Ini 5 Alasan Kenapa Bastian Tidak Layak Memerankan Goblin Di Sinetron “Malaikat Pelindung”

Jiplak? Ah perasaan kalian aja mungkin~

6
SHARES

Perkembangan drama Korea memang bisa dibilang luar biasa. Selain jalan ceritanya yang tak biasa dan sulit ditebak, drama Korea juga biasa diisi bintang-bintang hallyu yang memiliki paras menawan. Tak heran jika akhirnya drama Korea banyak digemari berbagai kalangan usia di banyak negara, diadaptasi dan dibuat versi remake-nya, tak terkecuali di Indonesia. Iya, Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang sering menjadikan drama Korea sebagai kiblat pembuatan karya.


Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama Goblin yang tamat pada awal tahun ini. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun dan juga Lee Dong Wook ini bisa dibilang sukses dan membuat pecinta drama nggak bisa move on hingga kini. Nah baru-baru ini beredar kabar bahwa salah satu stasiun TV swasta Indonesia akan membuat Goblin versi Indonesia yang diberi judul “Malaikat Pelindung”.

Malaikat pelindung tuai banyak hujatan (cewekbanget.id)

Dari kabar yang beredar, Malaikat Pelindung mendapuk bintang-bintang muda sebagai pemainnya. Diantaranya ada Bastian Steel, Syifa Hadju dan juga Bryan Andrew. Namun sayangnya respon netizen terhadap sinetron ini tidak begitu baik. Banyak yang tidak setuju bahkan menolak tayangnya Malaikat Pelindung. Tak sedikit juga yang memberikan hujatan kepada para pemainnya. Mungkin 5 hal ini menjadi alasan kenapa Malaikat Pelindung mendapat banyak hujatan meskipun belum resmi tayang.

1. Bastian Steel memerankan tokoh Goblin atau Kim Shin

Dalam drama Goblin versi asli, tokoh utama diperankan oleh Gong Yoo. Aktor berusia 37 tahun ini sangat sukses memerankan tokoh Kim Shin, seorang jenderal perang pada jaman Dinasti Goryeo yang kemudian menjadi Goblin. Nah dalam Malaikat Pelindung, tokoh Goblin ini diperankan oleh Bastian Steel.

Bastian sebagai Goblin

Bastian akan memerankan tokoh utama dengan nama El Nino. Sayangnya, banyak netizen yang tidak “merestui” jika Gong Yoo digantikan oleh Bastian. Banyak yang menyangsikan kemampuan peran dari Bastian. Selain itu, usia Bastian juga dianggap tidak cocok dengan karakter Goblin pada versi asli.

2. Syifa Hadju memerankan tokoh Ji Eun Tak

Selain karakter Goblin nan rupawan yang membuat pecinta drama susah move on, karakter Ji Eun Tak juga tak kalah menariknya. Tokoh Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun menggambarkan seorang gadis muda yang ceria dan pekerja keras. Tokoh inilah yang nantinya menjadi “pengantin” goblin.

Syifa Hadju memerankan tokoh Ji Eun Tak (kpopchart.net)

Dalam sinetron Malaikat Pelindung, tokoh Ji Eun Tak akan diperankan oleh Syifa Hadju dengan nama Caramel. Sama seperti Bastian, banyak netizen yang tidak setuju jika Kim Go Eun diganti oleh Syifa Hadju.

3. Bryan Andrew sebagai Wang Yeo/ Grim Reaper

Tak hanya ketampanan Gong Yoo yang sukses mencuri hati, wajah rupawan Lee Dong Wook juga sangat sulit dilupakan. Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat pencabut nyawa yang juga reinkarnasi dari Wang Yeo, raja Dinasti Goryeo. Kisah cintanya dengan Sunny dan tingkah lakunya yang polos membuat Grim Reaper tak kalah populer dari si Goblin.

Bryan Andrew sebagai Wang Yeo/ Grim Reaper (cewekbanget.id)

Nah dalam versi Indonesia, Grim Reaper akan diperankan oleh Bryan Andrew dengan nama tokoh Alvaro. Dari foto-foto yang telah beredar, tokoh Alvaro ini memiliki kemiripan dengan Grim Reaper, bahkan dari cara berpakaiannya yang serba hitam.

4. Memiliki adegan yang serupa

Belum ada pengumuman resmi kapan sinetron ini akan tayang di televisi, namun sudah ada foto-foto yang menunjukkan potongan-potongan adegan dalam Malaikat Pelindung. Dalam Goblin versi Korea, ada adegan romantis saat Goblin memayungi Ji Eun Tak di tepi pantai. Nah dalam Malaikat Pelindung, adegan serupa juga mencul meskipun dalam versi yang berbeda.

Adegan yang sama (kpopchart.net)

Tak hanya satu adegan, ada beberapa adegan lain yang dituding mirip dengan Goblin Korea. Tentu saja hal ini tak luput dari pro kontra netizen. Banyak yang mendukung tapi juga tak sedikit yang menghujat. Bahkan tuduhan menjiplak juga banyak beredar.

5. Lokasi yang serupa

Dalam potongan adegan Malaikat Pelindung, ada adegan saat Caramel dan EL Nino berada di pantai. Tentu hal ini tak luput dari pengamatan netizen. Tentunya kamu masih ingat kan ketika Ji Eun Tak dan Goblin berada di pantai saat ulang tahun sedih ala Eun Tak? Nah keduanya dianggap memiliki kemiripan.

Lokasi yang sama (pojoksatu.id)

Ada juga adegan saat Bastian sebagai El Nino turun dari gedung dan dianggap mirip dengan adegan saat Goblin turun dari gedung dan menghampiri ibu hamil yang tertabrak mobil di tengah salju. Merasa ada kemiripan?

Karena memang dianggap terlalu banyak memiliki kesamaan, tak sedikit yang akhirnya menuduh Malaikat Pelindung sebagai “jiplakan” dari drama Goblin. Kalau menurutmu bagaimana? Setuju nggak sih Goblin dibuat versi Indonesia?

6
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"