Inilah 4 Alasan Mengapa Cowok Selalu Salah Dimata Cewek

Bagaimanapun keadaannya, cowok selalu salah~

Seperti sudah menjadi hal lumrah ketika cewek dianggap selalu benar dan cowok adalah pihak yang selalu disalahkan. Apapun yang dilakukan pria seakan kurang tepat, bahkan keliru di mata wanita. Bahkan ketika si cewek yang membuat kesalahan pun pada akhirnya malah cowok yang minta maaf.

Pernah nggak sih kamu penasaran mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa alasan yang cukup masuk akal tentang hal ini. Bahkan beberapa diantaranya ternyata sudah menjadi “kodrat” yang sulit dibantah. Apa saja sih alasannya? Baca sampai tuntas ya.

Pria dididik untuk selalu menghormati wanita

Pria dididik untuk selalu menghormati wanita (brilio.net)

Kebiasaan untuk menghormati wanita ternyata sudah diterapkan sejak mereka kecil. Biasanya sih ibu yang mengajari hal tersebut dengan harapan ketika dewasa si anak mampu menghargai wanita seperti yang dilakukan kepada sang ibu. Didikan tersebut akan terlihat ketika pria mulai dewasa. Ia biasanya enggan menyakiti wanita karena selalu teringat dengan ibu. Pun jika tak sengaja menyakiti ia akan minta maaf terlebih dulu.

Wanita sangat mudah memanipulasi keadaan

Ketika melakukan suatu kesalahan, secara tak langsung wanita akan melakukan berbagai macam cara agar bisa dimaklumi. Bahkan mereka tak segan untuk memanipulasi keadaan agar pria tidak marah. Apalagi jika si wanita sadar kalau prianya sungguh-sungguh mencintai sepenuh hati.

Wanita sangat mudah memanipulasi keadaan (psychologytoday.com)

Manipulasi tersebut bisa dengan cara menangis. Paham kan kalau pria lemah melihat wanita mengeluarkan air mata? Secara ajaib pria akan merasa bersalah dan kemudian berbalik minta maaf karena sudah membuat wanitanya menangis. Padahal sebenarnya yang salah adalah cewek.

Cowok cenderung malas berdebat

Entah darimana asalnya, cewek seperti memiliki “kekuatan” super yang memungkinkannya untuk berdebat panjang lebar. Ia tak akan berhenti sebelum pendapatnya dibenarkan dan diterima oleh pria. Sebaliknya, pria adalah tipe manusia yang paling malas berdebat apalagi memulai konflik dengan wanita.

Cowok cenderung malas berdebat (myuvn.com)

Oleh karena itu pria cenderung mengalah jika si wanita mulai menyebalkan. Lebih baik mengaku salah dan minta maaf daripada harus menghabiskan waktu dengan perdebatan yang tak ada ujungnya. Dan lagi, akhirnya wanita menjadi pemenang dalam hal ini.

Wanita adalah makhluk lemah

Wanita adalah makhluk lemah (idntimes.com)

Ini hanya sekadar ungkapan saja karena sekarang banyak wanita yang justru lebih kuat dari pria. Anggapan wanita makhluk lemah ini sudah ada dan dipercaya sejak zaman dulu. Oleh karena itu pria selalu diberi tugas untuk melindungi dan menjaga dengan segenap jiwa raga. Pantang bagi mereka untuk menyakiti dan menorehkan luka. Jadi lebih baik mengalah saja.

Nah itulah beberapa alasan mengapa pria selalu salah di mata wanita. Sebenarnya bukan salah, hanya terlalu sering mengalah dan membenarkan semua yang dilakukan cewek hanya agar tidak muncul konflik serta masalah besar. Kalau menurut kamu bagaimana tentang hal ini? Setuju nggak kalau cewek selalu benar?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *