Hati-Hati! Makanan Ini Jika Dimakan Secara Bersamaan Bisa Menyebabkan Keracunan yang Mematikan

Hati-hati dengan kombinasi makanan ini, bukankah mencegah lebih baik dari mengobati!

Pada dasarnya semua buah-buahan, sayur-mayur, dan beberapa jenis olahan seafood itu baik untuk pemenuh kebutuhan gizi tubuh. Sebab kandungan yang terdapat pada beberapa jenis makanan tersebut memiliki nilai gizi yang sangat membantu memberikan energi bagi tubuh manusia.

Pada dasarnya makanan yang bergizi itu baik (dapurwirati.blogspot.co.id)

Namun perlu diketahui, tidak semua jenis makanan bisa dikonsumsi secara bersamaan. Meskipun pada dasarnya jenis makanan tersebut baik untuk tubuh, namun jika dikonsumsi bersamaan nyatanya bisa mengakibatkan keracunan dan kerusakan organ tubuh yang mematikan. Inilah kombinasi makanan yang tidak boleh dimakan secara bersamaan.

Jangan memakan udang bersamaan dengan mengkonsumsi makanan sumber vitamin C tinggi

Kebanyakan dari kita kadang tidak sadar, saat makan di rumah makan seafood agar lebih segar kita memesan es jeruk sebagai hidangan penutup. Padahal kombinasi kedua makanan tersebut sangat berbahaya. Lah kok masa berbahaya? Jelas bisa menimbulkan bahaya yang serius.

Bahaya kombinasi udang dan sumber vitami C (vebma.com)

Sebagaimana diketahui, udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), jika Arsenic Pentoxide bereaksi dengan vitamin C tinggi, maka As2O5 akan berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3). Arsenic Trioxide merupakan zat yang sangat beracun. Biasanya racun ini akan mengakibatkan kerusakan pada hati, jantung, dan ginjal. Selain itu bahaya dari zat Arsenix Trioxide juga bisa mengakibatkan pembuluh darah rusak, usus keluar darah, hingga pembuluh darah melebar.

Arsenic Trioxide merupakan racun yang mematikan (blognafaro.com)

Inilah kenapa banyak ditemukan kasus seseorang yang habis makan udang lalu mengkonsumsi sumber vitamin C tinggi ia akan keracunan dan beberapa organ tubuh seperti hidung dan telingan mengeluarkan darah.

Kombinasi kepiting dan teh juga sangat berbahaya loh

Satu lagi kombinasi makanan seafood yang bisa berbahaya bagi tubuh kamu. Saat mengkonsumis kepiting bersamaan dengan mengkonsumsi teh, maka cairan atau getah yang teradapat pada lambung kita akan diencerkan oleh zat tannic yang dihasilkan oleh teh.

Bahaya mengkonsumsi kepiting dan teh (wowkeren.com)

Jika hal itu terjadi maka tidak menutup kemungkinan beresiko menurunkan fungsi lambung kita. Selain itu, mengkonsumsi kepiting dan teh yang mengandung zat tannic juga akan membuat perut merasa mual dan lambung akan merasakan selalu ingin muntah.

Kedelai dan daun bawang

Bahaya kombinasi kedelai dan daun bawang jika dimakan bersamaan (dagelan.co)

Kedelai merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan kalsium, sedangkan daun bawang merupakan sumber asam oksalat. Jika kedua zat makanan tersebut bertemu di dalam perut, maka akan menimbulkan reaksi kimia yang berakibat mengurangi penyerapan kalsium dalam tubuh. Akibatnya tubuh akan mengalami kekurangan kalsium parah dan bisa menimbulkan osteoporosis atau pengeroposan tulang, serta kejang-kejang akibat tubuh kekurangan kalsium.

Daging kambing dan buah semangka

Buat penikmat daging kambing, sepertinya harus lebih hati-hati jika mau menikmati daging kambing khususnya jika bersamaan dengan mengkonsumsi buah semangka. Karakteristik daging kambing yang cenderung panas, serta buah semangka yang cenderung dingin di tubuh maka jika dikonsumsi bersamaan akan mengakibatkan kerusakan pada kandungan daging.

Hindari makan daging kambing bersamaan dengan semangka (gejalapenyakit.org)

Selain itu, mengkonsumsi daging kambing dan semangka secara bersamaan juga berbahaya bagi mereka yang menderita asthenia limpa, sebab hal tersebut dapat mengurangi produksi energi serta mengganggu limpa dan lambung.

Mie dengan cokelat

Mie dikenal sebagai pengganti nasi yang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), sedangkan cokelat dikenal mengandung asam oskalat yang sangat tinggi. Jika kedua makanan tersebut dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan, maka reaksi kimia yang terjadi ialah membentuk zat Arsenic Terioxide atau rumus kimianya As2O3. Zat Arsenic Terioxide merupakan racun yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Mie dan cokelat juga bisa mengakibatkan keracunan serius (alikanews.com)

Itulah beberapa kombinasi makanan yang dapat menimbulkan keracunan yang mematikan bagi manusia. Itulah kenapa dalam ajaran agama kita disarankan memakan makanan yang halalan wa toyiban (makanan yang halal dan baik). Yaitu halal dalam memperolehnya, dan halal jenis makanannya (bukan bir dan hewan yang di haramkan). Serta Baik dalam mengolahnya dan baik dalam mengkonsumsinya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Kamu yang Sedang Cari Calon Suami Terbaik, Temukan Mereka Dalam 4 Zodiak Ini

Mati Muda Demi Indonesia, Inilah Deretan Pahlawan yang Gugur Sebelum Usia 40 Tahun