Aku Terima Nikahmu dengan Mas Kawin Seperangkat Knalpot Dibayar Tunai!

Mas kawin jaman now aneh-aneh ya?

Dalam akad nikah, kita mungkin sudah familiar dengan istilah mahar yang diserahkan pengantin pria untuk pengantin wanita. Mahar diberikan sebagai tanda pengantin pria ingin memuliakan si pengantin wanita. Oleh karenanya bukan harga atau kemewahannya yang menjadi tujuan utama, apalagi hanya demi tujuan pamer kekayaan. Bentuknya pun bisa apa saja, dengan syarat diberikan dengan tulus dan ikhlas untuk menjadi milik istri.

Biasanya selain uang, jenis mahar yang lumrah dan umum diberikan adalah perhiasan atau seperangkat alat shalat. Namun ada juga yang memilih untuk memberikan mahar unik dengan tujuan agar berbeda dari kebanyakan orang. Seperti sepasang pengantin di Magetan ini misalkan. Dari sejumlah mahar yang diberikan mempelai pria pada mempelai wanita, terselip mahar unik berupa seperangkat knalpon merk R9!

Ramai di media sosial

Kabar mengenai mahar unik ini ramai beredar di media sosial setelah pemilik akun Facebook bernama Agus Sofyan membagikannya lewat grup media sosial Facebook Berita Magetan. Melalui foto yang diunggahnya, terlihat sepasang pengantin sedang bersalaman sambil tersenyum bahagia selepas ijab qabul.

Uniknya, dalam foto itu kita bisa melihat mahar berupa sejumlah uang dalam nominal Rp50 ribuan, Rp5 ribuan dan Rp2 ribuan, serta seperangkat knalpot merk R9. Pasangan suami-istri asal Desa Terung, Kecamatan Paneka, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini mengaku memilih knalpot sebagai mahar karena dinilai unik, tidak biasa, dan romantis (ya, saya juga sepemikiran dengan Anda kok: apa sih romantisnya knalpot? -red).

Kalau kamu menikah, mahar apa yang ingin kamu berikan pada calon istri? (Facebook)

Sontak, postingan foto tersebut jadi viral dan ramai diperbincangkan. Selain karena keunikannya, ternyata ada juga orang-orang yang jeli melihat keaslian knalpot mahar tersebut. Netizen yang akrab dengan otomotif langsung menganggap bahwa knalpot tersebut adalah produk tiruan alias KW. Bahkan, salah seorang Advertising Manager R9, Mario Ganie mengatakan bahwa knalpot R9 Austin asli terbuat dari titanium dan stainless. Warnanya juga tidak warna-warni seperti pelangi.

Persoalan asli atau bukan knalpot tersebut, biarlah para ahli yang mengetahuinya. Satu hal yang pasti, kedua mempelai tersebut bahagia dengan pilihan mahar unik tersebut.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *