Menikah di Rumah Sakit, Kisah Pasangan Ini Berakhir Haru dan Sedih

Bukti kalau cinta sejati itu ada, meski akhirnya mengharukan…

Bagi sebagian orang pernikahan merupakan momen sakral yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dilakukan di tanggal yang baik, tempat yang indah dengan prosesi yang amat suci. Begitu juga niat pasangan asal Filipina yang satu ini. Mereka juga sudah merencanakan pernikahan di sebuah gereja besar pada tahun ini.

Pernikahan (The Fix)

Namun siapa yang akan menyangka, pernikahan mereka berubah menjadi mengharukan karena resepsi dilakukan di rumah sakit. Mempelai pria yang bernama Ariel Idul diketahui telah menjalin hubungan dengan kekasihnya, Rechie selama tujuh tahun. Diketahui, Rechie didiagnosa menderita kanker serviks sejak satu tahun lalu.

Wanita yang memiliki perbedaan 10 tahun dari Ariel ini berjuang sekuat tenaga untuk sehat agar bisa berjalan di altar saat pernikahan. Tapi nampaknya takdir berkata lain, penyakit tersebut semakin ganas dan kesehatan Rechie semakin menurun setiap waktunya.

Pernikahan Ariel dan Rechie (wolipop.detik.com)

Seperti dilansir dari Newsflare, pada bulan Juni kemarin, kanker tersebut telah memasuki stadium tiga dan semakin membuat keadaan Rechie memburuk. Ia pun dibawa ke rumah sakit di Davao City, Filipina dan dokter memprediksi wanita 35 tahun itu dapat bertahan hidup hanya beberapa bulan ke depan.

Meski kenyataannya sungguh menyakitkan, pasangan ini masih memiliki keinginan besar untuk melangsungkan pernikahan. Dengan perasaan sedih, Ariel kemudian mengatur teman-teman dan keluarganya untuk menghadiri Pusat Medis Filipina sebagai saksi mereka mengikat janji suci. Sayangnya lima hari setelah pernikahan tersebut, Rechie meninggal dunia.

Ariel dan Rechie (wolipop.detik.com)

Ariel mengungkapkan bahwa pernikahan itu adalah keinginan istrinya, hatinya pun tenang meskipun Rechie meninggal karena sakit. Menikah di rumah sakit tentu bukan keinginan keduanya, melainkan desakan keadaan. Ariel sadar betul tentang kondisi kekasihnya, bahkan ada suatu ketika Rechie tak bisa berdiri karena kanker itu.

Tapi cinta akhirnya menyatukan keduanya meski akhirnya terpisah karena maut. Ariel tahu Riechie selalu berjuang setiap hari untuk mewujudkan pernikahan itu. Meskipun secara fisik dia tidak bersama Ariel, namun dihatinya Rechie akan tetap hidup dan menjadi istri tercinta.

Sungguh mengharukan bukan? Mungkin ini adalah salah satu contoh kalau cinta sejati itu ada dan nyata.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *