Menikah dengan Perempuan yang Lebih Kaya? Ini Resikonya!

Pikir-pikir lagi deh…

Jika sudah jodoh, pasti akan bertemu dan disatukan dalam sebuah ikatan suci. Tak peduli darimana asalnya, bagaimana latar belakang, siapa keluarganya, atau apa pendidikannya. Semua hal itu bukanlah apa-apa jika bicara tentang jodoh. Misalnya saja ada anak pejabat yang ternyata berjodoh dengan preman.

Menikah dengan wanita yang lebih kaya (brilio.net)

Pun begitu pula dengan seorang lelaki biasa yang menikah dengan perempuan yang jauh lebih kaya.Tak perlu ditanya bagaimana bisa bertemu atau seperti apa prosesnya, karena semua itu rahasia Tuhan. Memang tak menjadi masalah, hanya saja ada beberapa resiko yang harus dihadapi.

Dianggap matre

Tak hanya wanita saja yang sering diberi label “matrealistis”, lelaki pun juga. Terutama mereka yang menjalin hubungan dengan perempuan yang jauh lebih kaya. Banyak yang menganggap si pria tidak tulus dan hanya ingin mengambil hartanya saja. Atau sengaja menikah agar bisa mendapat banyak warisan.

Cowok matre (readnlove.com)

Perempuan kaya cenderung mengatur

Sudah menjadi kebiasaan bagi seorang yang kaya mengatur segala hal dengan baik. Mulai dari anak buah, rencana bisnis, hingga keuangan. Semua berada di bawah komando serta berjalan sesuai dengan yang dikedendaki. Nah kebiasaan ini terkadang terbawa dalam kehidupan rumah tangga. Alih-alih kendali dipegang pria, malah wanitanya yang sering ambil keputusan. Yakin siap?

Perempuan kaya cenderung mengatur (realsimple.com)

Sulit diatur

Karena sudah biasa mengatur, maka perempuan kaya lebih sulit untuk diatur. Namun memang tidak semua seperti ini. Masih banyak juga wanita yang tidak terbawa ego sehingga mau diatur dan diarahkan oleh suami. Selama demi kebaikan bersama tak masalah untuk diikuti. Sayangnya jika egoisnya tinggi, jangankan diatur, mendengar perkataan suami saja mungkin tak mau.

Sulit diatur (thetrentonline.com)

Laki-laki merasa minder

Menikah dengan wanita yang jauh lebih kaya bisa jadi menimbulkan rasa minder. Alasannya karena adanya perbedaan pergaulan, cara hidup sehari-hari, dan latar belakang. Namun hal ini bisa diatasi kalau si wanita mau mengajari dan membantu menumbuhkan rasa percaya diri suami. Terlebih mau memahami posisinya sebagai pemimpin rumah tangga.

Laki-laki merasa minder (rd.com)

Tuntutan yang tinggi

Sudah menjadi tugas dan kewajiban laki-laki untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun terkadang wanita kaya memiliki tuntutan yang terkadang jauh lebih tinggi dibanding kemampuan si pria. Bahkan terbilang tak masuk akal. Hingga akhirnya membuat laki-laki merasa lelah.

Tuntutan yang tinggi (huffpost.com)

Direndahkan oleh keluarganya

Karena menikah bukan hanya menyatukan dua orang, melainkan juga dua keluarga. Jika si perempuan sudah menerima apa adanya dan tak mempersoalkan keuangan si laki-laki, belum tentu keluarganya mau begitu. Bagaimanapun juga pria harus siap jika ada keluarga yang merendahkan. Bahkan menganggapnya tak sejajar serta tak pantas mendampingi si wanita kaya.

Direndahkan oleh keluarganya (journalmedia.ie)

Meskipun banyak resiko yang menghadang, kalau sudah jodoh lantas bagaimana? Harus ada sikap saling mengerti, memahami, saling dukung dan memberikan motivasi agar rumah tangga bisa lebih nyaman.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *