Meski Terlihat Sangat Sederhana, Logo-logo Ini Memiliki Harga yang Bisa Bikin Melongo

Kok bisa semahal itu yah, kira-kira apanya yang mahal?

Bagi dunia marketing, logo merupakan elemen yang sangat penting. Dalam dunia periklanan logo bisa menjadi perwakilan visi misi perusahaan, serta membuat perusahaan terlihat lebih menarik sehingga pasar akan lebih tertarik dengan sebuah produk atau perusahaan tertentu.

Logo perusahaan digunakan untuk lebih menarik dalam promosi (pabelan-online.com)

Saking pentingnya logo dalam dunia marketing, banyak perusahaan besar yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan logo yang sesuai dengan keinginan perusahaan.

Mungkin bagi kamu yang melihat sekilas akan mengatakan logo-logo berikut sangat sederhana, namun jika kita menengok harganya bisa bikin kamu melongo loh. Perusahaan apa saja yang memiliki logo termahal?

1. Symantec

Logo termahal pertama di dunia dipegang oleh perusahaan  antivirus computer dan ponsel yang bermarkas di Amerika Serikat. Perusahaan Symantec harus merogoh kocek sekitar Rp. 16 Triliun untuk membuat logo perusahaannya.

logo perusahaan symantec (freelogovectors.net)

Atas besarnya angka yang dikeluarkan perusahaan antivirus yang sudah berdiri sejak 1982 ini menjadikannya sebagai pemegang rekor logo perusahaan termahal di dunia.

2. British Petrol (BP)

Perusahaan dengan pemilik logo termahal selanjutnya dipegang oleh perusahaan minya asal Inggris bernama Britis Petrol. Perusahaan ini mengganti logonya pada tahun 2000 dengan anggaran yang cukup fantastis, yaitu sekitar 2, 79 triliun.

logo perusahaan BP (fortune.com)

Meskipun terlihat logonya sangat sederhana dan sangat simple, tapi harganya bikin deg-degan kan?

3 Accenture

Accenture merupakan perusahaan konsultan glogal, sekaligus servis teknologi, dan outsourcing yang berbasis di Irlandia. Bisa dikatakan perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan konsultan terbesar yang ada saat ini.

Logo perusahaan accenture (brilio.net)

Dibalik kebesaran nama perusahaan ini, terdapat kemewahan pada harga logonya. Konon harga logo dari perusahaan Accenture ini senilai Rp 1,32 triliun.

4. Posten

Perusahaan pemilik logo termahal selanjutnya ialah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan post, logistik, distributor, dan jaringan khusus layanan elektronik dan outsourcing.

logo perusahaan posten (pinterest.com)

Perusahaan yang berbasis di Norwegia ini memiliki logo yang bernilai seharga Rp 729 miliar. Besarnya harga yang dikeluarkan perusahaan ini untuk mengganti logonya menjadikan Posten sebagai pemilik logo termahal di Norwegia.

5. ANZ Bank New Zealand

Logo perusahaan ANZ (brilio.net)

ANZ Bank merupakan Bank terbesar di Australia. Perusahaan ini menjadi perusahaan perbankan yang memiliki logo termahal di dunia dengan logo barunya seharga Rp 198 miliar. Padahal kalau kita lihat logonya sangat sederhana bukan?

6. Bank Mandiri

Setelah kita menilik 5 logo termahal di dunia, saatnya kita menilik logo perusahaan di dalam negeri yang termahal. Ternyata sampai saat ini rekor logo perusahaan termahal di Indonesia masih di pegang Bank Mandiri.

logo peruahaan bank mandiri (brilio.net)

PT Bank Mandiri (Persero) mengganti logonya yang sudah ia pakai selam 10 tahun pada tahun 2008. Untuk mengganti logo barunya, Bank Mandiri harus merogoh kocek sekitar Rp 15 miliar.

7. Pertamina

Di urutan kedua, rekor pemilik logo termahal di Indonesia dipegang oleh perusahaan minyak dan gas negara, atau pertamina.

Logo perusahaan pertamina (brilio.net)

Pertamina mengganti logo lamanya yang dipakai selama lebih dari 35 tahun pada tahun 2005 lalu. Anggaran yang dikeluarkan perusahaan anak BUMN ini mencapai angka Rp 4,6 miliar, dan dengan angka tersebut pertamina menduduki posisi kedua menjadi perusahaan dengan logo termahal di Indonesia setelah Bank Mandiri.

Itulah tujuh perusahaan dengan logo termahal di dunia dan di Indonesia. Meskipun kelihatannya logonya sangat sederhana namun harganya sangat fantastik kan? Menurutmu apa yang membuatnya mahal guys?

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Kamu yang Pekerjaannya Selalu Diremehkan Orang Lain, Merasakan Hal Ini Nggak?

Nggak Cuma Kondangan, Bahkan di Jepang Ada Metode “Drive-Thru” Saat Melayat