Karena Sangat Penting, Gunakan 3 Cara Ini Untuk Bangun Chemistry Antara Kamu dan Pasangan

Percuma saja saling cinta kalau tak ada kecocokan dan kenyamanan satu sama lain

Dalam sebuah hubungan, sebuah chemistry sangat diperlukan. Chemistry tidak didapat ketika kamu mencintai atau menyukai seseorang karena fisik atau perangainya yang baik. Bukan pula karena hobi kalian yang sama ataupun kesamaan sifat satu sama lain. Manusia tak ada yang sempurna, namun bagaimana kamu bisa menerima ketidaksempurnaan tersebut sehingga membuatmu dan dia nyaman dalam hubungan kalian, itulah chemistry. Tak hanya itu, chemistry juga bisa berati kecocokan dan kenyamanan satu sama lain walaupun banyak hal yang berseberangan diantara kalian.

Baca juga : Mau Jadi Orang yang Lebih Baik? Maka Menikahlah

Chemistry terjalin saat kamu dan dia sudah tak ada lagi sekat pembatas. Artinya, kalian sudah tak punya hal yang ditutup-tutupi. Semua hal yang ada tentang kamu dan pasangan, sudah kalian ketahui. Adanya keterbukaan antara kalian bahkan bisa membuatmu tak canggung lagi menjadi diri sendiri. Tak hanya sebagai kekasih, kalian juga cocok sebagai rekan dan teman. Namun bagaimana jika kalian belum bisa menilai dan membangun chemistry dengan pasangan? dr Kat Van Kirk, seorang terapis seks dan pernikahan memberikan 3 tips untuk membangun chemistry kamu dengan pasangan.

Membangun chemistry (Via yoo-sijin.tumblr.com)
Membangun chemistry (Via yoo-sijin.tumblr.com)

1. Perbanyak pengalaman hidup dengan pasangan

Dengan memperbanyak pengalaman hidup kalian kamu akan semakin bisa mengenal dan memahami dia. Begitupula dengan dia ke kamu. Apalagi kalau kalian termasuk pasangan baru yang belum lama mengenal, pengalaman hidup akan membuat kamu kenal lebih jauh dengan pasangan. Hal ini juga bisa membantumu menilai dan membangun chemistry kalian berdua. Melalui pengalaman baru yang kalian alami, akan banyak hal-hal yang tak terduga datang. Hal tak terduga ini (mungkin) yang akan makin mendekatkan kamu dengannya.

Perbanyak pengalaman (Via fluentin3months.com)
Perbanyak pengalaman (Via fluentin3months.com)

2. Jangan takut degan konflik

Bagaikan sayur tanpa garam, begitupula hubungan tanpa adanya masalah dan juga konflik. Selain hambar, hubungan tanpa konflik juga tak akan membuat kalian dewasa. Bukankah pelajaran paling berharga didapat dari pengalaman? Pengalaman pahit seperti konflik juga sama berharganya. Selain mendewasakan, koflik juga akan membantumu menilai dan membangun chemistry diantara kalian. Benar memang ketika konflik terjadi kamu (mungkin) menjadi stres dan kepikiran, namun disini kamu bisa membangun chemistry dengan melihat bagaimana respon pasangan kamu dengan konflik yang sedang terjadi.

Jangan takut konflik (Via kirkcameron.com)
Jangan takut konflik (Via kirkcameron.com)

3. Kenali dirimu sendiri

Sebelum kamu mencoba mengenali pasanganmu dan juga mencoba membangun chemistry diantara kalian, akan sangat lebih baik kamu mengenali dirimu sendiri terlebih dahulu. Kamu tak akan tau bagaimana chemistry itu jika kamu tak tau apa yang sebenarnya di inginkan dirimu sendiri. Menurut dr Kat Van Kirk, seiring berjalannya waktu kamu akan dihadapkan antara dua pilihan. Kamu harus membuat pilihan antara si dia atau kehidupanmu sendiri. Jangan sampai kamu mengorbankan hidupmu hanya karena kamu tak kenal dengan dirimu sendiri.

Kenali diri sendiri (Via cloudinary.com)
Kenali diri sendiri (Via cloudinary.com)

Karena pada akhirnya chemistry diartikan untuk membuat keputusan yang tepat tentang siapa dirimu dan dengan siapa kamu ingin menghabiskan waktumu. Jangan sampai kamu salah memilih teman hidupmu kelak ya. Yuk bagikan ke teman-teman biar mereka juga bisa memilih pasangan yang tepat untuk berbagi suka duka nantinya 🙂

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

6 Wisata di ‘Pati Bumi Mina Tani’ Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan Keindahannya

5 Hal yang Sama-Sama Kamu Rasakan Ketika Diputusin dan Dipecat dari Kerjaan