Memilih Meninggalkan Dunia Hiburan, Deretan Artis Ini Memilih Berhijrah Menjadi Pendakwah

Mereka yang mendapatkan hidayah dan akhirnya berhijrah.

Memang nasib masa depan seseorang tidak ada yang tahu. Bisa jadi yang sekarang menjadi pemuda tanpa harapan, ternyata masa depannya menjadi orang yang memiliki peran penting bagi masyarakat, agama, dan negara.

Baca juga : 5 Musisi Yang Karyanya Bisa Bikin Puasamu Lebih Bermakna

Para pemuda berhijrah yang mendapatkan hidayah

Atau bisa jadi juga yang dulunya seorang preman jalanan yang tubuhnya penuh dengan tatto, kini berubah setelah mendapatkan hidayah. Hidayah tersebut pula yang merubah nasib hidup deretan artis ini yang dulunya dikenal sebagai entertain, namun kini mereka terjun di dunia dakwah. Siapa sajakah mereka?

Akrie Patrio

Sebelumnya masyarakat Indonesia mengenal Akrie Patrio sebagai pelawak yang tergabung dalam grup lawak grup Patrio bersama Eko dan Parto. Namun setelah grup lawak tersebut bubar, Akrie merambah ke dunia sinetron. Salah satu peran yang dimainkan dalam sinetron yang dilakoni Akrie, ia berperan menjadi seorang ustadz di sinetron spesial ramadhan.

Akrie patrio dulu dan sekarang

Nah di titik tersebutlah Akrie seperti menemukan jalan untuk berhijrah menjadi seorang pendakwah. Bisa dikatakan moment tersebut yang mengantarkan Akrie menjadi seorang pendakwah hingga saat ini.

Oki Setiana Dewi

Untuk ustadzah yang satu ini tentu kamu tidak asing. Ustadzah yang kerap muncul di layar kaca televisi ini memang seorang wanita yang multitalenta. Sebagaimana diketahui, sebelum memilih jalan menjadi seorang pendakwah, Ustadzah oki dikenal sebagai artis sinetron dan artis layar lebar.

Ustadzah oki saat berceramah di depan jamaah (tribunnews.com)

Beberapa film yang dibintanginya pun sempat menjadi film favorit bagi pecinta layar lebar di Indonesia. Seperti film Ketika Cinta bertasbih 1 dan 2, Demi Cinta, dan membintangi beberapa sinetron seperti Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Anak-anak Manusia, dan sinetron Dari Sujud ke Sujud.

Sakti Sheila On7

Saktia Ari Seno atau dulu dikenal sebagai Sakti Sheila On7 merupakan mantan gitaris grup band asal Yogyakarta Sheila On7. Sakti memang dikenal masyarakat luas berkat penampilannya dengan So7 (sebutan untuk Sheila On7) sebagai seorang gitaris.

Sakti eks So7 dulu dan sekarang (ayobuka.com)

Namun kini Sakti tidak lagi bersama So7 menjadi seorang gitaris. Ia memilih jalan hidupnya untuk menjadi pendakwah di daerah asalnya, Yogyakarta. Kini Sakti pun merubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Namun meskipun demikian ia lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Sakti.

Peggy Melati Sukma

Bagi generasi 90an tentu masih ingat dengan sosok Peggy Melati Sukma yang bermain di film Gerhana. Saat membintangi salah satu karakter di film Gerhana, kita mengenal sosok pegi sebagai wanita yang sangat centil.

Kini Peggy melati sukma menjadi seorang pendakwah (hello-pet.com)

Namun kamu akan melihat hal berbeda jika mengetahui kegiatan Peggy saat ini. Setelah lama tidak tampil di layar kaca, kini Peggy menyibukkan diri dengan menjadi seorang pendakwah dan pegiat sosial. Salut buat mbak Peggy 🙂

Gito Rollies

Dulu orang mengenal Gito Rollis sebagai musisi Band Rock The Rollies. Selain dikenal sebagai anak rock, Gito Rollies juga sempat tersandung kasus narkoba. Namun setelah mengalami masa-masa kelam, Gito Rollies akhirnya berhijrah dan mendalami ilmu agama.

Penampilan Gitto Rolies sebelum dan sesudah berhijrah (liputan6.com)

Gito Rollies memantapkan dirinya berhijrah dan mendalami ilmu agama pada tahun 1997 silam. Selain itu, setelah dirinya tidak lagi berada di dunia hiburan, ia lebih memilih menjadi pendakwah sampai akhirnya wafat pada tahun 2014 yang lalu.

Astri Ivo

Astri Ivo merupakan artis dan pemain film yang terjun ke dunia perfilman semenjak ia masih anak-anak. Setidaknya sudah belasan judul film ia lakoni. Bahkan Astri Ivo pernah meraih penghargaan menjadi Pemain Anak-anak Terbaik di Asian Film Festival pada tahun 1971.

Penampilan dulu dan sekarang (tribunnews.com)

Namun kini Astri Ivo memilih berhijrah menjadi seorang pendakwah. Awal karir menjadi pendakwah Astri Ivo ialah ketika menjadi presenter acara keagamaan, dan setelah itu ia lebih aktif di beberapa kegiatan keagamaan dan menjadi pembicara di beberapa tempat.

Itulah deretan artis yang kini berhijrah menjadi seorang pendakwah. Dari perjalanan hidup mereka kita bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga. Jika masa depan seseorang tidak mesti dinilai dari apa yang sekarang ia lakukan. Mungkin kamu yang sekarang masih nakal, ternyata suatu saat menjadi seorang menteri atau seorang da’i? Siapa tahu kan..

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Bukan Emas, Tapi Inilah Material termahal di Dunia, Per-gram Bisa Mencapai Rp 812 Juta Triliun!

Kamu yang Sedang Mencari Calon Istri Terbaik, Temukan Mereka Dalam 4 Zodiak Ini