“Mau Permen Nggak?” dan 4 Kalimat Lain dari Cewek yang Maksudnya Bisa Beda

“Huh.. pengen deket sama cewek aja kok gini-gini amat ya…”

Cewek adalah makhluk yang begitu sulit dimengerti. Itulalah kenapa, cowok jadi sulit juga untuk sekadar memahami hal-hal kecil dari cewek. Cewek itu kompleks. Saking kompleknya, bahkan cowok ganteng pun bisa dibikin bego kalau urusannya sudah sampai pada peka dan nggak peka.

“Kapan kamu bisa ngertiin aku sih?” | wikipedia.org

Contoh sederhananya, adalah kalimat-kalimat sakti bin ajaib yang keluar dari mulut cewek. Hanya saja, entah kenapa cowok sering nggak ngeh kalau kalimat-kalimat itu punya maksud yang berbeda. Seakan, cewek adalah mesin kode berjalan yang harus dipecahkan tanpa bantuan.

Dari semua kalimat-kalimat sakti itu, inilah lima diantaranya yang paling merepotkan:

1. “Mau permen nggak?”

Kamu jangan senang dulu ketika ada cewek yang ngomong kayak gini. Pasalnya, dibalik tawaran manis ngasih permen, ada satu himbauan terselubung agar kamu cepat intropeksi diri. Ya, mulut kamu itu bau, hanya saja, dia nggak punya cukup keberanian untuk mengatakannya langsung.

“Dikasih permen? Apa maksudnya ini?” | dailymotion.com

2. “Eh, kamu laper nggak?”

Bukan, cewek yang tanya kayak gini bukan lagi pengen masakin sesuatu buat kamu. Alih-alih kayak gitu, dia justru minta ditraktir. Entah karena benar-benar lapar atau cuma pengen nyoba kuliner yang mungkin menarik perhatiannya, satu-satunya jalan keluar terbaik adalah tetap mentraktirnya.

“Yakin ni kamu nggak laper?” | shutterstock.com

3. “Ehm.. aku ke toilet dulu yah”

Cewek yang ngomong gini kemungkinan besar emang ke toilet beneran. Hanya saja, bukan untuk pipis atau semacamnya, tapi karena pengen ninggalin kamu di kencan pertama yang ternyata jauh dari apa yang dia ekspektasikan sebelumnya. Kasian ya kamu…

“Ehm.. kayaknya aku pengen pipis deh…” | businessinsider.com

4. “Aku pake baju ini gemukan nggak sih?”

Pertanyaan ambigu ini semacam tes psikologi untuk membuktikan kesetiaanmu, sekaligus pengen dipuji. Jawab “iya” adalah kata lain dari “ya, kamu gemuk”, dan itu pasti jadi awal perang dunia. Tapi kalau kamu bilang “nggak kok” padahal nyatanya nggak kayak gitu, akhirnya perang dunia juga.

“Kamu pasti cocok pake baju itu. Kalo nggak, berarti bajunya yang kekecilan.” | around-madrid.com

5. “Apa aja deh”

Kalau cewek sudah ngeluarin kalimat ini pas kamu nawarin makanan atau minuman yang mau dipesan waktu kencan, maka siap-siap saja untuk menangisi kegagalan kencanmu. Apapun yang kamu lakuin selanjutnya, pasti bakal terasa garing. Alasannya cuma satu, dia lagi kzl alias kesel.

“Apa aja deh. Nggak pesen makan juga gapapa.” | shutterstock.com

Apa yang sudah kamu baca ini mungkin nggak cukup bisa untuk melanggengkan hubungan cintamu dengan seorang cewek. Tapi paling nggak, kamu jadi tau apa yang harus kamu lakuin selanjutnya: memperjuangkannya, atau mencari cewek lain dengan segudang kode-kode yang lain.

Ah.. hidup kok gini-gini amat ya?

Tulis Komentarmu

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Mengenal Situs Gunung Padang, Gunung yang Diduga Piramida Terbesar dan Tertua di Dunia

Unik, Wanita di India Memiliki 5 Suami yang Semuanya Tinggal Seatap dengan Rukun