Lahir dengan Keterbatasan Fisik, Wanita Ini Justru Sukses Jadi Fashion Blogger nan Menarik

Karena fashion tak memiliki batasan, bahkan jika kamu memiliki tubuh unik sekalipun

Selama ini yang kita tau, seorang fashion blogger selalu memiliki tubuh ramping dan ideal. Hingga apapun pakaian yang dikenakan nampak serasi dengan bentuk tubuh yang menunjang. Namun tentu, tak hanya yang bertubuh tinggi ramping saja yang bisa menjalani profesi ini. Semua orang bisa menjadi fashion blogger asal memiliki kepercayaan diri yang tinggi, meski bentuk tubuh tak terlalu proporsional.

Doris Jeong (journalpost.com)

Seperti yang dilakukan oleh Doris Jeong. Memiliki kekurangan sama sekali tak membuatnya terpuruk. Doris justru berhasil mengubah kekurangan menjadi kelebihan yang mengantarkannya kepada kesuksesan. Dan yang terpenting, wanita asal Korea Selatan berusia 28 tahun ini berhasil membuktikan bahwa fashion blogger bukan hanya diperuntukkan bagi wanita bertubuh normal dan ideal saja.

Bisa dibilang Doris lahir dengan ukuran tubuh yang tidak normal. Menurutnya, ia mengidap Dwarfism, dimana kondisi ini membuat seseorang kekurangan hormon pertumbuhan. Kelainan ini membuat para pengidap Dwarfism memiliki ukuran tubuh yang kecil, tidak seperti tubuh orang normal. Dan memang, Doris kini hanya memiliki tinggi 112 cm saja.

Doris mengidap Dwarfism sejak lahir (thesun.co.uk)

Dengan tubuhnya yang terbilang unik, Doris tak mau menghabiskan waktu dengan penyesalan atau rasa putus asa. Doris justru membalikkan keadaan dengan terus berkarya mengikuti kata hatinya. Keluarganya pun tak pernah memperlakukan Doris dengan berbeda. Hal ini menyebabkan Doris makin memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan Doris mampu membagikan energi positifnya kepada orang-orang yang memiliki nasib sama dengannya.

Ketertarikan Doris pada fashion bermula ketika dia membeli baju untuk wanita dewasa. Ketika itu Doris menemukan inspirasi bahwa, baju atasan yang biasa dikenakan oleh wanita dewasa bisa menjadi baju terusan baginya. Bahkan beberapa menjadi dress cantik jika tau cara mengenakannya.

Berhasil menginspirasi melalui blognya (firenewsfeed.com)

Dari hasil coba-coba yang Doris lakukan, ternyata ia terlihat pantas dan keren dengan hasil kreasinya. Hingga akhirnya Doris memutuskan untuk membuat blog yang bernama “I Wear Shirt as Dressess” pada tahun 2009.

Siapa yang menyangka blog Doris ini dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia. Padahal sejatinya Doris tak ingin mencari popularitas. Doris hanya ingin mengekspresikan dirinya dan membagikan inspirasi berpakaian bagi wanita-wanita bertubuh unik sepertinya.

Doris berhasil mengubah kekeurangan menjadi kelebihan (inews.gtimg.com)

Dari informasi yang dilasir oleh The Sun, Doris memiliki rencana belajar menjahit agar memudahkannya untuk membuat baju sendiri. Dan bahkan beberapa waktu lalu Doris berkesempatan untuk tampil dalam Dwarf Fashion Show.

“Saya pikir agak sulit membuat orang lain melihat mode itu tidak memiliki batas ukuran. Orang berpikir bahwa fashion hanya untuk yang tinggi, kurus dan cantik. Tapi, saya berpikir fashion adalah untuk semua orang,” Doris Jeong

Blog yang dibuat oleh Doris telah memberikan inspirasi bagi jutaan orang di dunia bahwa, fashion tidak memiliki batasan. Semua orang bisa menunjukkan fashion-nya masing-masing. Tak peduli bentuk tubuh, selama memiliki kepercayaan diri, penampilan akan terlihat menarik di mata orang lain.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *