Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Dibilang Ketinggalan Zaman dan Kurang Pergaulan

Agar menjadi pemuda yang kekinian baik penampilan, pengetahuan maupun wawasan.

Di era dimana perubahan zaman dan perkembangan trend sangat cepat seperti sekarang ini, kamu sebagai anak muda dituntut agar lebih tanggap menerima hal-hal baru agar tidak dikatakan sebagai anak muda yang ketinggalan zaman.

Perkembangan zaman begitu cepat berubah (apps4god.org)

Zaman berubah begitu pesat, ilmu pengetahuan perkembang begitu cepat, teknologi pun merambah ke segala aspek. Artinya, butuh kemampuan seseorang untuk beradaptasi dengan era yang serba cepat ini. Kita lengah sedikit saja bisa ketinggalan informasi dan teknologi.

Nah, agar kamu tidak dikatakan sebagai anak muda yang ketinggalan zaman dan kurang pergaulan, baik kiranya kamu melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Update dengan informasi dan berita terkini

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar tidak dikatakan sebagai anak muda ketinggalan zaman, yakni dengan selalu update dengan informasi dan berita terbaru. Kamu perlu mengikuti berita dan informasi apa yang sedang banyak orang perbincangkan.

Selalu update dengan informasi terbaru (bharatanews.id)

Kamu bisa mencari informasi-informasi terkini baik dari media cetak, tv, radio, atau bahkan di lini massa  media sosial. Biasanya sih berita yang lagi hangat akan menjadi ternding di berbagai media sosial.

Dengan mengetahui informasi dan pemberitaan terkini, kamu akan mendapatkan banyak informasi yang kekinian dan hangat diperbicangkan. Jadi, jika temanmu mengajak untuk membahas persoalan tersebut, kamu tidak akan nyambung dan jauh dari kata ketinggalan zaman.

2. Banyak baca buku dan perluas wawasan

Semakin luas wawasan kamu maka semakin banyak persoalan yang kamu tahu. Saat seperti inilah kamu akan terbebas dari zona ketinggalan zaman karena minimnya wawasan yang didapatkan. Memperbanyak wawasan bisa kamu dapatkan dari membaca berbagai literasi atau buku.

Luaskan wawasan dengan banyak baca buku (youthmanual.com)

Selain itu, perkembangan zaman juga tidak terlepas dari perkembangan ilmu pengetahuan. Jadi, kalau kamu tidak ingin dikatakan sebagai anak muda yang ketinggalan zaman, maka banyak-banyaklah membaca buku yang menjadi sumber ilmu pengetahuan.

3. Berpikiran terbuka dan menerima segala perbedaan

Salah satu karakter orang yang ketinggalan zaman ialah berfikir tertutup dengan dunia luar, enggan menerima perbedaan, dan konservatif dalam menghadapi persoalan. Karakter seperti ini bisa kamu hindari, sebab semakin maju peradaban manusia maka semakin mampu manusia tersebut menerima perbedaan yang ada.

Selalu berfikiran terbuka untuk hal-hal baru (pengobatanjiwa.blogspot.co.id)

Selain itu, kamu juga perlu menanamkan karakter berfikir terbuka dengan hal-hal baru. Sebab jika kamu menutup diri dengan hal baru, bisa dipastikan kamu akan ketinggalan zaman dari teman-temanmu.

4. Perbanyak relasi dan pertemanan

Semakin banyak relasi dan pertemanan, maka akan semakin banyak kamu menemukan perbedaan dan hal-hal baru yang akan membuatmu menjadi pribadi lebih baik. Dalam setiap pergaulan dengan teman baru, kamu akan mendapatkan informasi baru, pengalaman baru, atau bahkan ilmu baru.

Perbanyak relasi dan teman (sharetipsdancara.blogspot.co.id)

Disinilah pentingnya menambah sebanyak-banyaknya relasi dan pertemanan. Agar kamu tidak dikatakan sebagai pemuda ketinggalan zaman dan kurang pergaulan. Untuk menambah relasi, kamu bisa bergabung dengan komunitas atau organisasi pemuda. Tentunya komunitas atau organisasi yang positif.

5. Upgrade gaya penampilanmu sesuai zaman

Setelah kamu merasa cukup dengan memiliki wawasan dan pergaulan yang kekinian, saatnya kamu meng-upgrade penampilanmu agar lebih kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Tidak perlu merubah semua penampilanmu, cukup hal yang menurutmu sudah tidak cocok dipakai saat ini yang perlu kamu upgrade.

Ubah gaya penampilanmu agar kekinian (xsmlfashion.com)

Semisal, celana potongan haya rambutmu selama ini mohawk, namun ternyata potongan rambut itu sudah terbilang jadul, maka kamu perlu merubahnya dengan yang kekinian. Melakukan ugrade penampilan agar terlihat kekinian juga perlu, sebab penampilanlah yang pertama kali akan dinilai orang.

Itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak dikatakan sebagai anak muda yang ketinggalan zaman dan kurang pergaulan. Jika kamu bisa melakukan 5 hal itu, kamu akan menjadi anak muda dengan wawasan luas yang kekinian dan banyak disukai dalam pergaulan.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *