Kamu yang Menjadikan Tidur Sebagai Hobi, 7 Hal Ini Pasti Sudah Tak Asing Lagi

Tidur 8 jam sehari harus terpenuhi!

Bisa dibilang, tidur adalah kegiatan yang paling mendamaikan. Tak hanya menghilangkan rasa lelah, tidur juga efektif meredam rasa marah, rasa sedih hingga menciptakan rasa bahagia. Pada umumnya, manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya untuk tidur. Tidur seakan sudah menjadi gaya hidup, bahkan tak sedikit orang yang menjadikan tidur sebagai hobi.

Baca juga : Inilah Tipe Pelajar yang Akan Selalu Dikenang Teman-temannya Meski Sudah Lulus Lama

Jika masih banyak orang yang hingga kini masih saja memiliki jam tidur berantakan, hal ini tak terjadi padamu yang punya hobi tidur. Kamu tak pernah merasa kesulitan sama sekali untuk tidur. Kamu bahkan bisa tidur nyenyak dimanapun berada. Nah kamu yang menjadikan tidur sebagai hobi sehari-hari, pasti 7 hal ini sudah tidak asing lagi. Pernah merasakan?

Punya hobi tidur (squarespace.com)

1. Menghitung menit-menit berharga sebelum bangun

Tak hanya memasang alarm secara bertahap, kamu juga sangat menghargai menit-menit terakhir sebelum akhirnya bangun dan mulai beraktivitas. Kamu menghitung menit-menit berharga yang masih bisa kamu gunakan untuk kembali memejamkan mata. Bahkan jika masih ada satu atau dua menit lagi, kamu tak segan untuk kembali terpejam dan menikmati sensasi “tidur singkat” yang nikmat.

Menghitung menit-menit berharga sebelum bangun (healthline.com)

2. Begadang? Buat apa, mending tidur

Karena bagimu, tidur tak hanya mendamaikan jiwa tapi juga sebagai pemulihan energi yang telah terbuang seharian. Oleh karena itu tidur tepat waktu selalu bisa kamu penuhi. Meskipun sedang dikejar deadline sekalipun, kamu tetap memilih tidur dan mengerjakan tugas keesokan harinya sebelum memulai aktivitas. Daripada harus begadang semalaman dan akhirnya tak memiliki cukup energi di pagi hari.

Nggak begadang (owensborohealth.org)

3. Ahli kalkulasi

Bukan, ini bukan tentang kalkulasi seperti yang kamu bayangkan. Dalam keadaan setengah sadar, kamu yang hobi tidur pasti rasanya tak ingin cepat-cepat bangun dan ingin kembali memejamkan mata meskipun hanya sesaat. Hal ini membuatmu menghitung dan mengkalkulasi berapa waktu terlama untuk bangun tapi jangan sampai terlambat. Kamu bisa memperkirakan durasi mandi, persiapan dan juga perjalanan. Kamu bahkan rela memotong waktu mandi hanya untuk tidur lagi.

Ahli kalkulasi (cloudfront.net)

4. Tidur 8 jam sehari mutlak bagimu

Sudah banyak orang yang membahasnya jika tidur 8 jam sehari hanyalah sebuah mitos yang tak perlu diikuti. Oleh karena itu banyak orang yang tak peduli dengan jam tidur mereka. Tapi bagimu yang hobi tidur, durasi tidur selama 8 jam mutlak dijalani. Bahkan jika boleh kamu menginginkan lebih dari itu. Kamu rela mengatur semua kegiatan dan menyelesaikannya sebelum waktu tidurmu tiba dan bisa menikmati mimpi selama 8 jam penuh.

Tidur 8 jam mutlak (fthmb.tqn.com)

5. Hangout sampai malam? Tidak, lebih baik dirumah. Tidur.

Untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, banyak teman-teman yang mengajakmu untuk pergi jalan-jalan. Tak menjadi masalah bagimu asal dilakukan saat siang atau sore hari. Karena waktu malam identik dengan tidur berkualitas, kamu akan sering menolak ajakan hangout hingga malam. Lebih memilih menikmati waktu sendirian menjelang tidur, bisa lebih membuatmu bahagia.

Malas hangout sampai malam (sleep.org)

6. Semakin cepat pergi tidur kamu semakin bahagia

Sudah dibilang, tidur teratur dengan jam tidur yang pasti sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidupmu sehari-hari. Dan tentu ini tak boleh diganggu. Semakin cepat kamu bisa pergi tidur ataupun tidur sebelum waktunya, kamu akan semakin senang. Kebalikannya, jika ada suatu hal yang memaksamu untuk tidur larut atau begadang, kamu bisa badmood mendadak dan ingin cepat-cepat tidur!

semakin cepat tidur semakin senang (nbcwashington.com )

7. Kamu terlihat paling segar setiap harinya

Mereka yang hobi begadang biasanya terlihat kusut di pagi hari. Muka pucat, badan tampak lelah dan kurang semangat juga menjadi ciri-cirinya. Berbeda dengan mereka yang suka begadang, kamu selalu tampil segar setiap pagi. Kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan energi penuh, tubuh sehat dan juga prima. Hal ini tak lain karena waktu tidurmu yang cukup terpenuhi.

Bangun dengan segar (huffpost.com)

Nah itulah 7 hal yang biasa dirasakan oleh si hobi tidur. Kamu merasakannya? Jika iya berati hobi kita samaan! Yuk tag juga teman-temanmu yang pelor 😀

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

7 Pekerjaan Wah Bagi Kamu Lulusan SMA yang Enggan Masuk Kuliah

Teror Air Keras Novel Baswedan, Beratnya Menjadi “Orang Benar” di Indonesia