Kode Pacar Mah Udah Basi. Kalau 10 Kode Istri Ini, Suami Wajib Ngerti!

Memahami istri dan membuatnya bahagia itu ternyata ribet ya, Pak?

Keahlian wanita dalam mendesain kode untuk pasangannya akan selalu berkembang, berimprovisasi, dan berevolusi. Jadi, kalau saat pacaran kamu menganggap dirimu sebagai pria yang pintar membaca kode pacar, percayalah, ilmumu itu tidak akan berguna lagi setelah kamu menjadi seorang suami!

Seorang istri adalah penebar kode yang lebih handal ketimbang saat masih lajang. | shutterstock.com

Karena wanita yang sudah berstatus sebagai seorang istri cenderung mempunyai kapabilitas untuk menciptakan kode-kode yang amat sangat susah dipecahkan, yang sangat berbeda dengan ketika dia masih lajang dulu. Itulah mengapa, saya mau repot-repot membeberkan rahasia yang bermanfaat ini.

Di bawah ini ada 10 (!) kode rahasia istri yang hukumnya wajib kamu pahami sebagai seorang suami. Karena dengan memahaminya, saya bukan hanya berharap kamu bisa lebih mengerti istrimu, tapi lebih dari itu, semoga tingkat perceraian yang begitu marak di Indonesia bisa lebih dikurangi lagi.

1. Kode ‘prang.. klontang.. pyarr’

Ketika kamu sedang duduk santai di rumah lalu tiba-tiba terdengar istri yang nyuci piring di belakang diiringi suara ‘prang.. kolontang.. pyarr’ yang keras, itu tandanya banyak pekerjaan istri yang belum selesai. Udah, Pak.. cepat berdiri dan ambil sapu, bantu istrimu membereskan rumah sedikit-sedikit.

Bahkan saat menyuci piring pun bisa dimanfaatkan untuk menebar kode. | riverpost.id

2. Kode ngomelin anak

Hanya karena masalah sepele, istrimu ngomoel-ngomel tak karuan pada anakmu. Itu, tandanya dia benar-benar butuh dibantu menjaga anak. Nggak perlu mikir panjang lagi, Pak.. cepat datangi mereka dan segera ambil alih peran menjaga anak. Biarkan istrimu menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Istri ngomelin anak itu tidak selalu karena anakmu benar-benar salah lho. | etapainfantil.com

3. Kode cemberut dan ngomel

Ketika akan berangkat kerja, kamu tanya pada istrimu “Bu, ada uang 10 ribu nggak buat beli bensin?” Eh, dia malah cemberut sambil ngomel tak berhenti-berhenti. Itu tandanya masih banyak kebutuhan rumah yang belum terpenuhi dan uang mulai menipis. Cepat tancap gas cari uang tambahan, Pak!

Cemberut dan ngomel saat diminta uang bensin? Itu kode, Pak! | abiummi.com

3. Kode saat reuni

Tak seperti biasanya, istrimu mendadak diam seribu bahasa ketika kamu mengajaknya menghadiri acara reuni. Tahu apa alasannya? Itu karena dia merasa sendiri, diabaikan. Apalagi, kalau dia tahu ada mantanmu di acara itu. Istrimu itu perasa, Pak! Karena itu, tetap perhatikan dia terus ya, Pak!

Pokoknya hati-hati kalau kamu mengajak istri ke acara reuni. | solopine.com

5. Kode ke luar kota

Ada kalanya kamu harus kerja ke luar kota. Di saat seperti itu, ternyata istrimu seperti tak ada kabar. Tapi sekali dihubungi, jawabnya singkat-singkat. Itu, adalah sinyal kalau dia sebenarnya kangen, ingin tahu kabar dan posisimu, tapi gengsi menghubungi dulu, takut ganggu. Pak, jangan lupakan istrimu!

Memperhatikan istri bahkan saat kerja ke luar kota adalah hal yang tak boleh kamu lupakan sebagai suami. | picjumbo.com

6. Kode menangis di pojokan

Istrimu sudah terlalu lama di pojokan dan tak terdengar suaranya. Eh, tiba-tiba terdengar dia menangis pelan sambil sesegukan. Peka sedikit, Pak! Itu jelas dia sedang sedih, dan sengaja mengeraskan tangisannya agar kamu dengar, memeluk dia sambil puk-puk, dan tanya “Bu, ada apa kok nangis?”

Kadang istri menangis hanya karena ingin diperhatikan. | shedoesthecity.com

7. Kode ‘terserah’

Bisa jadi, ini adalah satu-satunya kode saat pacaran yang masih tetap dilestarikan. ‘Terserah’, adalah jawaban paling menyeramkan bagi seorang suami ketika memberikan pilihan pada istrinya. Salah pilih, bisa perang dunia ke-3. Karena itu Pak, pilih opsi terbaik ketika istrimu melontarkan jawaban ini.

Kamu: “Mau bakso tanpa kuah atau kuah tanpa bakso, Bu?” Istrimu: “TERSERAH!” | thoughtco.com

8. Kode pasca nonton drama

Setelah nonton drama Korea, istrimu cerita seharian bagaimana seru dan termehek-meheknya drama itu. Peka, Pak, itu tandanya dia minta diromantisin. Besok sempatkan membeli bunga, berikan pada istri tercintamu sepulang kerja. Percayalah, setangkai mawar pun bisa membuatnya senyum seharian.

Seperti saat pacaran, dia yang sudah berstatus istri itu juga tetap ingin diromantisin. | vietnamflowernetwork.vn

9. Kode melotot saat ada tamu

Di tengah asyiknya percakapan antara kamu, istrimu, dan tamu yang datang ke rumah, tiba-tiba istrimu melotot ke arahmu. Kalau seperti itu, segera pura-pura ke dapur bersama dia, Pak. Tanyakan padanya, apa saja kata-kata yang salah yang tadi tidak sengaja kamu ucapkan saat percakapan.

“Eee.. tadi Bapak salah ngomong apa ya, BU?” | huffingtonpost.com

10. Kode cemberut seharian

Seharian ini istrimu tak henti-hentinya cemberut, dan semua yang kamu lakukan dianggap salah. Lebih parah, arti kode nomor 1-9 di atas tidak ada yang cocok. Terus bagaimana? Pak, coba cek dulu, mungkin dia sedang datang bulan. Kalau benar, berarti kamu hanya bisa PASRAH dan banyak berdoa.

Istri cemberut seharian = PMS | chaco360.com.ar

Memahami istri dan membuatnya bahagia itu ternyata ribet ya, Pak?

Tapi percayalah Pak, uang bisa dicari, rumah bisa dibeli, tahta bisa diraih, tapi wanita yang ada di sampingmu itu, yang kamu sebut sebagai istri itu, yang mau menemanimu dari titik nol itu, yang ikhlas tumbuh berkembang bersamamu hingga maut memisahkan itu, sungguh tak akan pernah bisa terganti.

P.S. Terima kasih untuk Rizky Kurniawati yang telah menginspirasi saya untuk membuat tulisan yang luar biasa ini.


Bacaan lain buat kamu yang direkomendasikan #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Jadi Ini Lho Alasannya Kenapa Wanita di Jepang Pada Nggak Mau Nikah

Di Jaman Sekarang, Kamu Justru Akan Repot Kalau Pacaran Sama Cewek Kekinian