Kunci Keberhasilan yang Disalahartikan: Jangan Pernah Gagal

Selama aku tidak membuat kegagalan, aku tidak gagal. Aku hanya terus bergerak maju mendekati hasil akhir yang aku harapkan.

Mimpiku, seperti kebanyakan orang, adalah untuk membangun hidup. Aku memiliki satu ton ide besar jika kamu ingin tahu. Tapi, aku belum memiliki petunjuk apapun bagaimana cara mengeluarkannya menjadi kenyataan. Aku merasa frustasi seperti mereka yang sama frustasinya karena gagal diet. Bedanya, aku frustasi dalam hal membangun hidup. Menjadi semakin sulit bagiku (dan mungkin kamu) ketika mengetahui fakta bahwa, kita tidak pernah benar-benar bisa membiarkan orang lain tahu bahwa kita sedang berjuang.

(Via jakarta.go.id).
(Via jakarta.go.id).
Kita tidak pernah benar-benar bisa membiarkan orang lain tahu bahwa kita sedang berjuang. Click To Tweet

Menahan diri dan terus berjuang

Ingin tahu apa yang aku lakukan? Menahan diri dan terus berjuang. Aku tahu persis apa yang harus dilakukan dan sangat paham mengapa orang lain melakukan hal yang sama serta pengorbanan apa yang mereka butuhkan. Aku menterjemahkan “menahan diri dan terus berjuang” sebagai “aku akan berhasil dalam hal apapun.” Aku mencoba meyakinkan diri bahwa, selama aku terus bekerja keras dan belajar dari kegagalan, aku akan sampai pada apa yang aku harapkan. Aku akan berhasil.

(Via zahirulalwan.com).

Selama tidak membuat kegagalan, aku tidak gagal

Aku sudah gagal dalam beberapa fase hidup, tapi kunci utama kesuksesan adalah dengan tidak melihat hal itu sebagai kegagalan. Aku bisa mengurai hal-hal yang sangat spesifik dari apa yang aku lakukan satu demi satu. Aku sudah memahami bahwa, itu semua merupakan kegagalan yang sangat mahal. Tidak masalah, karena selama aku tidak membuat kegagalan itu lagi, aku tidak gagal. Aku hanya terus bergerak maju mendekati hasil akhir yang aku harapkan.

(Via deviantart.net).
(Via deviantart.net).
Selama kamu tidak membuat kegagalan, kamu tidak pernah gagal. Click To Tweet

Keberhasilan tidak bisa dihindari

Ini sebuah mindset, sebuah pola pikir. Dan jangan membuat alasan, karena alasan bukanlah jalan menuju kesuksesan. Kita hidup di dalam waktu yang begitu melimpah dan mestinya, tidak ada alasan untuk tidak bahagia atau pun tidak puas. Inilah kunci keberhasilan sebenarnya. Ketahuilah bahwa, kamu bisa menjadi segalanya yang kamu inginkan. Ketahuilah bahwa, hal itu tidak bisa dihindari. Cobalah untuk tidak terjebak dalam hal negatif. Ketika kamu masuk ke dalamnya, cepat keluar sesegera mungkin.

(Via duniaku.net).
(Via duniaku.net).

Jadilah versi terbaik dari dirimu. Sempurnakan dirimu, kemudian tanyakan pada diri sendiri: apa yang akan aku lakukan? Bagaimana caraku merespon kesulitan? Bagaimana cara membuat semua itu menjadi sebuah kebiasaan? Selalu menempatkan diri pada posisi terbaik akan membuatmu matang secara pikiran. Ketika itu terjadi, kamu menang.

Belajarlah membangun kebiasaan yang kuat sehingga, kamu akan terbiasa mengubah niat menjadi sebuah tindakan pasti. Click To Tweet

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *