Jangan Salahkan Dulu Orang Ketiga, Karena Jika Tidak Ada Ruang Dia Tak Akan Datang

Orang ketiga hadir bukan hanya karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan!

Masalah klasik yang sering mengusik suatu hubungan ialah hadirnya orang ketiga ditengah-tengah kita. Kehadirannya tidak hanya mengancam keharmonisan dan keromantisan suatu hubungan, namun juga tidak sedikit yang hubungannya hancur gegara orang ketiga.

Baca juga : Surat Kecil Untuk Para Laki-laki yang Suka Menghianati dan Menyakiti Hati Perempuan

Jangan biarkan orang ketiga mengganggu hubunganmu (tinypic.com)

Meskipun kebanyakan pasangan sebelumnya berkomitmen untuk setia, saling terbuka, dan menghindari orang ketiga, namun tidak sedikit yang kemudian harus melewati prahara orang ketiga dalam hubungannya. Mungkin kamu juga pernah mengalaminnya? Jika iya, jangan salahkan sepenuhnya kepada orang ketiga tersebut, sebab dia datang karena ada “ruangan” yang masih kosong diantara hubungan kalian.

Jika tidak ada ruang, orang ketiga tak akan datang

Sesuai judul diatas, orang ketiga tidak akan hadir jika tidak ada tempat lagi diantara kalian. Persoalannya sekarang, masih banyak pasangan yang masih menyediakan tempat bagi orang ketiga, bahkan tidak sedikit malahan ada yang sengaja menghadirkannya. Meskipun dia tidak sadar telah melakukannya.

adanya orang ketiga karena adanya tanggapan untuknya (greapist.com)

Lalu yang dimaksud dengan memberikan ruang buat orang ketiga itu seperti apa sih? Ibarat pasangan yang sedang melangkah bersama, usahakan gandengan kalian yang erat dan dekat. Semakin renggang gandengan kalian, maka semakin berpotensi hadirnya orang ketiga.

Ingat, pintu pertahanan hubungan kalian ada diantara kalian masing-masing. Jika kalian masih setia menjaganya untuk tidak membuka kepada siapapun, tentu tidak akan ada pihak lain yang berani masuk.

Orang ketiga berhasil hadir di hubungan kalian, salah siapa?

Nah jika orang ketiga berhasil hadir ditengah-tengah kamu dan pasanganmu, tentu ini ada kesalahan dianta kalian dalam menjaga pintu kesetiaan. Mungkin diantara kalian ada yang lalai sampai kecolongan, atau bahkan dengan sengaja sedikit membuka pintu itu sehingga orang ketiga berhasil masuk?

Orang ketiga merupakan sumber utama retaknya rumah tangga (anjangpamukti.com)

Orang ketiga tidak akan pernah ada jika tidak adanya komunikasi sebelumnya. Tentunya sebelum ia benar-benar hadir di hubunganmu, ia melakukan pendekatan terlebih dahulu, dan jika diantara kalian ternyata ada yang tidak hati-hati. Bisa jadi itu kesempatan pihak ketiga masuk ke hubungan kalian.

Jadi, jika orang ketiga menggangu hubungan kalian, bisa jadi karena sebelumnya pasanganmu memberikan “lampu hijau” kepada orang tersebut. Seandainya dari awal pasanganmu memberikan lampu merah bahkan peringatan keras, orang ketiga tidak mungkin berhasil masuk ke hubungan kalian.

Tutup sekecil apapun kesempatan buat orang ketiga mendekati hubunganmu

Sudah jelas kan, jika kehadiran orang ketiga tidak hanya karena ada niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan. Maka dari itu, agar kamu terhindar dari kebisingan orang ketiga dalam hubungan, kalian bisa menjaga apapun yang bisa mendatangkan orang ketiga. Seperti chatingan ke lawan jenis yang berlebihan, curhat ke lawan jenis masalah hubungan kalian, atau bertemanan terlalu dekat dengan lawan jenis.

Jangan beri kesempatan orang ketiga hadir (genmuda.com)

Jika kamu mengatakan, loh kita kan cuma berteman? Bukannya pasanganmu yang sekarang dulunya juga hanya teman, hingga akhirnya jadian? Gak mungkinkan dari orang tidak dikenal tiba-tiba nembak kamu. Jadi percayalah, orang ketiga tidak akan pernah hadir jika kamu dan pasanganmu menjaga hubungan kalian.

Jika selama ini kamu diganggu orang ketiga, mungkin diantara kalian masih ada yang belum menutup rapat hatinya atau masih suka terima kode dari orang ketiga.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

5 Alasan Kenapa Malang Sangat Tepat Kamu Jadikan Tujuan Melanjutkan Pendidikan

4 Pekerjaan Ini Cocok Banget Dihuni Kamu yang Cerewet