4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menetap dan Berkarir di Bandung

Karena Bandung punya banyak hal yang tak bisa kamu temui di kota lainnya.

Apa yang ada di pikiran jika mendengar kata ‘Bandung’? Mungkin ada yang berpikir tentang aneka makanan lezat, gadis-gadisnya yang berparas cantik, surga belanja, wisata apik hingga pusat pendidikan. Bukan tanpa alasan jika setiap tahunnya banyak pendatang memadati Kota Kembang ini dengan berbagai alasan dan latar belakang. Tapi sebenarnya, Bandung memang pantas dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan, berkarir hingga menetap. Mengapa?

Bandung kota yang kreatif

Bicara tentang kreativitas, Bandung mungkin menjadi salah satu kota di Indonesia yang menonjol. Banyak sekali seniman, penyanyi, band hingga profesi kreatif lainnya yang lahir di Kota Kembang ini. Bisa dibilang apapun yang kamu temukan di Bandung adalah hasil kreativitas warga dan juga pemerintahannya.

Bandung kota yang kreatif (Portal Berita Bisnis Wisata)

Bahkan banyak industri kreatif yang berkembang pesat disana, tak hanya dikenal dalam negeri namun juga menjamah pasar internasional. Berbagai macam produknya disukai orang-orang mancanegara. Selain itu masih banyak bukti kreativitas tanpa batas yang akan kamu temui di Bandung sehingga hidup disana tak akan pernah bosan.

Kesejukan yang bikin nyaman

Bicara tentang kota yang sejuk sih Bandung bukan satu-satunya di Indonesia. Masih banyak sekali daerah yang menawarkan hawa sejuk yang menenangkan. Namun Bandung bukan hanya sejuk wilayahnya, tapi juga orang-orangnya bikin hati merasa tenang.

Kesejukan yang bikin nyaman (yudhaperdanabel.files.wordpress.com)

Pernah dengar ungkapan “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”? Mungkin itulah alasan mengapa orang Bandung ramah-ramah dan murah senyum. Dijamin kamu bakalan betah tinggal di kota yang penuh keramahan ini.

Banyak lapangan kerja

Bisa dibilang, masyarakat Bandung yang memiliki kreativitas tinggi mampu menghasilkan banyak lapangan kerja. Mereka tipe mandiri yang bisa melihat peluang dari segala sisi. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak pengusaha sukses di hampir semua bidang. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk kreatif lainnya.

Banyak lapangan kerja (Arif Budi Journal)

Jika kamu memilih berkarir di Bandung maka ada banyak bidang yang bisa kamu pilih sesuai dengan keahlian. Kesempatan untuk membuka lapangan kerja juga sangat luas, atau mau kerja kantoran seperti lainnya juga ada di disini. Jadi, tinggal pilih mau kerja apa.

Banyak kuliner dan wisata

Bandung memang juara jika bicara tentang kuliner. Sebut saja beberapa jajanan seperti cilok, seblak, batagor, hingga lotek yang sudah terkenal hingga kota lain di Indonesia nyatanya berasal dari Bandung. Masalah rasa sih jangan ditanya, semuanya lezat dengan harga yang merakyat.

Banyak kuliner dan wisata (fispol.com)

Industri kuliner di Bandung memang tak ada matinya. Ada saja berbagai macam jajanan atau makanan unik dan baru yang bisa ditemui disetiap sudut kota. Kalau tinggal disana, kamu tak akan dihantui oleh pertanyaan “:Makan apa ya?”. Belum lagi aneka wisata yang bikin betah, mulai dari wisata belanja, alam, hingga kuliner yang tak ada habisnya.

Nah itulah beberapa alasan mengapa Bandung sangat cocok untuk tempat tinggal maupun tujuan berkarir membangun masa depan. Apalagi kalau bisa dapat jodoh orang sana, hidupmu akan lebih lengkap!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *