Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Meski bisa membuka blokirnya, pergunakanlah dengan bijaksana dan sesuai kebutuhan, ya.

Seperti kita ketahui bersama, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi telah melakukan pemblokiran terhadap sejumlah situs yang dianggap punya dampak buruk bagi masyarakat. Keputusan ini seringkali kontroversial, karena ada beberapa situs yang ikut kena blokir meski tidak sepenuhnya bisa dikategorikan sebagai situs berdampak buruk, misalkan saja Vimeo dan Tumblr.

Oleh karena itu, tak sedikit orang yang berusaha mengakali sistem blokir dari pemerintah demi bisa mengakses situs-situs tersebut. Berhubung saat ini banyak orang yang memanfaatkan gadget seperti ponsel cerdas untuk mengakses internet, maka kami akan mencoba untuk memberikan cara membuka situs yang diblokir via handphone, khususnya yang bersistem operasi Android.

Caranya adalah dengan menginstal aplikasi VPN (Virtual Private Network) yang bisa kamu download di Playstore. Inilah beberapa diantaranya:

1. Super VPN

Super VPN (playstore)

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali ini menyediakan server dari berbagai pilihan negara yang bisa kamu pakai. Selain yang gratis, ada juga versi VIP yang berbayar. Kamu cukup menginstal dan mengkonekkannya untuk memulai.

2. X-VPN

X-VPN (playstore)

X-VPN terbilang powerful dan menyediakan beberapa pilihan server yang bisa disesuaikan dengan situs yang akan dibuka. Cara penggunaannya pun mudah, kamu cukup memilih server yang disediakan (free atau premium), maka X-VPN akan langsung menyambungkan ke VPN tersebut dan kamu pun bisa mulai membuka situs yang diblokir.

3. Turbo VPN

Turbo VPN (playstore)

Aplikasi ini punya rating yang bagus dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang, termasuk saya. Sama seperti aplikasi VPN lainnya di atas, Turbo VPN juga menawarkan banyak pilihan server dari berbagai negara yang bisa kamu pilih. Aplikasinya pun terbilang ringan.

Vimeo berhasil dibuka setelah mengaktifkan VPN (inovasee)

Dengan aplikasi VPN, kita memang bisa membuka situs yang telah diblokir Pemerintah. Meski begitu, pergunakanlah dengan bijaksana dan sesuai kebutuhan, ya.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *