Menurut Penelitian, Orang Ganteng dan Cantik Lebih Rentan Terkena Depresi dalam Hidupnya

Bersyukurlah kalian yang memiliki wajah pas-pasan.

Mungkin kamu pernah iri terhadap mereka yang memiliki paras ganteng atau cantik. Kamu juga mungkin pernah beranggapan jika mereka yang memiliki paras ganteng atau cantik sebagai sebuah anugerah yang indah.

Memiliki wajah cantik belum tentu berungung loh (spesialiscinta.com)

Namun dibalik “keuntungan” memiliki wajah yang cantik atau ganteng. Ternyata memiliki paras yang cantik atau ganteng juga memiliki “kerugian” tersendiri loh.

Jangan bangga dulu memiliki wajah ganteng (nurullhikmah4.blogspot.co.id)

Menurut penelitian yang dilakukan oleh  Kristin Donnely, mahasiswa S3 bidang psikologi eksperimental dari University of California, San Diego. Mengatakan jika orang yang memiliki paras cantik atau ganteng lebih rentan terkena depresi. Apa saja faktornya?

Terlalu pilih-pilih dalam mencari pasangan hidup

Menurut Donnely, kebanyakan mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng mengalami persoalan dalam mencari pasangan. Mereka biasanya terlalu pilih-pilih dalam persoalan hubungan. Akhirnya mereka akan mengalami kegagalan dalam menjalani hubungan.

Kebanyakan mereka terlalu pilih-pilih dalam urusan pasangan (kapanlagi.com)

Mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng juga lebih cenderung menjalani hubungan dalam waktu pendek. Persoalan tersebut lagi-lagi akibat dari terlalu pilih-pilihnya mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng.

Mereka selalu merasa bosan dengan pasangan (vebma.com)

Donnely menambahkan, jika mereka yang berparascantik akan mengalami lebih banyak depresi dalam hidupnya akibat kegagalan dalam hubungan.

Mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng selalu khawatir dengan usia tua

Selain depresi akibat seringnya mengalami kegagalan hubungan bagi mereka yang memiliki paras canti atau ganteng. Mereka juga akan mengalami tekanan mental ketika harus menghadapi bayangan masa tua.

Memeiliki wajah cantik lebih takut menh=ghadapi masa tua (liputan6.com)

Berbeda dengan orang-orang pada umumnya, mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng lebih khawatir dengan masa tua. Hal ini tentu karena mereka khawatir jika masa tua tiba maka kecantikan rupanya juga akan semakin memudar.

Mereka akan selalu merasa khawatir dengan wajahnya (glitzmedia.co)

Mereka bahkan terobsesi untuk mempertahankan kecantikannya dengan rasa yang berlebihan. Rasa khawatir inilah yang bisa membuat mereka yang memiliki paras cantik atau ganteng akan merasa lebih stres menjalani kehidupan.

Mereka lebih stres dalam persoalan penampilan

Biasanya mereka yang memiliki paras cantik akan merasa stres saat penampilannya dirasa kurang sempurna. Mungkin kamu punya teman berparas cantik yang kalau mau pergi memilih kostumnya berjam-jam? Bahkan mereka sampai terlihat prustasi saat bajunya dirasa tidak ada yang cocok. Secara tidak disadarkan ia akan stres sendiri dengan perasaan menjaga penampilannya.

Mereka lebih stres dalam persoalan penampilan (vebma.com)

Contoh lain rasa stres yang dialami mereka yang memiliki paras cantik ialah saat di wajah mereka timbul sedikit jerawat. Mereka akan terlihat stres, bahkan mereka bisa mengurung diri di kamar. Bandingkan dengan orang yang wajahnya biasa-biasa saja, mereka sih cuek dengan penampilan. Mau jerawat sebesar apa juga gak masalah.

bagi mereka jerawat kecil merupakan masalah besar (googleapis.com)

Itulah beberapa penelitian yang dilakukan  Kristin Donnely, dari University of California, San Diego. Jadi buat kamu yang memiliki wajah pas-pasan, bersyukurlah sebab secara kejiwaan kamu lebih bahagaia 😀

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Bicara Tentang Presiden Terkorup Sepanjang Sejarah, Nomor Satu Kamu Pasti Tau!

Hati-hati! Hasil Penelitian Menunjukkan Jika Generasi Millenial Merupakan Generasi yang Mudah Selingkuh