Baru Jadian? 5 Hal Inilah yang Harus Kamu Lakukan Pertama Kali!

Nih biar kamu nggak bingung harus ngapain dulu setelah jadian!

Rasanya pasti senang, berdebar-debar, nggak bisa tidur dan semacamnya kalau kamu abis jadian atau ditembak. Apalagi sama gebetan yang selama ini di idam-idamkan. Iya, begitulah kira-kira perasaan mereka yang baru saja ‘sah’ menyandang gelar ‘pacaran’. Tapi pernah nggak sih abis jadian malah bingung harus ngapain dulu?


Nah di awal hubungan kamu yang baru saja di mulai ini, kamu nggak perlu bingung lagi hendak mulai dari mana. Berikut ini ada lima hal yang harus kamu lakukan pertama kali setelah jadian. Bisa dibilang penting sih karena kalau kamu salah, hubungan yang baru seumur jagung itu bisa kandas seketika. Coba deh lakukan dulu hal-hal “sepele” ini setelah jadian, biar hubunganmu berjalan baik kedepan.

huffpost.com
huffpost.com

1. Nyamain jadwal

Poin pertama ini penting untuk kamu lakukan. Selain untuk mengetahui apa saja kegiatan pasangan, dengan menyamakan jadwal kalian berdua bisa mencari waktu yang tepat untuk kencan. Tak hanya itu, menyamakan jadwal juga bisa menghindarkan kamu dari kesalahpahaman ketika si dia nggak bisa nemenin kamu makan siang misalnya. Coba cek lagi apa jadwal kamu dan dia hari ini, siapa tahu sama-sama luang dan bisa pergi kencan.

empowher.com
empowher.com

2. Catet tanggal penting

Yang mesti kamu catet pertama kali adalah tanggal jadian kamu sama dia. Selain itu kamu bisa mencatat kapan ulang tahunnya, kapan kalian pertama kali ketemu atau kapan kamu mulai mencintainya. Sepele memang, tapi kalau kamu tahu dan hapal tanggal-tanggal yang penting bagi dia dan kalian, dia akan sangat merasa dihargai sehingga hubungan bisa berjalan lebih harmonis.

Neil Patel
Neil Patel

3. Kencan pertama

Mungkin kamu dan dia udah sering keluar dan hangout bareng saat belum jadian, tapi setelah kalian jadian nggak ada salahnya untuk mengajaknya kencan yang pertama kali. Iya, kencan sebagai sepasang kekasih akan terasa jauh berbeda dari sekedar hangout dengan gebetan. Karena setiap waktu yang kalian lewati akan terasa lebih bermakna yang dibumbui perasaan cinta dan bahagia. Dunia akan terasa milik berdua!

lovelifetbd.com
lovelifetbd.com

4. Beri kado kecil

Untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian, nggak ada salahnya jika kamu memberinya kado kecil ataupun kejutan-kejutan sederhana. Misalnya saja pas kencan pertama berikan dia bunga atau sepasang gantungan kunci atau apapun yang berkesan. Yang perlu kamu inget, memberikan kado ataupun kejutan tak harus menunggu hari spesial saja. Karena kado yang datangnya tak terduga justru lebih bisa bikin bahagia.

kernowdating.co.uk
kernowdating.co.uk

5. Siapkan nama panggilan

Nah ini nih yang perlu kamu pikirkan dengan baik. Meskipun nggak semuanya, rata-rata pasangan memiliki nama panggilan masing-masing yang melambangkan rasa sayang. Coba deh diskusikan dengan dia apa nama panggilan yang pas buat kalian berdua. Jangan sampai kamu memilih nama panggilan yang salah, karena bisa-bisa si dia justru illfeel dengan kamu. Hindari juga nama panggilan yang berlebihan. Mama, papa misalnya. Bisa-bisa kamu malah dicap alay sama sekitarmu.

fluentin3months.com
fluentin3months.com

Nah itulah 5 hal yang harus kamu lakukan setelah jadian. Biar nggak bingung, coba deh ceklist mana aja yang udah kamu lakuin 🙂

Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"