Jaim dan 3 Cara Lain Untuk Membuat Kesan Baik di Depan Camer. Biar Hubungan Kalian Langsung Direstuin!

Pengen hubungan kalian direstui kan? Baik-baik lah di depan calon mertua

Jika kamu ingin menuju hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan, maka wajib hukumnya mendekatkan diri ke keluarga pasangan. Paling penting dengan kedua orang tua juga saudara kandungnya. Namun hal itu bukan hal mudah karena jika salah ambil langkah bukan tidak mungkin mereka justru menentang kamu jadi menantu. Oleh karena itu kamu harus membuat kesan baik di depan mereka agar hubungan kalian cepat mendapatkan restu.

Membuat kesan baik bukan hanya tentang perilaku sopan dan ramah. Ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan agar dipandang baik oleh calon mertua. Apa saja? Yuk simak artikel berikut ini.

Jaim, santai namun tetap percaya diri

Saat pertama kali bertemu kamu memang harus menjaga citra agar bisa dipandang baik. Pertemuan pertama ini juga penting karena menjadi penentu pertemuan-pertemuan selanjutnya. Rasa gugup pasti ada, salah tingkah pun mungkin terjadi, namun sebisa mungkin hadapi dengan santai tapi tetap percaya diri.

Jaim, santai namun tetap percaya diri (tokopedia.net)

Jaga selalu sopan santun dalam pertemuan tersebut. Perhatikan sikap, tutur kata, cara bicara, hingga tindakan yang kamu lakukan jangan sampai berlebihan. Hormati mereka seperti kamu menghormati kedua orang tuamu.

Calon mertua pasti suka kalau kamu ingin belajar pengalaman kepada mereka

Dalam pertemuan pertama rasanya sangat wajar jika mereka ingin tau tentang dirimu, bagaimana latar belakang, lingkungan, pendidikan hingga aktivitas sehari-hari. Pun lika-liku hubunganmu dengan anak mereka juga tak luput dari perhatian. Ketika bicara, jangan terlalu pasif tapi tak boleh juga mendominasi dan terlalu aktif.

Calon mertua pasti suka kalau kamu ingin belajar pengalaman kepada mereka (papasemar.com)

Sesekali pancing camer dalam obrolan misalnya dengan cerita tentang masa mudanya, atau minta saran bijak darinya untuk menghadapi suatu masalah. Percayalah, mereka senang jika ada yang ingin bertanya terutama tentang pengalaman hidup. Bukan hanya semakin mendekatkan hubungan dengan beliau, kamu juga bisa dapat ilmu berharga.

Jangan berbohong agar dipuji

Kesan baik memang sangat penting, namun jangan sampai kamu dapatkan dengan cara berbohong. Bicara saja dengan jujur bagaimana keadaan hidupmu saat ini. Tak perlu melebih-lebihkan agar terlihat hebat atau agar dipuji. Karena nantinya satu kebohongan bisa menimbulkan kebohongan lain yang tidak ada habisnya.

Jangan berbohong agar dipuji (idntimes.com)

Jangan menutupi sesuatu yang tak perlu, misalnya asal-usul, pendidikan atau bahkan latar belakang. Kejujuran yang pahit akan jauh lebih dihargai daripada kebohongan yang mengagumkan. Dengan begitu kamu bisa mendapat nilai lebih di mata mereka karena sudah berusaha jujur.

Kalau camer sedang sibuk mengerjakan sesuatu, jangan hanya duduk melihat, coba bantu ringankan

Ngobrol intens bukan satu-satunya cara untuk mendekatkan diri dengan calon mertua. Ketika kamu datang kerumah dan tau mereka sedang sibuk melakukan sesuatu, coba tawarkan bantuan. Jangan hanya duduk diam dan melihat saja. Bantu-bantu di rumah pasangan juga bisa lho membuat kamu mendapatkan kesan baik.

Kalau camer sedang sibuk mengerjakan sesuatu, jangan hanya duduk melihat, coba bantu ringankan (hello-pet.com)

Bantu saja yang sekiramu mampu, tapi itu juga kalau calon mertua mengizinkan. Jika tidak diberi izin maka jangan memaksa. Paling penting kamu sudah berusaha menawarkan bantuan meski akhirnya ditolak.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk membuat kesan baik di mata calon mertua. Semakin baik kesan yang kamu berikan maka semakin cepat juga restu datang!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *