Unik, Komunitas Ini Mempunyai Anggota Orang-Orang Bernama Agus

Karena semua Agus saling bersaudara~

Di bagian negara manapun, pasti ada beberapa jenis nama yang umum digunakan macam Muhammad, John, Ahmad, Michael, Andi, Dwi, dan lain sebagainya. Nama-nama tersebut bahkan boleh dibilang tak lekang oleh zaman, karena bisa dijumpai sejak dahulu kala.

Baca juga : 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Gebetan Nggak Bales Chat

Emoh dianggap sebagai nama yang pasaran, beberapa pemilik nama yang umum digunakan tadi bahkan sampai memproklamirkan komunitas yang mewadahi orang-orang bernama sama. Salah satunya adalah Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI), yang tentunya menjadi wadah bagi mereka yang memiliki nama Agus.

 Persaudaraan dan misi-misi lainnya

Dalam bahasa Jawa, Agus berarti bagus. Oleh karenanya tak heran jika para orang tua kerap memberikan nama ini kepada anaknya. Selain itu, pemilik nama Agus juga sering mendapat nama ini karena lahir di bulan Agustus. Meski begitu, komunitas AABI ini merasa bahwa nama Agus perlahan mulai jarang digunakan oleh orang tua masa kini. Biaanya, nama-nama anak kelahiran di atas tahun 2000-an cenderung mengadopsi nama asing yang terdengar eksotis ketimbang menggunakan nama yang berasal dari kearifan lokal.

Acara kopi darat AABI selalu melibatkan kegiatan sosial – bbci.co.uk

Atas dasar persamaan nama dan keinginan untuk melestarikan nama Agus inilah AABI hadir di Indonesia. Siapapun baik pria maupun wanita boleh bergabung bersama AABI, asalkan namanya mengandung unsur Agus, Bagus, Agustina, atau semacamnya. Tidak masalah nama Agus tersebut berada di depan, tengah, atau belakang. AABI juga tak pernah memandang profesi maupun strata anggotanya. Menurut mereka, semua Agus adalah saudara. Itu yang selalu dipegang teguh oleh para anggota AABI.

Berkembang pesat

Komunitas ini semula didirikan oleh empat orang, yakni: Agus Mulyadi, Agus Nuryanto, Agus Rohadi dan Agustaman, yang merupakan sahabat di jejaring Facebook. Agus Mulyadi, atau yang biasa dipanggil Gusmul, lantas mengusulkan untuk membentuk komunitas bernama Agus yang langsung disetujui oleh ketiga temannya itu.

Mendaftar ke Agus Agus Bersaudara Indonesia amat mudah, sehingga menarik minat para pemilik nama Agus untuk segera bergabung – agus.or.id

Empat sahabat yang belum pernah bertemu muka itu akhirnya sepakat untuk membentuk grup di masing-masing daerahnya, yakni di Jabodetabek, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Pada tanggal 11 Desember 2015, komunitas yang terus tumbuh ini mengadakan pertemuan di Bandung untuk menggagas berdirinya komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia. Saat ini, komunitas AABI telah tersebar di 22 provinsi di Indonesia, bahkan hingga ke Malaysia, dan beranggotakan lebih dari 5.000 orang. Komunitas ini juga mempunyai berbagai agenda menarik, mulai dari sosialisasi hingga kegiatan sosial.

Apakah kamu bernama Agus? Mending segera daftar ke komunitas ini dengan mengirim fotokopi KTP ke email [email protected] atau melalui website di alamat www.agus.or.id.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Kabar Baiknya, Dosa Besar Berzina Bisa Diampuni Jika Kamu Melakukan Hal Kecil Ini

Pernah Berfikiran Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di ATM atau Bank? Inilah Rahasianya