Membicarakan Mantan Saat Kencan Pertama Justru Menunjukkan Kamu Sudah Move On Loh!

Kata siapa membahas mantan saat kencan pertama itu haram hukumnya?

Banyak orang meyakini bahwa membicarakan mantan pacar dengan seseorang yang tengah kita dekati adalah sesuatu yang pantang dilakukan, apalagi pada kencan pertama. Namun siapa sangka jika ‘pantangan’ ini justru terbantahkan oleh pendapat lain yang menyebutkan bahwa membicarakan mantan dalam kencan pertama akan memberikan gambaran yang tepat bagi calon pacar tentang kriteria idaman kita.

Pendapat itu dikemukakan oleh seorang pakar kencan bernama James Preece yang mengatakan bahwa menyertakan topik tentang mantan kekasih dalam obrolan dengan gebetan bukanlah ide yang buruk. Bahkan kalau kamu bisa membuat situasinya mencair dan lebih santai karena obrolan tentang mantan, itu akan memperlihatkan bahwa kamu telah siap sepenuhnya dengan hubungan baru.

Pertanda move on

Apa yang dikatakan oleh James Preece ini juga didukung oleh psikolog Madeleine Mason yang mengatakan bahwa pembicaraan tentang mantan pada waktu kencan pertama bisa berguna untuk mengetahui apakah kamu hanya berniat untuk menjalani kencan yang santai dan enggan menjalin hubungan yang lebih serius atau tidak.

Membicarakan mantan saat kencan pertama bukanlah sebuah kesalahan (laksani.com)

Pembicaraan seputar mantan bisa jadi sinyal penting yang menjadi pertanda bagi si dia kalau kamu memang betul-betul sudah lepas dari bayang-bayang hubungan masa lalu. Meski saling bertukar cerita tentang mantan sebelumnya bukanlah hal yang salah, namun usahakan untuk tidak menanyakan informasi terlalu dalam tentang masing-masing mantan agar tidak timbul rasa tidak nyaman.

Meski sah-sah saja membicarakan mantan, namun jangan tergoda untuk bertanya terlalu jauh yang bisa membuat gebetan jadi tidak nyaman (themodernman.com)

Selain itu, membicarakan mantan juga bisa jadi cara ampuh mengambil pelajaran berharga untuk mengenal seseorang. Misalkan saja, kamu jadi punya gambaran tentang cara pandang gebetanmu serta menilainya balik, apakah dia telah siap membuka diri untuk suatu hubungan baru atau tidak.

Lagipula, obrolan soal mantan kekasih lambat laun juga pasti akan terjadi. Jadi, kenapa tidak sekalian dari awal saja?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *