Ternyata Bukan Kesetiaan Kunci Keberhasilan Sebuah Hubungan. Inilah yang Harus kamu Miliki!

Wajib kamu miliki agar hubunganmu langgeng!

1k
SHARES

Jika selama ini banyak yang beranggapan jika kesetiaan merupakan kunci keberhasilan dari sebuah hubungan, sepertinya pendapat tersebut mulai direnungkan kembali. Sebab banyak pasangan yang katanya sudah saling setia tetapi nyatanya hubungan mereka harus kandas di tengah jalan.


Meskipun kesetiaan itu penting, tapi kesetiaan bukanlah jaminan keberhasilan suatu hubungan (kitamuda.id)

Memang benar kesetiaan itu penting, tapi kesetiaan hanya salah satu intrumen agar hubungan kalian “aman” dari gangguan pihak ketiga. Namun jika hubungan kamu ingin sampai ke jenjang selanjutnya, atau bahkan sampai akhir hayat, setidaknya inilah yang perlu kamu miliki dengan pasanganmu.

1. Komitmen

Ibarat sebuah bangunan rumah, kesetiaan diibaratkan seperti atap yang akan melindungi penghuninya dari paparan sinar matahari dan air hujan. Sedangkan komitmen merupakan pondasi utama dari sebuah hubungan.

Komitmen merupakan pondasi hubungan, tanpa komitmen yang kuat hubunganpun akan mudah rapuh (tergemes.com)

Karena rasa cinta bisa berubah dan kesetiaan bisa mengalami cobaan, jika komitmen kalian atau pondasi hubungan kalian sudah kokoh. Sampai kapanpun hubungan kalian berjalan dan bagaimanapun godaan datang, itu tidak akan melepaskan gandengan tangan kamu dengan pasangan.

2. Visi misi hubungan yang sama antara kau dengan pasanganmu

Selain komitmen, visi dan misi hubunganmu juga harus jelas dan sama antara kamu dengan pasanganmu. Sebab kalian tidak mungkin menyepakati sebuah komitmen jika visi dan misi hubungan kalian belum menemukan kesepakatan. Memang terdengar agak ribet, tapi ini penting buat kamu yang menginginkan hubungan yang langgeng.

Visi misi yang jelas dan sama-sama disepakati yang kemudian menjadi komitmen, merupakan modal utama untuk hubungan langgeng (grahamatapel.com)

Nah, kalau hubunganmu sudah memiliki visi dan misi yang jelas dan disepakati bersama, maka tidak akan ada kata-kata mau dibawa kemana hubungan kita. Perjuangan hubungan kalian juga akan diperjuangkan secara bersama-sama, tidak hanya dari satu pihak.

3. Dukungan dari orang terdekat kalian, khususnya keluarga

Percuma saja ada setia diantara kita, jika restu orang tua belum ditangan kita, hubungan ini hanya akan menggoreskan kenangan belaka. Kurang lebih kata-kata tersebut menjadi wakil bagaimana dukungan dari kedua keluarga sangatlah berarti.

Tanpa dukungan orang terdekat, khususnya orang tua, hubungan kalian akan menjadi sebuah kenangan belaka (psikoma.com)

Ingat yah, kita hidup di dunia nyata, bukan cerita novel atau film-film cinta yang mereka bisa hidup berdua dengan orang yang disayang tanpa restu dari orang tua. Jadi berharap hubungan kalian langgeng tanpa restu orang tua sepertinya hal yang mustahil, meskipun kalian sudah sama-sama setia.

4. Perlakukan pasanganmu seistimewa mungkin

Setia saja tidak cukup jika ingin langgeng, kamu perlu memperlakukan pasanganmu seistimewa mungkin. Bahkan tanpa perlakuan istimewa, apalah gunanya setia. Diluar sana banyak pasngan yang sama-sama setia tapi akhirnya berpisah, bukan karena salah satunya menghianati kesetiaan itu, tetapi karena kurang baiknya perlakuan seseorang terhadap pasangannya.

Memperlakukan pasangan dengan istimewa menjadi sebuah keharusan agar hubungan kalian sampai akhir hayat (blogcdn.com)

Memperlakukan pasangan sebaik mungkin banyak caranya, bisa dengan menjadikannya sebagai prioritas utama dalam kesibukanmu, mencoba membuatnya selalu bahagia hidup denganmu, dan menghormati, menjaganya serta membuatnya senyaman mungkin bersamamu. Dengan demikian bukan hanya kesetiaan yang akan tumbuh, melainkan keharmonisan, kasih sayang, dan keromantisan senantiasa mengiringi perjalanan kisah kasih kalian.

Jadikan pasanganmu sebagai prioritas utamamu, dan bahagiakanlah dia (pexels.com).

Itulah beberapa hal yang menjadi kunci suksesnya sebuah hubungan, meskipun kesetiaan tidak menjadi kunci utama, namun kesetiaan tetaplah penting dalam sebuah hubungan. Sebagaimana disebutkan diatas tadi, kesetiaan ibarat atap dalam sebuah bangunan yang akan menjaga penghuninya dari serangan panas dan dinginnya cuaca diluar. Jadi tetap menjadi pasangan yang setia yah.

1k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,