramen lezat.

1. Ikkudo ichi

Ikkudo Ichi adalah tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati ramen enak di Jakarta. Menu favorit di restoran ini adalah Ikkudo Buta TanTan, yaitu ramen yang disajikan dengan potongan daging kecil-kecil dan saus tantan. Selain itu, restoran ini juga mempunyai menu yang unik, yaitu tsukemen. Tsukemen adalah sejenis ramen yang bagian mie, kuah, dan daging taburannya dipisah. Cara makannya yaitu dengan mencelupkan mie ke dalam kuah kental. Restoran ini bisa kamu temui di Grand Indonesia Mall, Jakarta.

Ikkudo Buta TanTan, menu ramen yang menjadi favorit di Ikkudo Ichi (Via pergikuliner.com).
Ikkudo Buta TanTan, menu ramen yang menjadi favorit di Ikkudo Ichi (Via pergikuliner.com).

2. Ippudo

Ippudo merupakan salah satu tempat di Jakarta yang menyediakan ramen dengan konsep kedai. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1985 di Jepang dan memiliki banyak cabang di New York, Sydney, Hong Kong, Singapura, Taipei, Seoul, Shanghai, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shenzhen, Beijing, Chengdu, Manila, London dan Bangkok.

 Chicken shoyu ramen, salah satu ramen di Ippudo yang dijamin halal (Via yelp.com).
Chicken shoyu ramen, salah satu ramen di Ippudo yang dijamin halal (Via yelp.com).

Kamu bisa menyantap berbagai menu ramen seperti shiromaru motoaji, akamaru shinaji, karaka-men, sapporo buta miso ramen, dan spicy chicken ramen. Ippudo juga menyediakan chicken shoyu ramen dan spicy chicken ramen, yang dijamin kehalalannya. Kedua jenis ramen ini dibuat khusus untuk pelanggan Muslim agar bisa menikmati ramen yang ada di Ippudo.

3. Seirock-Ya

Seirock-Ya pertama kali didirikan di Tsukuba City, Jepang pada tahun 2009. Restoran ini menyajikan menu ramen seperti tori paitan ramen shoyu, tokyo ramen, hokkaido ramen, dan masih banyak lagi. Semua menu yang ada di restoran ini halal sehingga aman dikonsumsi bagi semua kalangan.

Semua menu ramen di Seirock-Ya dijamin kehalalannya (Via alexxrex.blogspot.com).
Semua menu ramen di Seirock-Ya dijamin kehalalannya (Via alexxrex.blogspot.com).

Ramen di Seirock-Ya disajikan dengan cita rasa yang mirip sekali dengan buatan Jepang. Kelebihan lain adalah harganya yang terjangkau. Lokasi kedai ramen ini ada di Grand Sahid Jaya Hotel dan Radio Dalam.

4. Bariuma

Di Bariuma kamu bisa menemukan ramen yang memiliki ciri khas berkuah kental. Salah satu menu di sana adalah ajitama, yaitu ramen dengan dua potong paha ayam, kuah kaldu segar, dan irisan jamur kuping. Menu lain yang tidak kalah menggoda lidah adalah kara-uma, chasu-uma, okosama-uma, dan tori-uma. Selain ramen, kamu juga bisa mencoba camilan khas Bariuma yang diberi nama gyozaKalau kebetulan sedang main di Citywalk Sudirman, Jakarta, kamu bisa mampir ke restoran unik ini.

Ramen yang ada di Bariuma mempunyai kuah yang kental (Via ktheblogger.com).
Ramen yang ada di Bariuma mempunyai ciri khas kuah yang kental (Via ktheblogger.com).

Hm.. begitu menggoda selera ya? Kamu yang belum pernah mecicipi ramen pun pasti ingin sekali mencobanya.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *