Karena Baju Bekas Bisa Menghasilkan Rupiah, Ini yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjualnya

Jual saja baju-bajumu yang menumpuk itu. Tapi jangan asal jual, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dulu!

Membiarkan barang-barang tak terpakai menumpuk hanya akan membuat rumah menjadi tidak sehat. Pun ruangan menjadi sempit dan terasa sesak. Oleh karena itu kamu harus rutin mengagendakan decluttering atau membereskan rumah dari barang yang tidak terpakai. Kamu bisa membuangnya, atau bahkan mengubahnya menjadi pundi-pundi uang dengan menjualnya.

Jual baju bekas (busywifebusylife.com)

Salah satu barang bekas atau preloved yang paling dicari adalah baju, apalagi jika dijual secara online. Jika kamu punya baju bekas yang masih layak pakai dengan kondisi bagus lebih baik jual saja. Lumayan lho bisa nambah uang jajan, pun lemari jadi lebih lega. Tapi sebelum menjualnya, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dulu dengan baju tersebut. Agar lebih cepat laku dengan harga yang lumayan!

Pilah pilih

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilah mana saja baju yang kamu relakan untuk dijual dan mana yang tidak. Nilai kelayakan baju dari nilai 1-10. Catat apa saja cacatnya, sudah berapa lama, alasan dijual, hingga kondisi fisiknya. Dengan memilah kamu akan lebih mudah menentukan harga baju nantinya.

Pilah pilih (cdn.vox-cdn.com)

Foto yang bagus

Yang harus kamu pahami adalah, buat foto yang bagus, jangan membuat baju tersebut terlihat bagus. Artinya usahakan untuk memfoto baju secara real tanpa harus ditambah editing agar baju terlihat sempurna. Buatlah fotomu terlihat menarik dan tidak jauh berbeda dengan kondisi barang sesungguhnya. Kamu bisa menggantung atau bahkan memakainya sebagai model. Pilih background yang sesuai agar warna baju tampak hidup.

Foto yang bagus (cdn-images-1.medium.com)

Tentukan harga yang sesuai

Setelah memilah baju dan di pisahkan sesuai kondisinya, kini saatnya menentukan harga yang sesuai. Ingat-ingat kembali harga ketika kamu membeli baju tersebut, berapa kali kamu memakainya, bagaimana kondisinya, apa saja cacatnya, hingga apakah masih sesuai dengan tren sekarang atau tidak. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menentukan harganya. Jika kondisinya masih cukup bagus, mungkin harga yang dipatok bisa mendekati harga beli.

Tentukan harga yang sesuai (Malaysia – Prestige Online – Society’s Luxury Authority)

Tentukan platform

Setelah semua proses di atas kini saatnya menentukan di platform apa kamu akan menjualnya. Karena memang targetnya adalah online, maka kamu bisa menggunakan Instagram, Facebook, hingga marketplace yang kini sudah banyak pilihannya. Pilih saja yang paling kamu kuasai agar lebih mudah dalam menggunakannya. Jangan lupa cantumkan kontak dan diskripsi yang lengkap serta jujur mengenai baju tersebut.

Tentukan platform (fashionista.com)

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar baju yang kamu jual terlihat lebih menarik dan banyak dilirik. Daripada di buang atau cuma disimpan, lebih baik jual saja kan agar menghasilkan uang.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *