Bikin Ngakak, Lirik Lagu Qasidah pun Bisa Dijadikan Jawaban Semua Permasalahan

Kamu hanya perlu sedikit kreatif untuk memanfaatkan lirik-lirik ini sebagai jawaban dari berbagai masalah hidup~

Setiap kali bermain media sosial, saya sering terkagum-kagum dengan kreatifitas warganet dalam membuat aneka meme tentang situasi aktual yang sedang ramai diperbincangkan. Ada saja cara warganet membuat permasalahan seberat apapun menjadi bahan guyonan yang renyah. Misalkan saja kala Setya Novanto dirawat di rumah sakit dan mendadak sembuh karena menang praperadilan terhadap KPK. Tak terhitung banyaknya meme yang beredar dan membuat Novanto pun meradang hingga mempolisikan orang-orang yang membuat memenya.

Ternyata, kreatifitas warganet tak berhenti di situ. Bahkan lagu-lagu qasidah yang bernuansa religi pun bisa mereka gunakan sebagai bahan untuk menjawab aneka permasalahan hidup! Tanpa bermaksud menistakan suatu agama tertentu, warganet membuat screenshot dari karaoke lagu qasidah yang liriknya unik. Misalkan saja dari lagu Bom Nuklir milik kelompok qasidah Nasida Ria yang lantas viral lewat laman Facebook Qasidah Memes for All Occasions. Inilah beberapa diantaranya:

1. Reaksimu ketika duduk di dekat pujaan hati

(Facebook)

Pernah berada dalam kondisi seperti ini? Potongan lirik qasidah ini pasti menggambarkan dengan tepat perasaan hatimu itu beserta reaksi yang timbul.

2. Setan memang penggoda yang luar biasa

(Facebook)

Salah satu lirik lagu qasidah ini menjelaskan dengan tepat kenapa uang jajanmu bisa raib begitu saja tanpa sisa.

3. Jauhkan diri dari segala hutang

(Facebook)

Dapet telepon dari nomor tak dikenal, ketika diangkat ternyata sales kartu kredit dan egala bujuk rayunya. Lirik lagu qasidah ini jawabannya!

4. Kecoak memang menjijikkan dan menyebalkan!

(Facebook)

Ternyata bukan cuma saya saja yang merasa bahwa kecoak itu pintar berkelit dan susah dibasmi~

5. Jawaban tepat ketika ditanya ortu

(Facebook)

Terkadang, orang tua hanya bisa marah-marah saat nilai kita di sekolah jelek. Andaikan mereka mau duduk bersama kita lantas bertanya baik-baik tanpa mengintimidasi, mungkin kita bisa menjawab seperti gambar ini.

6. Ketika kamu masih mengharapkan sang mantan

(Facebook)

Sudahlah, ngaku saja kalau kamu terkadang masih merindukan mantan dan berharap ia kembali kepadamu lagi. Masa iya harus disindir lewat potongan lirik qasidah gini sih?

7. Mengucap salam untuk mempererat silaturahmi

(facebook)

Setelah dapat like di IG dari mantan tadi, beberapa waktu kemudian dapat kabar kalau dia putus dari pacarnya. Inilah waktu yang tepat untuk mengucap salam. Sekalian mempererat tali silaturahmi~

Tulis Komentarmu
Dozan Alfian

Written by Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Menikah Bukan Hanya Soal Cinta, Tapi Juga Bersatunya Dua Keluarga dan Hal-hal Penting Lainnya

3 Alasan Mengapa Pria Berbulu Begitu Menarik Di Mata Wanita