Semakin Cepat Kamu Nikah, Semakin Lama Juga Kamu Akan Hidup

Menikah bisa menurunkan angka kematian hingga 80%!

Ketimbang jomblo atau pacaran, menikah menawarkan lebih banyak keuntungan. Selain jaminan cinta dan saling menemani, masih banyak manfaat lain dari menikah. Salah satunya, kesempatan untuk hidup lebih lama. Bagaimana bisa?

Ada banyak dari menikah. Salah satunya, hidup lebih lama. | pixabay.com

Begini, orang yang masih lajang (jomblo dan berstatus pacaran) berusia 20-an itu cenderung minum alkohol berlebihan, depresi, dan merasa tidak puas menjalani hidup, dibandingkan mereka yang berusia 20-an tapi sudah sudah menikah.

Lebih termotivasi

Lebih dari itu, orang yang hidup bersama pasangan cenderung bertindak lebih hati-hati ketimbang orang yang masih hidup sendiri. Orang yang sudah menikah dan pernah menjalani operasi jantung selama tiga kali pun lebih mungkin untuk tetap hidup untuk 15 tahun kemudian.

Pasangan yang sudah menikah cenderung bertindak lebih hati-hati dan saling menjaga. | pixabay.com

Fenomena seperti itu mungkin terjadi karena orang yang sudah menikah merasa lebih termotivasi untuk tetap sehat karena ada pasangan yang menjaga dan harus dijaga. Maka, semakin bahagia sebuah pernikahan, semakin baik hasilnya.

Menikah mampu menurunkan angka kematian

Pada kasus yang lebih sederhana, ternyata wanita yang bahagia dalam pernikahannya memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Sebaliknya, wanita yang harus menjanda karena perceraian sering mengalami pengalaman tidur yang buruk. Entah itu insomnia atau mimpi buruk.

Wanita yang bahagia dalam pernikahannya bahkan punya kualitas tidur yang baik. | pixabay.com

Fakta-fakta di atas jelas membuktikan bahwa hanya dengan menikah, seseorang jadi punya kesempatan untuk hidup lebih lama. Hidup dengan pasangan mampu menurunkan angka kematian untuk laki-laki sebesar 80 persen dan 59 persen untuk perempuan sebesar.

Jadi tunggu apa lagi, ketimbang kelamaan jomblo atau pacaran tapi depresi dan merasa tidak puas menjalani hidup, segeralah cari satu orang spesial yang kamu cintai dan mau mencintaimu. Ajak dia menikah dengan satu alasan saja, “menikah adalah cara terbaik agar kita bisa hidup lebih lama.”

Eaa…

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *