Tidak Hanya Baik Untuk Balita. ASI pun Banyak Manfaatnya Buat Pria Dewasa

Ada yang mau cobain mblo?

524
SHARES

Pada tahun 2013 lalu media massa China ramai memberitakan tentang kebiasaan orang dewasa China yang gemar mengkonsumsi ASI (Air Susu Ibu). Mereka yang gemar mengkonsumsi air susu ibu kebanyakan dari golongan ekonomi menengah keatas, menurut mereka ASI memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh mereka.

Belum selesai menuai kontroversi di China, trend mengkonsumsi ASI pada laki-laki dewasa justru berkembang di kawasan negara Inggris dan Amerika Serikat mulai tertarik dengan minuman yang tidak lazim dikonsumsi laki-laki dewasa ini.

DI beberapa negara maju trend pria dewasa meminum ASI sedang berkembang (detik.com)

Namun berbeda dengan negara China, di negara Inggris dan Amerika mereka yang mengkonsumsi ASI beralasan untuk meningkatkan massa otot. Jadi yang banyak mengkonsumsi ASI di dua negara tersebut ialah para binaragawan.

Merebaknya konsumen ASI dikalangan pria dewasa membuat para peneliti merasa tertarik dengan kandungan dan khasiat ASI bagi pria dewasa. Meskipun ternyata banyak hasil penelitian yang mengatakan jika ASI tidak begitu bermanfaat kalau dikonsumsi pria dewasa, karena takaran kandungan gizi dalam ASI tidak mencukupi bagi angka kebutuha gizi pria dewasa.

ASI memiliki beberapa kandungan yang mampu membunuh sel-sel tumor pada tubuh orang dewasa (jualpembesarpayudara.com)

Bahkan beberapa penelitian juga mengatakan jika mengkonsumsi ASI bagi pria dewasa, bisa menjadi media menularnya beberapa penyakit. Namun ada yang menarik dari penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di Swedia pada tahun 2009 mengatakan, jika ASI memiliki kandungan zat anti tumor, Human Alfa, dan Lactalbumin. Zat-zat tersebut diyakini dapat membunuh sel-sel tumor pada tubuh orang dewasa.

Selain itu, menurut beberapa keterangan para pria dewasa di Amerika yang mengkonsumsi ASI ia merasa lebih baik kesehatannya setelah mengkonsumsi ASI. Seorang pria di Florida, Amerika Serikat mengatakan jika ia menggantikan mengkonsumsi protein shake dengan meminum ASI. Hal itu dilakukan karena ASI dinilai lebih menyehatkan.

Menurut pria dewasa yang mengkosnumsi ASI, kandungan ASI memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh (tribunnews.com)

Selain manfaat-manfaat tersebut, ASI juga diyakini memberikan manfaat lainnya seperti mengobati luka gatal, sebagai pembersih wajah, mengobati sakit mata, serta mengobati infeksi pada telinga. Satu lagi khasiat ASI yang perlu kita ketahui, menurut National Institutes of Health, ASI mengandung lactalbumin yang mampu membunuh 40 tipe sel kanker.

ASI merupakan sumber gizi utama yang baik untuk kekebalan tubuh anak (detik.com)

Itulah beberapa manfaat ASI yang jarang diketahui, meskipun beberapa ilmuan masih berbeda pendapat terkait persoalan ASI untuk pria dewasa, namun sampai saat ini konsumen ASI dikalangan pria dewasa mengalami perkembangan yang cukup signifikan, khususnya di negara maju.

524
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,