Percayalah, yang Sejati Tak Akan Melihatmu Dari Fisik. Jadi Untuk Apa Memaksa Diri Hanya Demi “Cantik”?

Jika fisik jadi yang utama, mungkin Beauty tak akan pernah jatuh cinta pada Beast

Apa sih definisi cantik yang ada di kepalamu saat ini? Setiap orang pasti mempunyai penilaian masing-masing tentang apa itu “cantik”. Meskipun kini kebanyakan orang selalu menyamakan cantik dengan tubuh tinggi kurus langsing, rambut pajang dan kulit putih bersih. Tapi percayalah, cantik yang sesungguhnya, tidak dilihat dari fisik belaka.

Baca juga : 4 Transgender Ini Bisa Bikin Minder Cewek Tulen Karena Kecantikannya

Namun seringkali, kecantikan fisik inilah yang justru menjadi daya tarik utama bagi kaum laki-laki. Nggak heran kalau pada akhirnya banyak wanita yang rela “menyiksa tubuh” demi mendapatkan kecantikan fisik sesuai standart yang diterapkan orang lain. Bahkan standar yang benar-benar tak sesuai dengan tubuhnya. Semua rela dilakukan demi menarik perhatian kaum adam.

yang Sejati Tak Akan Melihatmu Dari Fisik (hipwee.com)

Tapi apa benar cinta sejati lahir karena kecintaan pada fisik semata? Jika memang benar, mungkin Beauty tak akan pernah jatuh cinta pada Beast. Percayalah, fisik tak selalu berhasil mendatangkan dia yang sejati. Oleh karena itu, tak seharusnya kamu memaksakan diri hanya untuk terlihat “cantik” secara fisik agar supaya dilirik.

Bagi dia yang sejati, fisik bukan yang utama

Cinta yang tumbuh hanya karena fisik bisa seketika menghilang jika fisik juga berubah. Dia yang mencintai kamu karena fisikmu bisa seketika meninggalkanmu ketika fisikmu tak lagi sempurna untuknya, atau ketika dia menemukan seseorang yang jauh lebih rupawan darimu. Tapi, bagi dia yang sejati, fisik bukanlah hal yang utama. Dia lebih mencintaimu karena apa adanya dirimu, karena kecantikan hati dan pribadimu. Bahkan dia tak punya alasan kenapa dia memilihmu diantara ribuan gadis cantik yang ada disekelilingmu.

Bagi dia yang sejati, fisik bukan yang utama (hipwee.com)

Lelaki yang selalu menuntut “kecantikan” fisik pada pasangannya, dialah sesungguhnya yang tak mengerti esensi dari kata cantik. Sungguh, fisik tak akan menjaminmu mendapatkan pasangan yang sejati. Dia yang sejati tak akan menuntut apapun mengenai fisikmu.

Seperti apapun kamu, selama kamu adalah wanita, kamu cantik

Setiap wanita di dunia ini dilahirkan dengan bekal kecantikan, siapapun itu termasuk dirimu. Kamu selalu menjadi seperti apa yang kamu pikirkan tentang dirimu. Jika memang kamu berpikir bahwa kamu cantik, maka kamu memang cantik. Jika kamu berpikir bahwa kamu tidak cantik, maka seperti itulah dirimu. Kamu adalah kamu. Kamu punya cantikmu sendiri yang berbeda dari orang lain.

Seperti apapun kamu, selama kamu adalah wanita, kamu cantik (choosetobefreeh4.files.wordpress.com)

Tanpa harus menyiksa diri menjadi cantik, kamu bisa kok menarik perhatian orang lain dengan kemampuanmu. Dengan apa adanya dirimu tanpa perlu dibuat-buat, tanpa perlu meniru dan menjadi orang lain. Karena yang sejati, dia bisa melihat kecantikan dalam dirimu meskipun kamu sendiri tak bisa melihatnya.

Ingin menjadi cantik itu wajar, tapi menyiksa diri demi cantik? Coba pikirkan lagi

Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik, dan ini sangatlah wajar. Tapi bagaimana jika menyiksa diri hanya demi terlihat cantik? Tunggu, kamu harus memikirkannya kembali. Nggak salah kok kalau kamu mengikuti program diet ketat demi menjaga berat badan ataupun berolahraga setiap hari demi bentuk tubuh ideal. Tapi cobalah lakukan semua itu demi kesehatan, bukan demi menarik perhatian.

Ingin menjadi cantik itu wajar, tapi menyiksa diri demi cantik? Coba pikirkan lagin (huffpost.com)

Lagipula bukankah semakin lama definisi cantik semankin berubah? Bukan lagi tentang tubuh kurus ramping dan langsing, bahkan bentuk curvy saja sudah banyak dipuja. Bentuk pipi tembem justru yang dicari karena dianggap lebih menggemaskan daripada pipi tirus.

Terima diri sendiri dan naikkan percaya diri

Nggak perlu ngikutin mereka yang punya standar kecantikan berbeda-beda. Jangan mengukur diri menggunakan penggaris orang lain, gunakan penggarismu sendiri untuk mengukur dirimu. Belajarlah untuk menerima bagaimanapun keadaanmu. Percaya pada diri sendiri kalau kamu juga mampu mendapatkan dia yang sejati tanpa perlu menyiksa diri. Cintai dan hargai tubuhmu sendiri menjadi salah satu kunci agar terlihat “cantik”.

Terima diri sendiri dan naikkan percaya diri (huffpost.com)

Semuanya berawal dari dirimu sendiri. Kamu menjadi nahkoda bagi tubuhmu. Kemanapun kamu membawa dirimu, seperti itulah kamu. Jika kamu membawa dirimu pada perasaan minder, maka kamu akan minder meskipun seribu orang mengatakan kamu cantik. Oleh karena itu terima dan hargai dirimu sendiri sebelum meminta orang lain mengahargaimu. Pandang dirimu sebelum meminta orang lain memandang dan memperhatikanmu.

Karena setelah kamu bisa menyayangi dirimu sendiri, akan ada orang yang juga menyayangimu. Seseorang dengan perasaan sejati, seseorang yang tak akan melihatmu hanya dari fisik, seseorang yang bisa melihat kecantikan yang tersembunyi dari dalam dirimu. Jadi, masih mau menyiksa diri?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Jangan Kaget! 5 Perubahan Ini Akan Terjadi Pada Pasanganmu Saat Sudah Berumah Tangga

Orang Jawa Adalah Penjunjung Tinggi 5 Filosofi Hidup Bahagia