Mencintai Seseorang Untuk Melupakan Seseorang, Bukanlah Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Kebahagiaan

Intinya jangan pernah mencintai seseorang agar melupakan mantan.

Salah satu sifat cinta yang tulus ialah tidak bisa dipaksakan dan direncanakan. Kadang cinta datang begitu saja tanpa diduga dan datang dengan begitu tiba-tiba. Selain kedatangannya cinta juga kadang memiliki misteri saat dia pergi.

Sayangnya, banyak orang yang coba memaksaan sebuah cinta. Membohongi dirinya sendiri dengan pura-pura sudah move on dari mantan, merupakan salah satu tindakan membohongi perasaannya sendiri atas nama cinta.

Mencintai dan dicintai tidak bisa dipaksakan (idntimes.com)

Lebih parahnya lagi, kadang ada orang yang mencoba mencari cinta lain untuk mengobati cinta yang lama, padahal dia sebenarnya belum bisa melupakan cinta yang lama. Mungkin bagi orang yang melakukan hal ini, menurut mereka dengan hadirnya orang lain dalam hidupnya bisa membuat dia lupa dengan mantannya.

Mungkin hal itu ada benarnya. Namun kamu perlu berfikir ulang jika ingin melakukan hal tersebut. Apakah tindakan kamu menghadirkan orang lain itu atas nama cinta? Atau justru hal tersebut hanya semata-mata dijadikan alternatif agar kamu bisa move on?

Mencintai seseorang untuk melupakan seseorang bukanlah perbuatan yang dibenarkan. Sebab, selain hal tersebut akan menjadi sia-sia, yang demikian juga hanya akan memberikan luka kepada orang yang hadir di kehidupan kita saat ini. Tentu kamu tidak mau kan saat berpacaran dengan seseorang hanya dijadikan sebagai media melupakan mantan, bukan atas dasar cinta dan kasih sayang.

Percayalah, mencintai seseorang demi melupakan orang lain tidak akan menghadirkan kebahagiaan. Sebab kamu membangun hubungan tidak berlandaskan dengan cinta dan kasih sayang. Buat kamu yang sedang atau berencana menjadi pacar baru untuk melupakan pacar yang lama, mendingan urungkan saja niatmu tersebut.

Cara terbaik untuk mendapatkan cinta sejati yang baru ialah saat kamu benar-benar melupakan cinta yang lama. Dengan begitu hati kamu kembali tumbuh cinta yang sejati tanpa tendensi move on dari mantan.

Jangan pernah mencintai seseorang demi melupakan mantan (klikenter.com)

Buat kamu yang sekarang sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang pernah punya mantan. Coba tanyakan kepada kekasihmu alasan dia menjalin hubungan denganmu. Apakah dia benar-benar mencintai kamu, atau hanya menjadikanmu media untuk melupakan dan move on dari mantan.

Tanyakan kepadanya atau cari tahu perasaannya, apakah ada sebersit cinta yang membekasi dari mantan kekasihnya? Jika ternyata ada, kemungkinan besar kamu hanya dijadikan pelarian untuk melupakan mantan. Kamu tentu tidak mau kan hal itu terjadi padamu? Menjalin hubungan yang tidak berlandaskan cinta tidak akan berbuah kebahagiaan.

Sebagaimana disebutkan diatas tadi, cinta tidak bisa dipaksakan dan cinta tidak bisa direncanakan. Biarlah cinta mengalir begitu saja, tanpa adanya sandiwara untuk maksud tertentu. Seperti memaksakan menghadirkan cinta untuk melupakan cinta yang lama.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *