5 Tempat Kuliner Pasuruan Paling Mantap, Bikin Lidah Terus Nagih

Di Pasuruan lidahmu bisa dimanjakan dengan rasa dari beberapa menu berikut ini.

Pasuruan adalah wilayah yang dilintasi oleh jalur pantura. Sehingga kawasannya cukup ramai dan menjadi pusat perekonomian. Hal itu membuat Pasuruan menjadi tempat singgah yang pas saat melakukan perjalanan jauh, misalnya ke Banyuwangi atau ke Bali. Nah ada beberapa menu kuliner yang wajib kamu coba jika bertandang ke Pasuruan.

Misalnya saja beberapa makanan berikut ini, namanya saja sudah unik dan bikin penasaran, apalagi soal rasa.  Jenisnya juga banyak, mulai dari makanan ringan hingga berat seperti gulai dan rawon. Penasaran kan kuliner apa saja yang bisa kamu coba di Pasuruan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Gembong Susu

Gembong Susu [via instagram]
Gembong Susu [via instagram]
Jika ingin sehat dan kuat, maka susu adalah pilihan yang tepat. Namun tak semuanya suka dengan rasa susu, atau mungkin rasanya yang begitu-begitu saja membuat kamu bosan. Untuk masalah itu, kamu bisa datang ke kedai Gembong Susu yang terletak di Pasuruan. Sesuai namanya, menu andalan yang ditawarkan adalah susu dengan berbagai rasa yang enak. Gembong susu tepatnya berada di Jl. Kartini No 71-72 Bangil, Pasuruan.  Kamu juga bisa melihat beberapa foto produknya di akun Instagram @gembongsusu

2. Gulai Kacang Ijo

Gulai Kacang Ijo [via instagram]
Gulai Kacang Ijo [via instagram]
Bangil adalah salah satu tempat di Pasuruan yang menjadi surganya kuliner. Dari sekian banyak sajian makanan, ada satu yang mengundang rasa penasaran. Menu tersebut dikenal dengan nama gulai kacang ijo. Ada beberapa rumah makan di Bangil yang menyediakan menu tersebut. Salah satunya adalah Rumah Makan Cairo. Gulai kacng ijo terbuat dari tulang kambing yang dimasak dengan santan dan ditambah dengan kacang hijau. Setelah matang, gulai bisa disantap bareng dengan nasi dan sambal.

3. Rawon Ngguling

Rawon Ngguling [via akucould23.wordpress.com]
Rawon Ngguling [via akucould23.wordpress.com]
Rawon ini cukup terkenal di Pasuruan sebagai salah satu kuliner andalan. Kamu yang kebetulan melintasi Pasuruan untuk pergi ke wilayah timur pasti akan melewati rumah makan yang diberi nama “Rawon Ngguling”.  Rumah makan tersebut sudah didirikan sejak tahun 1950an dan kelezatan menunya tetap terjaga hingga sekarang. Selain rawon, ada beberapa menu lain yang tak kalah enak. Mulai dari gulai hingga kare ayam.  Kamu bisa datang ke alamat di Jl. Raya Tambakrejo No.75, Tongas, Pasuruan, untuk merasakan secara langsung kelezatan menu-menunya.

4. Pos Camilan

Kedai Extreme [via instagram]
Kedai Extreme [via instagram]
Pos Camilan juga dikenal dengan sebutan Kedai Extreme di Pasuruan. Para pecinta camilan yang rasa pedasnya begitu nampol akan sangat puas dengan sajian menu yang ditawarkan oleh pusat jajanan dan kuliner tersebut. Ada tahu isi ayam, ayam istighfar, hingga kripik jahanam yang bikin kamu kapok tapi ketagihan. Kamu bisa menemukan lokasinya jika bertandang ke Jalan Indragiri, Pertokoan Tembokrejo Pasuruan. Kamu juga bisa melakukan pemesanan di akun Instagramnya di @kedaiextreme.

5. Jajan Mercon

Jajan Mercon [via instagram]
Jajan Mercon [via instagram]
Mercon artinya adalah petasan dan kata tersebut digunakan untuk sebutan kafe yang menawarkan menu andalan berupa gorengan. Uniknya gorengan tersebut rasanya meledak kaya mercon. Hmmm, bisa sangat memanjakan lidahmu tuh. Jajan mercon terletak di jl. Diponegoro No.72 Pasuruan. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa lihat akun Instagram pemiliknya di @jajanmercon

Itulah beberapa tempat kulineran di Pasuruan, Kota Industri yang sibuk. Tentu masih ada banyak sekali suguhan kuliner yang enak dan akrab di lidah. Kalau kamu sendiri, lebih suka makanan apa di Pasuruan?

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *