Pria Ini Mendaki Gunung Demi Mendiang Kekasih, Bukti Cinta yang Bikin Haru

Kisahnya sungguh bikin haru, kamu sanggup melakukannya untuk orang tercinta?

Cinta memang bisa membuat seseorang melakukan apa saja untuk orang terkasih. Membuat seseorang rela berjuang dan melakukan yang terbaik agar kekasihnya bahagia. Bahkan ketika orang yang dicintai sudah tiada, rasa cinta membuat pria asal Thailand bernama Sakchai Suppantamat bertekad memenuhi janjinya kepada mendiang kekasihnya.

Sakchai Suppantamat (Tribun Sumsel – Tribunnews.com)

Menurut informasi yang dilansir dari brilio.net, Pria berusia 39 tahun ini rela mendaki gunung paling tinggi di Thailand untuk menepati janjinya kepada mendiang kekasih. Puncak gunung setinggi 2.565 meter dan sejauh 1.541 km pun didaki meski Sakchai memiliki banyak sekali keterbatasan. Kekasih Sakchai sendiri meninggal pada bulan Oktober tahun lalu.

Sang kekasih meninggal karena sebuah penyakit mematikan. Sebelum meninggal, Sakchai berjanji akan membawanya mendaki puncak gunung Doi Intanon di Thailand. Namun janji tersebut belum bisa dipenuhi karena kendala biaya, hingga akhirnya kekasih Sakchai pergi untuk selama-lamanya. Meski begitu, pria 39 tahun ini tetap berusaha agar dapat menepati janji terakhirnya tersebut.

Memulai perjalanan dengan mendorong gerobak (Pos Belitung – Tribunnews.com)

Sambil membawa abu jenazah kekasihnya itu, Sakchai memulai perjalanan mendaki selama berbulan-bulan lamanya. Ia bahkan nekat berjalan kaki sembari mendorong gerobak berisi perbekalan yang diperlukan sepanjang perjalanan karena tidak memiliki biaya. Selama perjalanan, Sakchai bertemu dengan dua ekor anjing dan satu ekor kucing yang kemudian menjadi teman setianya.

Ketika malam tiba dan waktunya untuk beristirahat, Sakchai akan berhenti di pemakaman, kuil, teras rumah warga, atau bahkan di tepi jalan yang sekiranya bisa untuk meluruskan badan. Kisahnya tersebut kemudian mendorong banyak simpati orang sekitar. Mereka terkadang memberikan makan dan minum secukupnya, atau tambahan bekal bila diperlukan.

Ditemani dua anjing (Pos Belitung – Tribunnews.com)

Cinta Sakchai pada kekasih memang terbilang sangat besar. Ia bahkan tak pernah berhasil membendung air mata ketika bercerita tentang sosok pujaan hatinya itu. Sakchai mengaku selalu tersentuh bila sedang mengenang kekasihnya, selalu memikirkannya sepanjang perjalanan, hingga percaya cinta tak ada batasnya meski sudah berbeda alam sekalipun.

Hingga kini Sakchai masih melanjutkan perjalanannya mendaki gunung tertinggi di Thailand. Semoga tidak ada halangan dalam perjalanannya ya sehingga ia bisa menepati janjinya pada sang kekasih.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *