Mengapa Ada Orang yang Sudah Dicintai dengan Baik Tapi Masih Saja Mencari yang Lebih Baik?

Kamu salah satunya?

Dalam hidup, seseorang pasti mengharapkan sesuatu yang terbaik. Entah itu pendidikan, pekerjaan, kualitas hidup, hingga pasangan. Iya, pasangan pun sudah seharusnya kita memilih yang terbaik dari yang terbaik. Namun jika memang menginginkan yang baik setidaknya kita juga harus meningkatkan kualitas diri sendiri.

Mencari yang lebih baik (HelloGiggles)

Meski selalu berharap mendapatkan yang terbaik, banyak orang-orang yang justru melewatkan begitu saja hal yang sebenarnya baik hanya untuk mencari yang lebih. Mengapa begitu? Karena pada dasarnya manusia memang memiliki rasa tidak puas. Kurang bersyukur dengan apa yang dimiliki dan selalu berusaha mencari yang jauh lebih baik.

Ada yang disayangi sepenuh hati namun malah menyakiti

Percayalah, masih banyak orang yang seperti ini. Mereka sudah memiliki seseorang yang bersedia mencintai dan menyayangi dengan sepenuh hati. Namun yang dilakukannya hanya menyakiti, mengecewakan dan membuat luka. Bukankah yang seperti itu tidak tau caranya bersyukur?

Ada yang disayangi sepenuh hati namun malah menyakiti (Cosmopolitan)

Mereka masih saja mencari yang terbaik meski sudah memiliki yang paling baik. Jika suatu saat yang menyayangi hilang, maka yang timbul hanyalah penyesalan. Sayangnya, penyesalan seperti apapun tak akan bisa membawanya kembali. Jika yang terbaik sudah pergi, masih bisakah menemukan yang lebih?

Ada yang diberikan perhatian namun sering pergi menghilang

Jika seseorang tulus mencintai dan menyayangi, maka secara tak langsung ia juga melimpahkan seluruh perhatiannya kepada orang tercinta. Namun sayang, perhatian yang luar biasa tersebut justru tak dibalas setimpal. Jangankan dibalas, ia justru diabaikan bahkan ditinggalkan.

Ada yang diberikan perhatian namun sering pergi menghilang (Thought Catalog)

Mengapa ada orang yang seperti itu? Karena memang tak ada rasa syukur dihatinya. Tak ada rasa puas dan ingin mencari yang lebih baik. Atau bisa jadi perhatian yang diberikan dirasa tak cukup baik sehingga ingin mencari yang lain sesuai keinginan.

Padahal tak ada yang terbaik jika tak bisa mensyukuri dan menghargai apa yang dimiliki

Bagaimana caranya agar kita tau seseorang yang disamping kita itu terbaik atau tidak? Salah satu caranya adalah dengan mensyukuri kehadirannya dan menghargai setiap yang diberikannya. Perhatian, perjuangan, kasih sayang, cinta dan kehadiran, semua patut kamu hargai. Dengan begitu kamu bisa merasa bahagia dan merasa dialah yang terbaik yang dikirim Tuhan untukmu.

Padahal tak ada yang terbaik jika tak bisa mensyukuri dan menghargai apa yang dimiliki (Wallpaper Cave)

Karena meski kamu mendapatkan yang sempurna sekalipun jika tak bisa bersyukur atau menghargai, maka semuanya akan sama saja, sia-sia. Perasaan puas tak akan pernah didapatkan. Pencarian akan terus dilakukan hingga perasaan menyesal karena meninggalkan kemudian muncul perlahan.

Siapapun yang mencintaimu dengan tulus saat ini, syukuri dan hargai kehadirannya. Jangan sampai kamu sia-siakan hanya demi mencari yang terbaik. Sebelum akhirnya justru dihadapkan dengan penyesalan mendalam.

 

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *