Soal Komunikode Dalam Hubungan, Cewek Mesti Paham Maksud “Diam” nya Laki-laki

Dibalik diamnya seorang laki-laki ada makna yang harus cewek pahami.

1.1k
SHARES

Dalam suatu hubungan tidak saja komunikasi yang baik yang harus selalu dijaga, namun juga pengertian atas komunikode antar pasangan layak diperhatikan agar kalian bisa saling mengerti dan memahami. Namun biasanya ada pasangan yang gagal menterjemahkan kode-kode yang diberikan pasangannya.


Kode-kode dalam hubungan perlu saling dimengerti (rd.com)

Salah satu kode yang paling susah dimengerti ialah saat laki-laki diam. Kadang kalian yang menjadi cewek merasa bingung apa yang harus kalian lakukan, dan kenapa tiba-tiba cowokmu menjadi pendiam. Nah, untuk mengetahui makna diam dari seorang cowok, inilah beberapa makna diam cowok diantaranya.

1. Diamnya laki-laki menandakan dia sedang cemburu

Berbeda dengan cewek yang jika sedang cemburu ia akan marah-marah, kebanyakan cowok ketika cemburu memilih untuk mendiamkan pasangannya terlebih dahulu. Kamu sebagai cewek mesti faham jika cowokmu tiba-tiba mendiamkanmu saat kamu lagi bercanda sama temen lawan jenismu.

Kebanyakan cowok akan memilih untuk diam saat dia cemburu (pexels.com).

Bukan berarti cemburunya cowok tidak bisa diungkapin dengan kata-kata, namun cowok memilih untuk mendiamkannya karena jika ia sampai meluapkan cemburunya ia bisa meledak-ledak. Jadi sebagai cewek kamu harus memahami hal tersebut, jika tiba-tiba cowokmu mendadak jadi pendiam saat kamu bersama teman lawan jenis, coba jelaskan kepadanya jika itu tidak patut dicemburui, karena cintamu hanya untuk dirinya seorang.

2. Dia tersinggung dengan sikap dan perkataanmu

Jika kamu sedang ngobrol atau sedang jalan dengan cowokmu lalu tiba-tiba dia berubah sikapnya menjadi pendiam, bisa jadi dia merasa tersinggung dengan ucapanmu atau sikapmu. Coba ingat-ingat lagi perkataan yang kamu ucapkan kepadanya, jika ternyata ada yang menyinggung dirinya segeralah minta maaf.

Saat ngobrol dan tiba-tiba dia terdiam,
mungkin dia merasa tersinggung (perempuan.com)

3. Dia kurang suka dengan apa yang kamu perbuat, namun dia tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya

Cowok berbeda dengan cewek, kalau kata orang sih cowok itu makhluk visual sedangkan cewek makhluk audio. Maksudnya gini, cowok lebih sedikit berbicara dan banyak melihat, sedangkan cewek lebih banyak berbicara dan sedikit melihat. Itulah kenapa cewek mudah dirayu dengan gombalan dan cowok mudah digoda dengan penampilan.

Mungkin diamnya laki-laki juga karena dia tidak mampu mengatakan rasa ketidaksukaannya dengan sikapmu (papasemar.com)

Nah, karena cowok merupakan makhluk visual, ia tidak begitu pandai mengungkapkan dengan kata-kata apa yang dia rasakan. Termasuk saat dia tidak begitu suka dengan apa yang kamu perbuat. Jadi kalau kamu melakukan sesuatu tiba-tiba cowokmu mendiamkanmu, bisa jadi ia tidak menyukainya.

4. Saat sedang banyak masalah dia memilih untuk diam

Mungkin saat cewek sedang banyak fikiran dan sedang banyak masalah ia memilih untuk curhat kepada temannya atau orang terdekatnya. Namu hal tersebut tidah berlaku bagi cowok, cowok tidak mau terlihat cengeng atau lemah dengan menceritakan permasalahan yang sedang dia hadapi kepada orang lain.

Saat banyak fikiran cowok lebih memilih untuk diam (cbc.ca)

Cowok lebih memeilih untuk berdiam diri sembari memikirkan solusi dari persoalan yang sedang dia hadapi. Sebagai orang terdekatnya, kamu perlu memahami hal ini dan memberikan waktu untuk dia menyendiri, jika sudah tepat waktunya datangi dia dan kasih dia perhatian.

5. Dia memilih diam untuk mengalah

Mungkin kamu pernah dengar kata-kata “Ih cowok kok kayak emak-emak”. Yah, cowok yang dikatain kaya emak-emak tentu bukan cowok yang pakai daster, tapi cowok yang kalau ngomong gak bisa dikalahin.

Daripada ribut gak berkesudahan, mendingan didemin aja (abiummi.com)

Kebanyakan cowok kalau adu berargumen dengan cewek, ia akan memilih untuk diam. Bukan bermaksud mengacuhkan, melainkan menurutnya diam untuk mengalah lebih baik daripada harus ribut berkepanjangan.

Itulah makna dari diamnya seorang cowok, meskipun kelihatannya tidak ada masalah namun diamnya cowok menyimpan makna yang harus para cewek ketahui.

1.1k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,