Mulai dari Lelang Keperawanan Hingga Pembenaran Poligami, Inilah Kontroversi Situs nikahsirri.com

Baru lihat logonya saja, kita pasti sudah bisa menebak kalau situs ini ‘nggak bener’

Sebenarnya, betulkah seorang pria memang sudah digariskan untuk tidak bisa merasa puas dengan memiliki satu orang saja? Pasalnya, belakangan ini isu poligami kian merebak, bahkan sampai beredar aneka macam sarana pendukung macam aplikasi Ayo Poligami yang menjadi tempat para lelaki mencari wanita keduanya.

Baru-baru ini, muncul lagi sebuah situs beralamat di nikahsirri.com yang juga bermodus serupa: menjadi wadah bagi mereka yang mencari calon mempelai idaman melalui jalan belakang. Kenapa jalan belakang, karena situs ini mengajak masyarakat untuk beramai-ramai melakukan nikah siri serta melelang keperawanan!

Syarat-syaratnya

Kalau ada yang tertarik untuk memanfaatkan sarana ini, nikahsirri.com menawarkan lima layanan utama: mencari istri, mencari suami, mencari penghulu, mencari saksi, dan yang paling kontroversial adalah lelang perawan serta lelang keperjakaan. Layanan terakhir ini tentu menjadi pertanyaan bagi mereka yang tertarik untuk mendaftar: “bagaimana membuktikan seseorang perawan atau perjaka?”

Jenis-jenis layanan yang ditawarkan (nikahsirri.com)

Menurut situs tersebut, seorang mitra wanita yang mengikuti lelang perawan akan menjalani tes keperawanan yang dilakukan oleh tim dokter nikahsirri.com. Sedangkan bagi mitra pria yang ikut lelang keperjakaan, mitra tersebut akan disumpah pocong yang dilakukan oleh tim ulama. Hal ini karena membuktikan keperjakaan seseorang tidak bisa melalui jalan medis.

Berbagai pembenaran dituliskan di situs ini sehingga membuat calon klien lebih yakin untuk mendaftar (nikahsirri.com)

Sedangkan bagi klien yang mendaftar untuk memanfaatkan salah satu layanan nikahsirri.com, ia wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa menjadi klien. Calon klien wajib memiliki minimal 1 koin mahar (1 koin mahar nilainya Rp 100 ribu) sebelum bisa melihat, mencari, dan memilih mitra untuk dinikahi.

Eksploitasi wanita

Meski situs ini juga menyediakan lelang perjaka, namun tetap saja konteks isi nikahsirri.com merugikan kaum perempuan. Situs ini memberikan layanan yang tak jauh beda dengan kawin kontrak yang bermodus agama, maupun pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan. Apalagi, sebuah pernikahan seharusnya bertujuan untuk membangun keluarga yang sakinah, bukan sebagai ajang menuruti nafsu saja.

Sebelum tercyduk, kabarnya aplikasi nikahsirri juga akan segera beredar menyusul situsnya (nikahsirri.com)

Sekarang, coba deh kita lihat bersama banner situs nikahsirri.com. Mulai dari tulisan “virgin wanted” yang disertai latar merah berdarah hingga logo Nikah Sirri yang menggambarkan adegan persetubuhan, kita sudah bisa menduga bahwa situs seperti ini tidak mempunyai niat baik, meski mengusung slogan “Mengubah zinah menjadi ibadah”.

Aris Wahyudi, pemilik situs nikahsirri.com (facebook)

Karena dampaknya yang meresahkan masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika pun bergerak cepat dengan unit cyber crime Polri melakukan pemblokiran dan mencari tahu orang dibalik situs nikahsirri.com. Nama Aris Wahyudi lantas ditetapkan sebagai tersangka dan dicyduk di kediamannya pada hari Minggu (24/9) dini hari. Tersangka dikenai UU ITE dan UU Pornografi dengan ancaman 6 tahun penjara.

Sudah deh, cari jodoh satu saja sudah sedemikian susahnya sampai banyak kaum jomblo di bumi ini. Begitu dapat, janganlah disia-siakan hanya demi menuruti hawa nafsu yang tak kunjung terpuaskan…

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Ajaib, Bayi yang Sudah Tidak Bernafas Ini Hidup Lagi Setelah Bidan Melakukan Hal Ini

3 Kebohongan yang Biasa Dilakukan Wanita Demi Menjaga Hubungan Cintanya