Menurut Mitos, Memberi 7 Barang ini ke Pasangan Bisa Bikin Putus

Mendingan hindari hadiah-hadiah ini deh!

Bagi masyarakat Indonesia tentu kamu tidak asing dengan istilah pamali. Khususnya orang jawa, kata pamali sering kita dengar di kehidupan sehari-hari, termasuk dalam persoalan hubungan asmara. Setidaknya ada beberapa peraturan tidak tertulis yang konon harus dipatuhi oleh seseorang agar hubungannya langgeng.

Kado terlarang diberikan kepada pasangan (terrywilliams.info)

Salah satu mitos yang berkembang di masyarakat ialah, tentang kepercayaan pemberian barang hadiah kepada pasangan. Konon katanya ada beberapa jenis barang yang jika dihadiahkan kepada pasangan, maka bisa membuat hubunganmu bisa berantakan. Apa sajakah jenis barang tersebut?

1. Parfum

Parfum merupakan salah satu barang yang kerap dipilih untuk dijadikan hadiah kepada pasangan. Konon filosofi kado parfum ialah agar pasangan kita selalu ingat saat dengan kita saat mencium parfum tersebut yang harum sepanjang waktu.

Mitos dilarang memberikan hadiah parfum (mylittlebrownbox.com)

Namun sayangnya, banyak yang percaya jika memberikan hadiah parfum kepada pasangan sama saja menanam bom waktu pada hubungan yang bisa meletus kapan saja da membubarkan semuanya.

2. Baju

Larangan memberi hadiah baju kepad apasangan (c.wallhere.com)

Selain parfum, baju juga menjadi barang yang tidak direkomendasikan untuk dijadikan bahan pemberian kepada pasangan. Konon katanya, jika kita memberikan hadiah baju ke pasangan, maka cinta yang ada bakalan luntur seiring lunturnya warna baju, Tidak hanya itu, ada mitos juga larangan memberi hadiah baju berwarna hitam, sebab hal tersebut dipercaya memberikan kesedihan.

3. Jam tangan

Awas loh kalau mau ngasih hadiah jam tangan (merdeka.com)

Selama ini jam tangan menjadi barang yang lazim untuk dijadikan sebagai hadiah kepada orang yang kita sayang. Namun beberapa mitos yang beredar, memberikan jam tangan sebagai hadiah bisa berdampak si penerima akan memiliki usia lebih pendek atau hubungan kalian tidak bertahan lama. Kok ngeri yah!

4. Sapu tangan

Mitos sapu tangan dijadikan hadiah (jawatimuronline.com)

Jika hubunganmu tidak ingin terhapus oleh waktu, maka jangan pernah berikan hadiah sapu tangan kepada kekasihmu. Itulah kata-kata yang sering kita dengar mengenai mitos sapu tangan ini. Konon katanya, memberikan sapu tangan tidak hanya bisa untuk menghapus keringat dan air matamu, namun juga hubunganmu.

5. Benda tajam seperti gunting

Jangan berikan gunting jika hubunganmu tidak mau putus (malesbanget.com)

Benda tajam seperti gunting menjadi barang selanjutnya yang dilarang dijadikan hadiah kepada pasangan. Konon katanya, benda tajam tidak hanya bisa melukai kulitmu namun juga bisa melukai hatimu. Selain itu, benda tajam seperti gunting juga dipercaya tidak hanya bisa memutuskan tali, tapi juga bisa memutuskan hubungan.

6. Kaos kaki

Yakni mau ngasih hadiah kaos kaki? (idntimes.com)

Entah bagaimana filosofinya, namun kaos kaki juga menjadi barang yang dilarang untuk dijadikan hadiah kepada pasangan. Sama dengan barang-barang sebelumnya, memberi hadiah kaos kaki juga dipercaya mampu membuat hubunganmu kandas di tengah jalan.

7. Uang

Siapa yang tidak suka diberi uang, tentu kamu juga akan senang jika diberi uang baukan? Namun sayangnya memberi hadiah uang kepada pasangan justru bisa membuat hubungan semakin renggang. Sebab, memberikan uang kepada pasangan ditafsirkan sebagai bentuk merendahkan.

Mau sih dikasih uang, tapi awas loh akibatnya (aws-dist.brta.in)

Itulah 7 barang yang konon dilarang untuk dijadikan hadiah kepada pasangan. Namun meskipun demikian, hal-hal di atas merupakan hanya sebuah mitos yang ada di tengah masyarakat kita. Jadi kebenarannya belum teruji dan hal ini juga yang menjadi landasan jika kita tidak harus mempercayainya.

 

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *