Jangan Sok Bikin Drama, 4 Masalah Ini Wajar Kok dalam Hubungan Cinta

Kamu mutusin dia hanya karena bajunya kusut? Pliss deh…

Tak hanya hubungan cinta yang baru dibangun, bahkan hubungan harmonis yang sudah berjalan bertahun-tahun pun tak pernah lepas dari yang namanya masalah. Selalu, hubungan cinta pasti dibarengi dengan masa-masa sulit untuk menguji kesabaran dalam mempertahankan komitmen.

Baca juga : Mencintai Seseorang Untuk Melupakan Seseorang, Bukanlah Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Kebahagiaan

prelationshipinfo.com
prelationshipinfo.com

Jangan terlalu cepat memutuskan hubungan hanya karena masalah yang sebenarnya sangat sederhana, sepele, dan umum dialami siapa saja. Perhatikan lagi, mengapa dan bagaimana masalahmu dengan pasangan bisa terjadi. Karena jika yang kalian alami hanyalah empat masalah seperti di bawah ini, sebenarnya kamu tidak punya cukup alasan untuk memutuskan hubungan.

 

1. Hegemoni perasaan yang mulai menurun

Dalam segala hal, rasa bosan itu sangat normal dan wajar. Di saat kamu sekolah, kuliah, bekerja, bermain, dan menjalani hubungan cinta dengan seseorang, pasti kamu akan sampai pada titik paling jenuh hingga ingin segera mengakhiri.

pressroomvip.com
pressroomvip.com

Namun di lubuk hati yang terdalam, sebenarnya kamu masih benar-benar mencintainya, kan? Jadi, sangat kekanak-kanakan jika akhirnya kamu memutuskan hubungan hanya karena bosan. Coba pikirkan ini: jika di saat pacaran saja kamu sudah menyerah dengan rasa bosan, lalu bagaimana kamu akan membangun keluarga nanti?

2. Pasanganmu yang awalnya pengetian, kini jadi hobi menuntut

Pemahaman umum tentang cinta sejati adalah, hubungan yang bisa menerima pasangan apa adanya. Namun pada kenyataannya, pasti kamu juga ingin pasanganmu menjadi sosok yang lebih baik dari waktu ke waktu sesuai keinginanmu, kan? Nah, jika kamu saja berpikir seperti itu, bukankah ada kemungkinan dia juga memikirkan hal yang sama?

thedatingdirectory.co

Jadi, jangan terlalu dipermasalahkan mengapa sekarang dia lebih sering menuntut ini dan itu. Karena pada dasarnya, dia sedang membimbingmu ke arah yang lebih baik. Hanya saja, bicaralah terus terang jika kamu merasa terbebani dengan sikapnya itu. Mintalah pengertian bahwa kamu sedang berusaha.

 

3. Yang dulunya kalem, sekarang kok mendadak pemarah?

Jangan pernah menilai seseorang hanya dari apa yang kamu lihat. Mungkin saja ada banyak alasan mengapa pasanganmu menjadi begitu pemarah akhir-akhir ini. Mungkin dia sedang berada pada titik terendah dalam hidupnya. Ada beberapa masalah yang harus menyita perhatiannya, membuatnya sangat stres, yang akhirnya berdampak padamu dan hubungan kalian.

psychologytoday.com
psychologytoday.com

Daripada semakin membuat masalah dengan menanggapinya dengan amarah, lebih baik tanyakan apa yang sebenarnya sedang terjadi. Karena justru di saat seperti itulah dia benar-benar membutuhkan kamu. Sebisa mungkin, cobalah untuk mengerti dan mendampingi dia untuk mencari solusi terbaik dari masalah yang sedang dia hadapi.

4. Dia bukan sosok yang membanggakan lagi

Dari awal PDKT, dia selalu terlihat rapi, keren, dan wangi. Intinya, dia adalah pasangan yang sangat membanggakan ketika jalan berdua kemana-mana. Tapi masalahnya, mengapa sekarang dia berangsur berubah, tidak lagi memperhatikan penampilannya?

thenewage.co.za
thenewage.co.za

Begini, fase PDKT adalah fase dimana semua orang melakukan hal yang namanya pencitraan. Jadi memang wajar jika di fase itu dia terlihat sangat keren, wangi, dan lain-lain. Tapi jika hubungan itu sudah masuk ke fase pacaran atau menikah, pencitraan sudah tidak lagi dibutuhkan, karena dia sudah kamu terima.

Meski begitu, jika kamu merasa tidak nyaman dengan situasi seperti itu, bicarakan dengan baik-baik. Jangan hanya karena dia memakai baju kusut dan kotor lantas kamu ingin memutuskan hubungan begitu saja. Ingat, bukankah kamu sudah berkomitmen untuk menerima dia apa adanya?

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

5 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki Oleh Pencinta Drama Korea

4 Aksi Heroik yang Hanya Bisa Dilakukan Pasukan Elit Indonesia