Oh, Ini Alasannya Mengapa Cewek Mendapat gelar “Selalu Benar”

Salah satunya karena kebiasaan cowok!

Pernah nggak sih kamu debat sama cewek dan merasa semua argumennya benar? Pun apa yang dia katakan rasanya masuk akal dan selalu menang jika berdebat denganmu? Jika memang iya, artinya cewek memang pantas mendapat predikat “selalu benar”. Bahkan sudah bukan rahasia lagi kalau kaum hawa memang punya “bakat” yang membuatnya selalu jadi “Mrs. Always Right”.

Cewek selalu benar (akibanation.com)

Apalagi dalam hubungan yang sudah berjalan lama, atau bahkan menuju jenjang pernikahan. Predikat ini seakan nyata dengan berbagai “kebenaran” yang dia ucapkan. Tapi kamu penasaran nggak sih kenapa bisa begitu? kalau iya, beberapa poin di bawah mungkin bisa menjawab rasa penasaranmu itu.

Sifat cowok yang selalu mengalah akhirnya membuat dia tampak benar

Menjadi hal yang wajar jika dalam sebuah hubungan terdapat perdebatan karena beda pendapat. Meski disebabkan hal sepele sekalipun pertengkaran bisa menjadi runyam jika salah satunya tak ada yang mengalah. Nah, dalam hal ini cowok berada di posisi yang tak mau ambil pusing. Bahkan rela mengalah tanpa peduli akhir dari perdebatan tersebut.

Sifat cowok yang selalu mengalah akhirnya membuat dia tampak benar (idntimes.com)

Kebiasaan tersebut yang akhirnya membuat cewek merasa benar dan menang. Apalagi dalam pikiran mereka sudah tertanam bahwa cowok adalah penyebab utama mengapa pertengkaran terjadi. Jadi intinya, kalian lah wahai pria yang membuat kaum hawa mendapat predikat tersebut. Ya, cowok selalu salah!

Cewek memiliki kepekaan yang lebih dibanding cowok

Semua orang sepertinya sudah paham hal ini. Cewek memang dianugerahi perasaan yang lebih peka ketimbang cowok. Kepekaan tersebut yang sering membuatnya benar ketika menebak sesuatu yang akan terjadi. Misalnya saja kamu sering pulang malam tanpa menggunakan jaket meski udara dingin. Dia menebak kamu akan tumbang karena masuk angin namun tetap saja diabaikan.

Cewek memiliki kepekaan yang lebih dibanding cowok (idntimes.com)

Ajaibnya beberapa hari kemudian ucapannya jadi kenyataan. Kamu jatuh sakit karena sering terkena angin malam. Ketika itulah kamu merasa dia selalu benar dan menuruti apa yang dikatakannya kemudian.

Gengsi yang tinggi membuatnya melakukan apa saja demi bisa menang debat denganmu

Bukan hanya cowok, cewek juga punya gengsi dan harga diri yang cukup tinggi. Jika sedang di titik tertinggi, maka dia tak segan melakukan apapun agar bisa menang telak. Entah kamu yang akhirnya mengalah, atau memang semua yang dikatakannya mampu membuatmu terdiam.

Gengsi yang tinggi membuatnya melakukan apa saja demi bisa menang debat denganmu (lovelace-media.imgix.net)

Lalu apa yang biasanya dilakukan? Bisa dengan menambah bumbu-bumbu “drama” atau melakukan little white lies dengan alasan demi kebaikan bersama. Gengsi inilah yang terkadang membuatnya jadi makhluk egois yang keras kepala. Tak mau mendengarkan serta kokoh dengan pendapatnya.

Cewek memang punya kemampuan lebih unggul dalam berkata-kata dibandingkan cowok

Lebih pastinya, ada sebuah penelitian ilmiah yang sudah membuktikan kebenaran ini. Cewek memang lebih banyak memproduksi kata-kata verbal dalam pikirannya. Misalnya dalam sehari, jika cowok hanya mampu mengucap 1000 kata maka cewek bisa 2000 kata. Jadi nggak heran kalau cewek adalah makhluk bawel yang sulit disela ketika bicara.

Cewek memang punya kemampuan lebih unggul dalam berkata-kata dibandingkan cowok (pressroomvip.com)

Kemampuan tersebut terkadang digunakan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Salah satunya melalui adu pendapat dan perang argumen denganmu. Dia jelas memiliki kepercayaan diri yang tinggi  bisa mengalahkan kamu sehingga memenangkan pendapatnya itu.

Itulah beberapa alasan dibalik gelar “selalu benar” yang disandang cewek. Ternyata bukan hanya karena “kemampuan” mereka saja, namun cowok juga ikut andil membentuk image tersebut.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *