Nyatanya Menikah Saat Kuliah Lebih Menyenangkan dari Pacaran Saat Kuliah

Sebab menunda nikah sama dengan menunda kebahagiaan.

Bagi sebagian orang merencanakan sebuah fase kehidupan dengan sekolah, kuliah, bekerja dan kemudian menikah. Namun namanya juga jodoh, sesuatu hal yang masih misterius kapan kedatangannya. Meskipun kita sudah merencanakan akan menikah di usia tertentu, namun jika jodoh sudah mengetuk pintu, apalah daya jika harus segera menjemputnya.

Baca juga : Yang Aku Tahu Saat Ini Hanya Setia Kepadamu, Jika Kamu Mengkhianatinya Biarlah Karma yang Berbicara

Karena pernikahan merupakan moment yang hampir dipastikan akan dilalui oleh siapapun (satujam.com)

Banyak yang diberi kesempatan untuk melakukan nikah muda, bahkan tidak jarang mereka menikah saat masih berada di bangku kuliah. Lah apa gak repot ngurus kuliah dan keluarga? Mungkin secara kesibukan tentu lebih sibuk, namun konon menikah saat kuliah justru lebih banyak sukanya dibandingkan hanya status pacaran loh. Mau tahu apa saja alasannya?

1. Menikah disaat masih kuliah membuat kita terhindar dari fitnah

Hubungan pacaran saat masih kuliah tidak akan memberikan banyak sebuah kebahagiaan, justru kebahagiaan saat pacaran hanyalah kebahagiaan ilusi semata, kelihatannya indah namun nyatanya penuh dengan rasa gundah. Karena hakikat kebahagiaan sesungguhnya ialah ada di saat kamu memutuskan untuk nikah.

Lama pacaran hanya menundang fitnah, mendingan langsung menikah (majalahouch.com)

Dengan status yang sah dimata hukum dan agama, kamu akan menjalankan hubungan bersama pasanganmu dengan penuh “kebebasan”. Tidak perlu takut lagi menjadi bahan omongan orang karena sering berjalan berduaan, dan tidak perlu takut lagi munculnya fitnah pacaran.

2. Lebih tenang menjalankan sebuah hubungan

Hakikat sebuah pernikahan menurut Islam ialah terwujudnya rasa tenang (sakinah), cinta (mawadah), dan kasih sayang (warahmah). Yah, ada sebuah ketenangan dalam hubungan pernikahan. Sebab dengan menikah kita akan menjalani hubungan dengan tenang dari godaan perselingkuhan, lebih tenang untuk selalu bersama pasangan, dan lebih tenang menghadapi cobaan dalam hubungan.

Hubungan yang sah akan terasa tenang dijalaninya (islamidia.com)

Bagi orang yang sudah menikah, ketenangan tidak hanya saat menjalankan hubungan romantis, namun juga saat menghadapi rasa cemburu. Jika masih pacaran kebanyakan pasangan akan cemburu buta, namun saat menikah rasa cemburu itu hadir dalam kemasan yang lebih santun dan harmonis.

Pastinya ngambeknya seorang istri karena cemburu lebih romantis, dibandingkan ngambeknya seorang pacar gegara cemburu yang bisa-bisa membuat dia jadi beringas. Dengan menjalani hubungan yang tenang, tentu kuliahmu juga lebih fokus. Tidak selalu memikirkan pacar, galau terus karena tidak ada kabar dari pacar, yang membuat nilai kuliahmu berantakkan.

3. Sama-sama berjuang dari nol untuk hubungan yang nyata

Sadar gak jika perjuanganmu saat pacaran merupakan perjuangan yang tidak ada sebuah kepastian, bisa jadi perjuanganmu dalam hubungan sia-sia belaka loh. Beda lagi jika hubungan kalian sudah dalam ikatan pernikahan, perjuangan yang kamu lakukan merupakan perjuangan nyata dalam hubungan yang jelas.

Dengan hubungan pernikahan, kalian akan sama-sama berjuang untuk hubungan yang jelas (EH ! MYMedia – blogger)

Daripada waktu mudamu dihabiskan untuk memperjuangkan orang yang belum pasti apakah ia jodoh kita, mendingan memperjuangkan dia yang sudah jelas menjadi jodoh kita bukan? Pernikahan merupakan jalan menuju perjuangan hubungan yang sesungguhnya. Jadi waktu kuliahmu tidak terbuang sia-sia hanya untuk memperjuangkan pacar yang belum tentu jodoh kita.

4. Kamu bisa 24 jam penuh bersama orang tersayang

Jika mereka yang pacaran saat kuiah hanya bertemu saat di kampus atau saat jalan bareng, tapi kalau kamu menikah saat kuliah waktu untuk bersama orang yang tersayang juga akan lebih banyak bukan? Waktu kamu kini akan lebih banyak diabiskan dengan orang yang tersayang, dan lebih penting, kini kamu tidurnya tidak sendirian.

Kalau pacaran kan gak setiap waktu bersama (intisari-online.com)

Bagi seseorang yang sedang kasmaran karena percintaan, sehari tidak bertemu saja rasanya seperti setahun. Nah kalau sudah nikah kan bisa kapan saja memandangnya, dan yang pastinya gak bakalan bosen deh berlama-lama dengan orang yang kita sayang.

5. Bisa ada yang nemenin dan bantun saat kamu sibuk dengan tugas kuliahmu

Sebagai anak kuliahan, kamu tentu kerap kali berhadapan dengan tugas kuliah yang numpuk. Jika sudah menghadapi hal demikian, kamu dituntut untuk memberikan semua waktu, tenaga, dan fikiranmu untuk tugas kuliah. Jika saat itu kamu masih pacaran, tentu waktumu untuk pacar akan berkurang, tentunya ini bisa menimbulkan konflik dalam hubungan.

Kalau sudah nikah kan ngerjain skripsi ada yang nemenin begadang yah (informasi-fantastis.blogspot.co.id)

Namun berbeda lagi jika kamu sudah bestatus menikah, pasanganmu tentu akan memahami kesibukanmu. Selain itu, dia juga tidak mungkin membiarkanmu mengerjakan tugsamu sendirian. Sedikit banyak dia akan membantu mengerjakan tugasmu, meskipun itu hanya mengetikkan atau menemani kamu saat kamu nglembur nugas.

Itulah lima hal alasan kenapa menikah saat kuliah lebih menyenangkan dibandingkan sekedar pacaran. Namun untuk terwujudnya lima point diatas, tentu kamu harus pandai-pandai membagi waktumu untuk keluarga dan kuliahmu.

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Jangan Langsung Dikatain Matre, Ini Lho Sekian Alasan Kenapa Cewek Mengincar Cowok Mapan

Jujur Saja, Saat Patah Hati 7 Kebohongan Ini Pasti Kamu Katakan Pada Diri Sendiri