Setelah LDR Selama 12 Tahun Pasangan Ini Akhirnya Menikah, Kisahnya Bikin Baper Sekaligus Memotivasi

Kalau kamu, sanggup kah LDR selama itu?

Hampir semua pasangan pasti setuju kalau hubungan jarak jauh itu tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dikorbankan agar LDR berhasil, misalnya saja waktu, perasaan, hingga biaya jika harus saling mengunjungi. Lebih sulit lagi jika hubungan tersebut dilakukan selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu banyak yang enggan menjalani hubungan jarak jauh. Rata-rata bahkan memilih mengakhiri hubungan daripada harus LDR-an. Namun hal tersebut berbeda dengan pasangan asal Filipina ini yang telah menjalani LDR selama 12 tahun!

Kisah LDR (gogirl.id)

Dilansir dari laman vemale.com, pasangan yang bernama Aila dan juga Jet telah menjalin hubungan LDR selama 12 tahun lamanya. Dari waktu yang lama itu mereka hanya berkomunikasi lewat media sosial, tidak bisa bertemu dalam waktu bertahun-tahun, terpisah ribuan kilometer, dan sangat sulit menemukan waktu bertemu. Namun karena cinta keduanya yang sangat kuat, mereka akhirnya berhasil menikah.

Kisah keduanya bermula ketika SMA pada tahun 2004 dimana Aila ketika itu adalah siswi baru sementara Jet kakak kelas. Keduanya berkenalan dan memutuskan menjalin hubungan cinta. Setelah dua tahun pacaran, Jet dan keluarga harus pindah ke Kanada sehingga mereka memulai hubungan jarak jauh yang lama.

Aila dan Jet (wheninmanila.com)

Jet membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk kembali ke Filipina, meski begitu Aila tetap setia menunggu. Tiga tahun setelah pindah ke Kanada, Jet bisa mengunjungi Aila tepat di hari ulang tahun gadis itu. Setelah pertemuan yang membuat bahagia tersebut, mereka tetap konsisten mempertahankan hubungan.

Terpisah ribuan kilometer tentu memunculkan rindu yang sulit ditangani. Mereka hanya bisa mengandalkan video-call untuk menuntaskan rasa rindu yang amat menggebu. Bahkan keduanya rutin mengadakan dinner bersama via video-call untuk menciptakan momen romantis bersama.

Aila dan Jet saat pernikahan (Akun Facebook RuleofThirdsbyJrSalonga)

Tahun 2014, Jet memantapkan hati untuk melamar kekasihnya tersebut di depan keluarga, kerabat dan sahabat dekat mereka. Namun karena suatu hal, pernikahan tidak bisa langsung dilaksanakan. Keduanya harus kembali menunggu untuk waktu yang cukup lama. Hingga akhirnya pada 10 Agustus 2018 lalu pasangan ini resmi menikah.

Di hari bahagia tersebut, keduanya tampak sangat bahagia. Banyak yang terharu dan mengaku “baper” mengetahui kisah Aila dan Jet. Penantian yang amat panjang kini sudah terbayar dengan ikatan pernikahan yang membahagiakan. Mungkin juga ini bisa jadi salah satu bukti kalau penantian dan kesetiaan memiliki kisah indah pada akhirnya. Kalau itu kamu, apakah sanggup menjalani LDR selama itu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *