Mengenang Mendiang Istri, Kakek Ini Melakukan Sesuatu yang Bikin Terenyuh

Salah satu bukti kalau cinta abadi itu benar-benar ada…

Perpisahan dengan orang tercinta memang tak mudah untuk dihadapi. Berpisah dengan yang masih hidup saja begitu sulit dan menyakitkan, bagaimana kalau berpisah karena kematian? Mungkin bagi sebagian orang, kematian pasangan mampu mengubah seluruh aspek dalam kehidupan.

Perasaan pedih, sakit, dan sepi juga juga dirasakan oleh seorang kakek berusia 70 tahun bernama Giuseppe Giordano. Pria tua yang berasal dari Italia ini kehilangan istrinya beberapa waktu lalu karena kanker pada 2010 lalu. Semenjak itu, ia tak pernah sekalipun melupakan sang istri. Cintanya yang begitu besar justru membuatnya melakukan hal romantis yang mampu membuat siapa saja terharu.

Giuseppe Giordano (thesun.co.uk)

Melansir dari laman thesun.co.uk, saking cintanya dengan mendiang istri, kakek ini sering membawa foto istrinya, Ida, kemanapun ia pergi. Terutama ketika mengunjungi tempat favoritnya, yaitu pantai. Baginya dan juga Ida, pantai menjadi tempat paling indah dan juga nyaman untuk mereka. Sama seperti si kakek, Ida juga begitu mencintai pantai.

Agar selalu terkenang dan mengingat sosok sang istri yang telah tiada, Giuseppe akan membawa foto mendiang Ida dan meletakkannya di samping sambil menikmati keindahan pantai. Kakek ini akan berlama-lama menghabiskan waktu untuk duduk di pantai sembari mengenang keindahan cinta bersama istri ketika masih hidup. Potret tersebut membuat Giuseppe merasa Ida kembali hadir dalam hidupnya.

Pun si kakek tak lagi merasakan sepi ketika melakukan hal tersebut. Pantai membuatnya selalu ingat dan terkenang pada kenangan indah yang pernah mereka lalui bersama. Mengingatkan pada hal-hal sederhana dan romantis yang dilewati berdua. menurut Giuseppe, Ida adalah wanita terbaik dalam hidupnya.

Kakek ini membawa foto mendiang istri kemanapun pergi (dailymail.co.uk)

Kalau dilihat kebelakang, kakek Giuseppe dan sang istri bertemu ketika usia mereka masih 15 tahun. Keduanya kemudian menjalin hubungan asmara dan hidup bersama sebagai suami istri lebih dari 50 tahun lamanya. Hingga akhirnya istrinya meninggal untuk selama-lamanya setelah satu tahun mengidap kanker.

Meski sudah ditinggalkan selama bertahun-tahun, cinta kakek masih saja besar untuk mendiang istri. Dalam hati dan benaknya, istri masih hidup dan senantiasa menemani kemanapun kaki melangkah. Tanpa istrinya, Giuseppe bukanlah siapa-siapa, pun ia tak akan menjadi seperti sekarang.

Mengharukan kan? Mungkin ini salah satu bukti kalau cinta sejati itu ada, bahkan ketika maut sudah memisahkan.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *