Lupakan Dia yang Tak Bisa Kamu Miliki, Begini Caranya Agar Bisa Segera Berpindah Hati

Sudahlah, jangan bersedih. Toh bersedih terus-menerus tak akan membuatnya jadi milikmu kan?

Tidak ada orang yang bisa memilih dengan siapa mereka akan jatuh cinta. Pun tidak ada satupun yang bisa mengendalikan perasaan kecuali yang Maha Pencipta. Kamu bisa saja mencintai orang yang tak seharusnya. Atau bahkan sangat mungkin jatuh cinta dengan seseorang yang tak bisa dimiliki.

Jika sudah begitu kamu bisa apa? Memaksakan perasaan tidak mungkin dilakukan. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan dirimu sendiri adalah dengan move on sesegera mungkin. Menyakitkan memang, namun akan lebih baik segera berpindah hati daripada terus menunggu dia yang tak pasti dimiliki. Lalu, bagaimana caranya?

Belajar menerima kenyataan

Ketika jatuh cinta kita pasti berharap mendapatkan seseorang yang juga mencintai kita, paling penting orang tersebut bisa kita miliki kan? Sayangnya, kenyataan tak selalu sejalan dengan harapan. Nah agar bisa segera “lepas” darinya maka yang pertama harus dilakukan adalah menerima kenyataan.

Belajar menerima kenyataan (businessinsider.com)

Sadar dan pahami kenyataan bahwa kamu tidak bisa bersama dengannya. Menerima kenyataan memang tidak bisa seketika menghilangkan bayangannya, namun akan membuatmu lebih mudah melepaskan secara perlahan. Tarik nafas dalam dan hembuskan sembari tanamkan dalam hati dan pikiran kalau dia bukan milikmu.

Sugesti diri dan maafkan dirimu sendiri

Sudah bisa menerima kenyataan secara perlahan? Kini saatnya kamu tanamkan sugesti dalam dirimu sendiri. Katakan pada dirimu di depan cermin bahwa “dia bukan milikku, suatu saat aku akan bertemu dengan yang lebih baik”. Katakan berulang kali ketika bayangannya tiba-tiba muncul di benakmu.

Sugesti diri dan maafkan dirimu sendiri (Camelot Introductions)

Namun agar sugesti itu makin berhasil, terlebih dulu kalian harus saling memaafkan. Apa yang terjadi bukan salah kalian karena perasaan bisa tumbuh kapan saja dengan siapa saja. Maafkan diri sendiri, terima kalau dirimu sedang terluka. Dengan memaafkan maka proses move on akan semakin mudah.

Bertemu dengan orang baru

Setelah hatimu sedikit tenang, sudah bisa menerima kenyataan, kini saatnya perluas pergaulan. Bertemulah dengan teman-teman bahkan jika perlu dengan orang-orang baru di lingkungan yang baru pula. Hal itu akan membuatmu merasa lebih segar dan senang. Ikuti berbagai kegiatan baru yang bisa meningkatkan mood-mu.

Bertemu dengan orang baru (Berger Paints)

Sebaiknya bertemu orang baru jangan dilakukan ketika hati belum sembuh sepenuhnya, karena dikhawatirkan dia justru jadi pelarian. Bertemulah dengan sebanyak-banyaknya orang ketika hatimu siap. Karena jika suatu saat kamu bertemu dengan jodoh, maka hatimu telah sembuh dan siap memulai kembali hubungan yang lebih baik.

Tak perlu sedih sampai berlarut-larut. Pasti ada seseorang yang jauh lebih baik sedang menunggumu di masa depan. Yuk mulai proses move on dengan menerima kenyataan terlebih dulu. Kamu pasti bisa melakukannya!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *