Menurut Ilmuan, Inilah Makna Jika Kamu Memimpikan Orang yang Sama Berkali-kali

Ada yang pernah memimpikan orang sampai berkali-kali? Simak penjelasan maknaya yuk..

Ngomongin soal dunia mimpi, banyak sekali pandangan tentang hal ini. Ada yang mengatakan mimpi hanya sebuah bunga tidur, ada yang mengatakan mimpi hanyalah sebuah proses biologis tubuh, ada pula yang mengatakan jika mimpi memiliki pesan yang sangat berarti.

Terserah kamu mau percaya yang mana, namun dari beberapa tanggapan para ilmuan tentang misteri mimpi. Ada sebuah penjelasan cukup menarik dari seorang pakar Psikologi dari University of New Hampshire, Amerika, Dr. John Mayer.

Fenomena mimpi memang menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan (tribunnews.com)

Menurut Mayer, fenomena mimpi yang dialami seseorang bukanlah sekedar proses biologis semata. Namun terdapat hal-hal penting yang bisa diteliti lebih jauh, mengingat mimpi merupakan fenomena kerja otak yang terjadi saat manusia kehilangan kesadaran.

Sebagaimana dikutip dalam laman mirror.co.uk. Dr. John Mayer mengemukakan pendapatnya tentang fenomena bermimpi berulang kali dengan orang yang sama.

Menurut Mayer, otak manusia memiliki sistem kerja yang sama dengan komputer, yakni dapat menyimpan data apa saja yang pernah kita fikirkan. Otak manusia akan tetap bekerja membaca data-data layaknya komputer saat kita tertidur.

Meski tidak sadarkan diri, saat kita tidur otakkita tetap bekerja (vemale.com)

Ketika data berulang kali membaca hal yang sama (memimpikan orang yang sama berulang kali), menurut Mayer hal ini mengindikasikan adanya suatu pesan terhadap persoalan itu.

Mayer menjelaskan, pesan tersebut bisa karena kita sedang mengalami stres atau tekanan pikiran, bisa juga sedang memiliki masalah yang kunjung selesai dengan orang yang hadir di mimpi kita, dan bisa juga karena memiliki ikatan bathin yang cukup kuat. Seperti seorang ibu yang berulang kali memimpikan anaknya yang sedang di perantauan, ternyata sang anak sedang sakit di sana.

Mayer menambahkan, seharusnya kita tidak bisa memaksakan membawa seseorang untuk selalu hadir di mimpi kita. Namun jika hal tersebut terjadi, maka ada sebuah pesan tersendiri.

Mimpi memiliki pesan bagi diri kita jika mampu menafsirkannya (utaranews.com)

Hal senada juga disampaikan oleh seorang konselor mimpi dan creative coach, Laurel Clark. Menurut Clark, mimpi bukanlah sekedar bunga tidur yang tidak memiliki arti apa-apa. Clark berpendapat, jika mimpi merupakan cara tubuh dan otak menyampaikan suatu pesan kepada diri kita.

Biasanya, saat kita mengalami tekanan hidup, stres, ketakutan yang mendalam, maka kita akan cenderung bermimpi buruk. Pun saat kita bermimpi dengan orang yang sama berulang kali, kemungkinan terbesar ialah kita memiliki persoalan yang berat dengannya, atau memiliki ikatan bathin yang kuat dengan orang tersebut.

Bagaimana pendapatmu tentang makna bermimpi dengan orang yang sama secara berulang kali? Apakah sepakat dengan kedua pakar tadi?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *