Terkadang, Mata Bisa Lebih Banyak Bercerita Ketimbang Bibir

Oleh karenanya, kenali baik-baik bahasa mata

Memang benar lidah tak bertulang, dan bibir semanis madu pun bisa memutar-balikkan isi hati. Oleh karenanya, bibir adalah salah satu organ tubuh manusia yang tak selamanya bisa kita percaya. Jika kita sedang berada dalam situasi pembicaraan yang membuat lawan bicara kita menunjukkan gelagat tidak nyaman untuk berbicara atau berkata jujur, maka kita perlu membaca pertanda lewat bahasa tubuhnya.

Baca juga : Ladies, Ini Lho 7 Jenis Senyum Pria dan Makna di Baliknya

Salah satu organ tubuh yang cukup efektif untuk membaca ‘cerita’ tersembunyi dari seseorang adalah melalui matanya. Ibarat jendela, mata adalah refleksi paling jelas dari isi hati seseorang. Maka kita perlu mengetahui cara membaca mata seseorang agar dapat menerka isi terdalam dari hati seorang anak manusia. Berikut beberapa tanda-tanda yang perlu kamu ketahui

1. Mata berkedip-kedip Pelan

Kontak mata bisa membantu kita mengetahui kemauan lawan bicara (youtube)

Saat lawan bicara terlihat mengedipkan mata secara perlahan pelan, maka besar kemungkinan ia memang bicara jujur dan apa adanya. Gesture ini juga menjadi pertanda bahwa ia ingin menunjukkan bahwa dirinya polos dan tidak merekayasa perkataannya. dan ingin mengatakan jika ia polos dan semua yang dikatakan adalah asli.

2. Mata berkedip cepat

Berbeda dengan lawan bicara yang berkedip pelan, seseorang yang berkedip cepat, misalkan hingga 10 kedipan lebih dalam sekali waktu, maka ini biasanya menjadi pertanda bahwa ia tidak nyaman dengan situasi pembicaraan, mengalami stres, atau menunjukkan bahwa ia bosan/

3. Menggosok mata dengan telunjuk

Saat lawan bicara terlihat menggosok mata dengan telunjuknya, ini berarti dia ingin mengelabuimu dan ingin menghentikan kontak visual. Melakukan gesture tubuh seperti ini memang menjadi aksi pengalihan pandangan yang memang sangat mudah. Jika sudah demikian, besar kemungkinan ia sedang berbohong padamu.

4. Tatapan mata yang keras dan tajam

tatapan mata tajam (rindifitria.wordpress.com)

Jika lawan bicara menunjukkan gesture mata seperti ini, maka kamu perlu waspada, karena berarti ia sedang dalam kondisi yang agresif dan bisa jadi berpotensi membahayakanmu.

5. Kedua mata diangkat

Lawan bicara yang sedang gundah gulana atau galau berat biasanya melakukan gesture mata seperti ini. Jika demikian adanya, jangan membuatnya lebih gundah lagi. Ada baiknya kamu juga tak mencampuri dulu urusannya kecuali ia menginginkannya.

6. Satu alis diangkat

Tidak hanya kamu, namun lawan bicaramu pun bisa saja merasa tidak percaya dengan dirimu. Dengan mengangkat satu alisnya, ia tengah menimbang kemungkinan-kemungkinan yang ada atau sedang menganalisis perkataanmu, memastikannya mengandung kejujuran atau tidak.

7. Mata tertutup

Ketika lawan biacara sampai menutup matanya, berarti ia bosan dan ingin mengakhiri obrolan denganmu (papasemar.com)

Kalau lawan bicara sampai menutup matanya ketika mendengar obrolanmu, segeralah sadar diri dan menghentikan obrolan, karena itu berarti ia tidak suka ngobrol denganmu dan ingin menghentikannya segera.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Bernostalgia dengan Kata-Kata Mutiara dari Serial Kartun Favorit Generasi 90-an

Yakinlah Hasil Tak Akan Pernah Mengkhianati Usaha, Maka Janganlah Putus Asa