Apapun Masalahnya, Selalu Ada Cara Menjadi Mantan yang Baik Hati

Kamu nggak perlu balas dendam kok , apalagi jadi bajingan

Selalu ada saja alasan mengapa hubungan sepasang kekasih harus putus di tengah jalan. Entah itu karena masalah luar biasa seperti selingkuh, atau hanya karena pertanyaan sepele “makan di mana?” yang berujung pada adu mulut dan baku hantam di jalan, dan ditonton banyak orang.

Setiap pasangan selalu punya alasan masing-masing untuk mengakhiri hubungan. | isigood.com

Mantan yang bajingan atau baik hati?

Putus cinta adalah masalah yang paling menyakitkan dalam hidup. Mungkin, setara dengan rasa sakit karena telat gajian, dipecat dari kerjaan, atau nggak lulus-lulus kuliah. Tapi percayalah, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, karena masih banyak jomblo bertebaran di mana-mana.

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. | psikologihore.com

Tapi yang pasti, kamu nggak perlu jadi bajingan pasca putus cinta. Karena, selalu ada cara untuk menjadi sosok mantan yang baik hati. Dengan menjadi mantan yang baik hati, kamu bukan hanya bisa cepat keluar dari jurang kejombloan, tapi kamu juga punya peluang besar untuk balikan.

Lantas, bagaimana caranya?

Pertama, jangan pernah mengejar mantanmu (lagi). Di mata teman, keluarga, dan orang-orang yang melihatmu, perjuangan dan kegigihanmu bisa saja diacungi jempol. Tapi di sisi lain, apa yang kamu lakukan bisa jadi boomerang. Mantanmu bisa ilfill karena merasa kamu terlalu mengganggu.

Yang kedua, jangan kepo. Kenapa sih kamu harus stalking? Apa gunanya tahu urusan mantan? Selanjutnya, ubah mindset-mu. Manusia paling cantik/tampan dan paling baik di dunia ini bukan hanya mantamu seorang. Keluar dan carilah gebetan yang tipenya berbeda dari mantanmu.

Kepo adalah salah satu hal yang harus dihindari kalau ingin menjadi mantan yang baik hati. | shemazing.net

Berubah adalah hal penting selanjutnya yang harus kamu lakukan. Apalagi, kalau sifat atau perilakumu lah yang menjadi penyebab hancurnya hubunganmu. Kalau selama pacaran kamu kasar dan egois, berubahlah. Kalau kamu terlihat lemah dan mau disuruh-suruh, berubahlah.

Dan yang terakhir, lakukan semua hal di atas dengan tulus. Pastikan kamu melakukan semua itu bukan atas dasar ingin membuat mantanmu menyesal, tapi karena murni kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pribadi yang baik hati, dan pribadi yang pantas pacaran lagi.

Urusan kamu pacaran dengan orang lain atau balikan dengan mantamu, itu soal nomor sekian.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *