Asal Benar Melakukannya, 7 Hal Ini Mampu Mencerdaskan Otak Kita

Nge-game bisa mencerdaskan pikiran???

4
SHARES

Bukan rahasia lagi bahwa banyak hiburan atau hobi yang tidak hanya membuat kita merasa santai, namun juga menjadikan kita pintar. Dan, di bawah ini adalah tujuh hiburan dan hobi yang paling umum yang ternyata, mampu membantu mengembangkan kemampuan mental.

Apa salah satunya adalah hibimu? Kalau iya, maka yang harus kamu lakukan adalah melihat hiburan dan hobi tersebut dari sudut pandang lain.

Musik

Mendengarkan musik adalah hobi yang sangat baik, namun tahukah kamu bahwa belajar memainkan salah satu alat musik bisa membuatmu lebih pintar?

technologypundits.com
technologypundits.com
usnews.com/
usnews.com

Berimajinasi

Menonton film memang menyenangkan, namun tidak ada yang bisa mengalahkan membaca buku dalam hal menciptakan imajinasi dan membuat cerita menjadi hidup.

zanacms.com
zanacms.com
fireflydaily.com
fireflydaily.com

Olahraga

Memaksakan diri melakukan program latihan dua bulan atau tiga di gym sangatlah tidak efektif. Sebaliknya, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika rutin berolahraga ringan setiap hari.

thetab.com
thetab.com
tantrayogathailand.com
tantrayogathailand.com

Belajar bahasa

Percayalah, setiap orang bisa fasih dalam banyak bahasa sekaligus jika dipraktekkan.

thegraypost.com
thegraypost.com
rwth-aachen.de
rwth-aachen.de

Belajar

Jangan lupa untuk istirahat di sela-sela bejarmu, karena otak juga membutuhkan beberapa penyegaran.

immanuel.sa.edu.au
immanuel.sa.edu.au
youtube.com
youtube.com

Bermain

Semua orang memang mebutuhkan waktu untuk menghibur diri, dengan bermain misalnya. Sah-sah saja, asalkan apa yang dilakukan itu tidak hanya menyenangkan, namun juga berguna

trbimg.com
trbimg.com
huffingtonpost.com

Bersantai

Jika kamu ingin benar-benar mengisi ulang semangat hidup, jangan hanya menghabiskan waktu dengan berbaring di sofa. Cobalah memfokuskan pikiran dan tubuh sebagai gantinya, dengan olahraga misalnya.

reverie.com
reverie.com
pinterest.com
pinterest.com
4
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."