Meskipun Sedang Marahan Hebat, 5 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Jika Hubunganmu Ingin Langgeng

Tahan dulu emosimu, daripada nantinya menyesal.

654
SHARES

Perselisihan dan perbedaan pendapat dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar, bahkan terjadinya perbedaan pandangan dalam sebuah hubungan menandakan jika kedua belah pihak memiliki kebebasan untuk mengemukakan apa yang dirasakannya dlam hubungan yang dijalani.

Pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam suatu hubungan, selagi kamu gak berlebihan (ayobergaul.com)

Namun sayangnya, banyak pasangan yang terjebak dari rumitnya perselisihan. Bahkan tidak jarang beberapa pasangan harus menyudai hubungannya karena mereka terlarut dalam perselisihan yang menimbulkan kemarahan. Kunci dari keberhasilan pasangan melalui perselisihan dan marahan dalam suatu hubungan ialah harus bisa memanage emosi.

Nah, biar kamu bisa melalui masa-masa menegangkan penuh emosi dengan hubungan yang selamat, kamu pantang melakukan beberapa hal ini saat kamu marahan sama pasanganmu.

1. Menenangkan diri itu baik, tapi bukan berarti kamu menghilang tanpa kabar

Biasanya pasangan yang sedang marahan besar, butuh waktu untuk menenangkan diri. Nah, saat kamu memutuskan untuk menenangkan diri, bukan berarti kamu lantas pergi begitu saja tanpa kabar yang jelas.

Menenangkan diri saat bertengkar dengan pasangan itu sah-sah saja, namun jangan lupa kasih kabar ya guys (pexels.com)

Menenangkan diri saat marahan dengan pasangan itu perlu, namun kamu juga harus sesekali memberi kabar kepada pasanganmu. Hal itu akan membuat kondisi hubungan semakin membaik, dan kedewasaan kalian dalam menjalankan hubungan juga semakin matang.

2. Mengatakan putus bukan solusi jika hubungan ingin langgeng

Jika kamu dari awal berkomitmen untuk menjalani hubungan sampai ke jenjang pernikahan, maka kamu pantang mengatakan kata putus meskipun hubunganmu sedang dilanda permaslahan yang rumit. Kata putus merupakan kata yang sakral diucapkan, tidak boleh dengan mudah dikluarkan.

Jangan sekali-kali mengatakan putus saat dalam kondisi marah, kalaukamu tidak mau menyesal kemudia hari (clear.co.id)

Dalam kondisi marahan yang serius, biasanya kita akan terbawa emosi yang bisa menutup nalar kita. Kadang saat-saat seperti itu kata putus rawan keluar dari mulut kita, semakin mudah kamu mengatakan putus, berarti kamu masih main-main dalam menjalankan hubungan.

3. Membanding-bandingkan dengan orang lain, apalagi dengan mantanmu

Membanding-bandingkan pasangan kita dengan orang lain atau dengan mantan kita merupakan keputusan yang buruk saat kita sedang marahan. Sebab hal demikian tidak akan menyelesaikan persoalan dalam hubunganmu, malah justru akan membuat persoalan baru.

Membanding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain menandakan jika kamu belum bisa menerima sepenuhnya dirinya (gulalives.co)

Siapapun orangnya tentu tidak suka jika dibanding-bandingkan, pun dengan pasanganmu. Membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain juga menandakan jika kamu belum bisa menerima dirinya dengan sepenuhnya. Hal ini tentu akan membuatnya berfikir ulang jika akan terus melanjutkan hubungan denganmu.

4. Mengeluarkan kata-kata kasar yang tidak pantas diucapkan

Dalam banyak kasus, saat pasangan sedang marahan tidak sedikit yang tidak bisa mengontrol emosinya sehingga ia mengeluarkan kata-kata kasar. Jika kamu pernah baca novel Dilan yang pertama, kamu tentu bisa merasakan bagaimana sakitnya perasaan Milea saat dikatain kasar sama Beni yang saat itu menjadi cowoknya.

Mengatakan kasar terhadap pasangan akan membuat kamu menyesal setelahnya (avalonrc.ie)

Dikatain kasar dari orang yang kita sayang sakitnya berlipat-lipat daripada dikatain kasar sama orang lain guys. Sebab, orang yang kita sayang yang seharusnya menjadi tempat kita bersimpuh saat dalam keadaan sedih kok tega mengeeluarkan kata-kata kasar kepada kita. Jadi, semarah apapun kamu terhadap pasanganmu, jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

5. Mengungkit kesalahannya yang telah lalu

Satu lagi hal yang pantang dilakukan kamu saat sedang marahan sama pasangan, yaitu mengungkit-ungkit kesalahannya yang telah lalu. Hal demikian hanya sia-sia kamu lakukan, alih-alih agar terlihat kamu lebih benar, namun sebenarnya hal itu membuat kamu telah melakukan kesalahan, karena menghadirkan kesalahan pasanganmu yang telah lalu.

Apakah mengungkit keslaahannya yang telah lalu bisa memperbaiki keadaan? Kalau tidak tinggalkan saja hal yang demikian. (madyaevergreen1064.blogspot.co.id)

Ingatlah, mengungkit-ungkit kesalahannya yang lalu bukanlah solusi saat kamu sedang marahan dengan pasanganmu. Justru hal itu akan menghadirkan persoalan baru.

Itulah 5 hal yang pantang kamu lakukan saat sedang marah besar terhadap pasanganmu. Jangan sampai menyesal dikemudian hari karena memutuskan melakukan hal bodoh saat dalam kondisi marah ya guys.

654
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,